CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db23d374601cf6b5776efee/tiap-hari-tengkar-inikah-5-tanda-pasangan-egois-dalam-rumah-tangga-ngaku

Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!

Dari Hati ke Hati Seputar Masalah Rumah Tangga

Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!


Sekarang kamu sudah tidak sayang lagi sama aku ya? Atau kamu ada yang baru lagi.  Semuanya berubah suram, menyakitkan. Demikian sudah  tidak harmonis lagi. Hubunganmu dengan si dia dalam bahaya!

Sebelum bertanya siapa yang salah? Tersebab jawaban dari pertanyaan itu tidak juga ditemukan jawabanya, itu artinya apa coba? Jawab

Ya seiring bergulirnya waktu sebuah hubungan pernikahan, perlahan akan nampak sifat asli si wanita atau pria. Salah satunya, bisa jadi sifat egois yang jarang disadari oleh pasangan menikah.

Siapa sangka yang awalnya manis, kata-katanya seimut marmut dan dunia sindah surga, tidak ada pertengkaran. Begitu waktu berjalan tidak seperti biasanya, pertengkaran pasti sesekali terjadi sebagai bumbu dari sebuah hubungan. Kemudian?

Seperti api dalam sekam, lama-lama panasnya mulai membakar, pertengkaran 'pun terjadi dan tidak terkendali. Lagi dan lagi penyebabnya bisa jadi karena egois.

Emang sih, ada beberapa orang yang bisa mentoleransi sifat egois untuk pasangan, sisanya mencari sebab dan alasan hanya untuk berpisah karena sudah kelain hati, mungkin? Atau bosan. Entahlah.

Lantas, tidak perlu lama menunggu diulas, apalagi sampai hati semakin memanas,  langsung saja  Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Hubungan Rumah Tangga? Ngaku! sebagai berikut:

1. Selalu Mencari Alasan untuk Menghindar

Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!


Kabar dalam sebuah hubungan pernikan menjadi sesuatu yang biasa selalu ditunggu oleh setiap pasangan yang terpisah karena pekerjaan atau sesuatu hal. Kemudian, seolah ditelan bumi, hilang tidak memberikan kabar atau sesekali memberikan kabar selalu dengan jawaban yang sangat bisa dihafal. Sibuk ini, sibuk itu dan bla bla bla seterusnya.

Sedangkan pasangan dengan dalih saling bertemu karena bersama, tidak penting sekedar memberi kabar. Hingga hari-hari terasa hambar.

Padahal baik pasangan menikah yang setiap hari bersama atau terpisah sesaat, kabar adalah cara komunikasi terbaik untuk menjaga hubungan pernikahan.

2. Selalu Mengancam untuk Alasan Tidak Jelas

Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!


Demikian hal itu  mungkin pernah dialami beberapa pasangan menikah yang hampir setiap harinya bertengkar.  Hal-hal sepele cenderung berakhir dengan saling mengancam.

Bisa mengancam dengan diam, bahkan terkadang bisa lebih buruk memberikan ancaman yang bersifat psikologis dan kekerasan fisik.

Jika seperti itu, artinya pasangan tersebut belum bisa saling menerima apa adanya. Secara sederhana, perasaannya hanya modus dan tidak tulus.

Quote:



3. Selalu Ingin Didengarkan dengan Tidak Mau Mendengarkan

Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!


Pernah tidak? Dari kalian beberapa hari mengalami hal  cukup menyebalkan

Mulai curhat saat chatting atau secara langsung,  menceritakan panjang lebar tentang yang dialami malah dicuekin.

Didengarkan saat ada masalah memang keinginan setaip pasangan. Akan tetapi, tidak melakukan hal yang sama pada pasangan menjadi sebuah kesalahan besar yang perlu segera diperbaiki.

Seyogiyanya setiap pasangan menikah saling melengkapi, mau bercerita dengan jujur saat ada masalah. Pun sebaliknya menjadi pendengar yang baik untuk pasangan. Belajar lebih peka, dengarkan dengan baik dan berikan respon sesuai ceritanya.


4. Selalu Cueknya Sangat  Terlalu

Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!


Taukah kau apa itu nyesek? Adalah saat bersama kamu lebih mementingkan diri sendiri  tanpa menanyakan pendapat atau keinginannya. Cenderung memaksa si dia untuk bisa mengabulkan keinginanmu tanpa memperhatikan situasi dan kondisi. Nyesek 'kan?

Bisa dikatakan, kau sudah tidak memikirkan perasaannya lagi,  ingin menang sendiri tanpa ada yang mau mengalah.


5. Selalu Merasa Paling Benar

Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!


Apapun yang dibicarakan, kamu selalu merasa yang paling benar. Apalagi saat dia melakukan kesalahan, akan kamu ungkit-ungkit  terus setiap ada kesempatan tanpa  mau intropeksi diri .

Kamu menganggap argumen dan alasanmu lebih logis dan baik tanpa mempertimbangkan betul argumen pasanganmu.

Hasilnya tengkar, tengkar dan bertengkar setiap hari hingga menjadi tradisi yang menyebalkan, dunia seolah berubah menjadi neraka.

"Apasih susahnya? Sesekali cobalah mengalah agar setiap pasangan merasa masih dihargai. Merasa masih penting satu dengan yang lain"

Tiap Hari Tengkar! Inikah 5 Tanda Pasangan Egois dalam Rumah Tangga? Ngaku!


Sebuah hubungan akan menjadi indah dan penuh keberkahan, bila pasangan itu saling menggenapi dan melengkapi. Sebanyak apa menemukan kesalahan pasangan tidak akan pernah cukup, justru pasti berakhir kecewa. 

Bahagia itu pilihan bukan pemberian, hanya bisa direngkuh dengan satu jalan saling memahami dan menggenapi dalam setiap hubungan.  Gak percaya? Yo wist! 

Bagaimana menurut agan dan sista?Mungkin punya pertanyaan atau ingin menambahkan tentang sebuah hubungan, silahkan diskusikan di sini, yuk! Belajar Bersama bisa dan terimakasih.


Sumber : Opini pribadi
Sumber gambar; Pin Bertengkar

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 5 lainnya memberi reputasi
Selamat datang dan silahkan berdiskusi ria. Jangan lupa, bila suka dengan ini thread, silahkan berikan rate, cendol segar dan kalau perlu bagikan. Terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 5 lainnya memberi reputasi
Bukan saiyah
Karena saiyah selalu bercermin
Bagaimana kalo seandainya saiyah jadi dia

Dah kuncinya itu ajahhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
kuncinya selalu mengalah ya om bek 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah, ini mungkin kadang agak susah.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
yang nomor 3 tuh bentuk egois yang acap kali jadi penyebab hancurnya rumah tanggaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
mengapa selalu aku yang mengalaaaaaaah ?
tak pernah kah kau berfikir sedikit tentang hatiku emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
nyimak
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan iissuwandi memberi reputasi
gw sering berantem sama bini...tapi siang berantem malem ML...jadinya sampai sekarang mesra aja sih..

gimana ya..bingung juga sih...mungkin kita mencoba profesional memisahkan antara pertengkaran dan sex

jangan2 berantem itu bagian dari foreplay...wkwkkwwkwk

gak deng canda....kalo berantem aku sama bini gak mau lama2....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Hmmmm kadang pertengkaran dengan intensitas tinggi bukan berarti tidak cocok kokk keduanya perlu energi lebih untuk berusaha ajaa ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bertengkar itu tanda karena peduli dan cinta
coba enggak
ya gak digubris mau tingkah pola apa saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Hmmm ya gimana yaa kadang kondisi psikis kita ga ada yang bisa kontrol selain diri kita, itulah gunanya liburann siss 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
intinya di kecukupan, baik ekonomi, kesadran diri masing² pasangan juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
dalam dunia nyata sih emang suami istri harus kooperatif



tapi biasanya kaum kaum radikal perbuatan , perkataan perintah suami itu absolut gk boleh ada bantahan suami


kalo masalahnya itu sih ya wasallam terima nasib aja ato gugat cere



kalo masalahnya bukan itu coba ngomong baik baik ama suami terus diselingi pulang ke rumah mertua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
makanya itu kadang ada orang sama pasangannya udah kayak rekan kerja aja. jalanin kewajiban sbg suami/istri gak ngelibatin perasaan sama sekali. karna klo dah main perasaan ya siap2 aja bnyak kecewanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang masih pacaran aja sering nikah karena egois,
jangan nikah dulu deh kalo belum bisa ngredam emosi,
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
capek juga ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Haha ini gimana gan kamsudnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Huum saling memahami satu dengan yang lain

Quote:


Gak juga, ini bukan tentang mengalah dan menang, akan tetapi saling memahami, saling menggenapi, tidak ada pasangannya benar terus, pertengkaran kecil juga perlu sebagai bukti hubungi sehat.

Masalahnya jika terlalu, ini ku rang bagus.

Quote:


Kalau mudah tidak ada perceraian, justru susah itu memantapkan

Quote:

Huum, egosentris

Quote:

Kek judul lagu?

Quote:

🤭🤭🤭🤭🤭
Quote:


Quote:


Iya pertengkaran terkadang memang dibutuhkan, hanya jika intensitas terlalu tinggi lama-lama bisa menjadi bomerang.

Coba komunikasi dan bicara dari hati ke hati

Quote:


Ya tergantung, jika dalam batas wajar justru bagus, namun jika tengkar mengakar, rumah tangga tidak sehat.

Quote:


Iyap betul banget, itulah krn ada batasan kewajaran, tidak ada pertengkaran juga rumah tangga tidak sehat, pertengkaran terlalu sering itu juga tidak sehat.

Quote:

Iyap, dicukupkan, dimengeri dan mau saling komunikasi


Quote:


Quote:


Quote:


Pernikahannya itu perjanjian, mamang kooperatif, sebenarnya tidak ada radikal, hanya tafsiran berbeda.

Jika menurut fiqih juga sama, terkadang pemahamannya yang tidak menyeluruh hingga akhir menjadi egosentris dengan dalih-dalihnya sendiri

Quote:


Capek istirahat, 🤭🤭🤭. Terimakasih ya semuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di