KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db0e9cfa2d1950a582e38cd/sudah-berwisata-ke-pulau-komodo-buruan-sebelum-harga-tiket-berubah-jadi-fantastis

Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis

Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis

Siapa nih yang gak tahu hewan Komodo? Hayo acungkan tangan. Nah, kalau belum tahu simak thread ini dengan seksama yah... kalau udah tahupun pastikan baca thread ini hingga habis.

Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis
Picture: IndianTimes

Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis


Komodo merupakan sejenis biawak besar yang hanya hidup di pulau Komodo, Indonesia. Komodo adalah satu-satunya jenis hewan purba yang masih tersisa di dunia.

Jadi, gak salah jika sejak tahun 1991, Komodo dinobatkan menjadi salah satu warisan UNESCO. Menariknya satu-satunya negara yang punya hewan komodo adalah Indonesia Gan Sis.




Pulau Komodo pun dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban. Terhitung sejak 13 September 2013. Pulau Komodo pun resmi menjadi bagian dari New7Wonder's. Acara penobatan kala itu dihadiri oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menjabat sebagai presiden Republik Indonesia.

Spoiler for Pulau Komodo masuk dalam SeventWorld:


Uniknya meskipun hewan ini punya kemampuan membunuh hewan dan manusia tak serta merta menjadikannya hewan yang serakah. Penelitian menyebutkan komodo lebih memilih tinggal di tempat sejak ia dilahirkan daripada menjajah dan mendapatkan lahan jajahan baru. Wow, keren ya nih hewan lebih berbudi dan tahu diri dibanding para penjajah bernama manusia. emoticon-Ngakak (S)

Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis

Wacana penutupan pulau Komodo sempat meresahkan beberapa warga di Desa komodo. Mereka pun menolak dipindahkan seiring pernyataan gubernur NTT ntuk menjauhkan manusia dari Komodo.

Namun Wiratno selaku Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem bertutur bahwa Gubernur NTT tak punya kewenangan menutup pulau Komodo. Selanjutnya beliu bertutur wewenang ada pada pihak KLHK (Kementerian Lingkuangan Hidup dan Kehutanan).

Wiratno juga berucap bahwa tak mungkin warga Pulau Komodo dipindahkan dari pulau, mengingat ada sejarah histori penduduk Pulau Komodo dengan Komodo yang hidup disana. Nilai historis itulah yang tak bisa serta merta dihilangkan.

Spoiler for Polemik Penutupan Pulau Komodo:


Jadi jangan khawatir, terhutung sejak 2020 Pulau Komodo hanya ditutup sementara yah Gan Sis. Namun wisata lain disekitar Pulau Komodo tetap dibuka.

Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis

KLHK justru mengklaim akan menjadikan pulau Komodo sebagai wisata eksklusif. Bukan tanpa sebab hal ini dilakukan sejak ditangkapnya penyelundup beserta diamankannya 41 anak komodo. sumber

Mengingat Komodo hanya ada di Indonesia, banyak wisatawan asing yang mengunjungi satu-satunya habitat asli hewan purba ini. Bahkan untuk bisa berkunjung ke Pulau Komodo yang memang dikelola oleh pemerintah pusat digadang-gadang tiketnya bakal dinaikkan mencapai harga puluhan juta rupiah.

Tak tanggung-tanggung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sudah merencanakan harga tiket perorang menjadi 14 juta. Harga tersebut merupakan harga member tahunan perorangan yang bersifat premium. sumber

Harga yang sangat bombastis menurut saya mengingat harga perjalanan tour ke Pulau Komodo dijual saat ini mulai dari harga Rp. 650.000,- . Harga lain dari perusahaan tur lain yakni berkisar 3 jutaan keatas dengan fasilitas menginap di hotel bintang tiga bisa dicek disini


Spoiler for Rincian harga promo tur ke Pulau Komodo:

Wah nambah beberapa juta udah bisa berangkat umroh nih ya?

Harga segitu luar biasa mahal bagi saya. Gimana kalau menurut Agan Sista? Nah kalau Gan Sis gimana? Dengn harga segitu apa masih mau berwisata ke Pulau Komodo?

Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis

Bagi penikmat keindahan alam harga 14 Juta rupiah pertahun pastinya tidak mahal. Terlebih para borjuis dan turis asing yang senang bisa menyaksikan secara langsung hewan langka ini. Mereka akan dengan senang hati merogoh kocek bahkan jika harga lebih mahal dari itu. Harga setimpal untuk sebuah keindahan eksotis Pulau Komodo.

Sekedar masukan buat pemerintah, bolehlah menaikan tarif tiket wisata ke Pulau Komodo tapi segala bentuk fasilitas juga mesti ditingkatkan. Jangan sampai mengecewakan pengunjung yang sudah bayar mahal.

Lebih daripada itu, alangkah baiknya pemerintah juga mengadakan tur gratis bagi WNI yang kurang piknik. Terlebih banyak warga yang suka emosi dan hobi marah-marah yang bisa jadi disebabkan kurang piknik. Tentunya dengan beberapa macam syarat, misal: warga berprestasi dan berinovasi untuk kemajuan negeri.

Kesempatan tur gratis diberikan bagi semua warga berprestasi secara bergilir.
Saya yakin masyarakat akan terpacu untuk berlomba dalam prestasi dan membuat inovasi dibidang mereka.

Saya rasa tak masalah jika dalam sehari ada sepuluh hingga 25 warga berprestasi dapat gratisan tiket. Mereka diizinkan masuk dalam rentang waktu berbeda. Hal ini bertujuan supaya semua warga Indonesia bisa merasakan bahwa pulau Komodo adalah bagian dari mereka.

Ada istilah tak kenal maka tak sayang bukan?

Siapa tahu setelah acara tour gratis pulau Komodo semya peserta bisa mempromosikan pulau Komodo kepada khalayak ramai.

Bayangkn nih jika sehari saja ada 20 WNI dapat tiket gratis maka dalam setahun ada 7300 warga berkesempatan menikmati eksotisnya kadal besar ini. Jadi 10 tahun ada 73000 warga butuh piknik tersegarkan fikiran. Siapa tahu pasca berwisata sekian banyaknya warga negara kita jadi punya spirit buat bangun Indonesia lebih baik lagi.

Yah, semoga saja wacana menaikkan hanya sekedar wacana Gan Sis supaya warga negara Indonesia bisa piknik murah kesana.


Sudah Berwisata Ke Pulau Komodo? Buruan, Sebelum Harga Tiket Berubah Jadi Fantastis

Sekian dulu thread saya kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar yah... Terima kasih emoticon-Shakehand2

NB: gambar garis by pinterest.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Halaman 1 dari 4
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
alhamdulilla down sudah

profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
ngeri, sih, liat komodo. tai karena ini hewan purba ane jadi berani liat 😁 sayangnya, harga tiket malah selangit
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan l13ska memberi reputasi
bru tau hrga sblumnya 650 rb bkal jd 14 jt, kenaikan yg lumayan ya emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan l13ska memberi reputasi
Quote:


ada apa dengan tainya? emoticon-Bingung
wow banget ya....
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Tapi maksudnya, Gan. Ya Allah typo emoticon-Hammer2
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Tapi?

Belum Sis, masih wacana emoticon-Toast
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Amazing.. The great of paradise on Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Quote:


Itu harga tur termurah dr perusahaan travel emoticon-Betty
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


Haha, sudah dikoreksi. Makasih Gan emoticon-Recommended Seller
Quote:


Semoga harga tiket tetap terjangkau untuk warga lokal
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Amiiin. Semoga ya Sis
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Aamiin, aamiin emoticon-Malu
profile-picture
l13ska memberi reputasi
kalau mahal mahal nanti sepi
Quote:


byar mahal" cma lihat komodo aja, 14 jt bisa buat dftar umroh emoticon-Ngakak
profile-picture
l13ska memberi reputasi
lihat cicak saja geli hihihi apa lagi komodo

nulis trit halloween gak.sampe terbawa mimpi,eh nulis trit komodo minta ampun dia datang ke mimpi gw, set dah
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Quote:


Premium sih... Kalo buat wisatawan manca mungkin murah kali ya emoticon-Ngakak
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak

Lucu mbak Aliz ini... Nanti kalo ketemu aku kasih cicak mau ya???
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di