CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5db0253c09b5ca53fa38887d/miaw-miaw-miaw-benda-benda-ini-bahaya-buat-kucing

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Memelihara kucing memang menyenangkan. Binatang yang satu ini selalu punya tingkah yang bikin kita sebagai "budak" mereka senyum-senyum sendiri sampai gemas melihat kelakuan mereka. Paling enak memang memelihara kucing di rumah (bukan apartemen atau kosan) karena mereka bisa punya lebih banyak ruang untuk bergerak.

Kalau kamu salah satu "budak" seekor atau beberapa ekor kucing, hal-hal berikut ini penting banget kamu perhatikan nih GanSis. Karena ternyata nggak semua benda-benda yang ada di rumah sebenarnya aman untuk kucing kamu. Apa aja? Yuk simak!

Benang "wol"/benang rajut

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Di film-film kartun mungkin kamu sering melihat kucing bermain dengan gulungan benang, di bawah kaki seorang nenek yang sedang merajut. Padahal sebenarnya material ini berbahaya buat kucing. Material seperti benang ini mudah terkoyak dan potongannya bisa saja tertelan dan nyangkut di tenggorokan kucing kamu. Kalau pun nggak nyangkut lalu kemudian tertelan sampai ke usus malah juga makin berbahaya.

Kabel

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Ya sebenarnya kita nggak bisa sih selalu menghindar dari perkabelan. Tapi usahakan kalau sedang menyetrika atau menggunakan laptop yang sedang dicolok ke listrik, jangan sampai kucing kamu lihat kabelnya karena mereka akan mudah gemas dan kemudian menggigit-gigit kabel tersebut. Untuk menghindari kabel rusak dan kemudian malah bisa menyetrum, sebaiknya lapisi bagian luar kabel dengan plastik khusus. Sehingga alih-alih menggigit kabelnya, kucing kamu hanya akan menggerogoti plastik luarnya saja.

Tulang

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Kucing kampung nih biasanya sering banget dilempari tulang ayam dengan harapan mereka akan senang dan makan kenyang. Memang sih kucing akan mencoba mencari kenikmatan dari tulang tersebut tapi kalau sampai tertelan bagian yang agak besar akan susah buat mereka mencernanya. Belum lagi tulang juga memberi risiko tersedak. Sebaiknya jangan iseng melempari mereka tulang ayam kalau kalian abis makan geprek bensu.

Gorden serut

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Gorden serut punya bagian-bagian kecil yang bisa dengan mudah dilewati oleh kucing-kucing berukuran kecil kalau mereka lagi iseng. Tapi ini bisa berbahaya kalau nggak dikontrol karena mereka bisa nyangkut di situ dan membahayakan diri mereka sendiri.

Pembersih air kloset

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Kadang-kadang ada orang yang menggunakan bahan pembersih air kloset yang langsung dimasukkan ke dalam sumber air. Ada juga yang ditempel di bagian dalam kloset sehingga ketika di flush akan bereaksi. Nah kalau kamu memelihara kucing sebaiknya kamu tidak melakukan ini karena kadang-kadang kucing akan minum dari dalam kloset dan kalau mereka minum air yang sudah tercampur bahan berbahaya itu, mereka bisa sakit dan bahkan mati.

Aloe vera

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Tanaman lidah buaya atau aloe vera memang menarik untuk ditanam dalam pot-pot kecil di rumah. Tapi tanaman ini ternyata bisa memberi potensi bahaya untuk kucing. Kalau termakan oleh mereka (karena mereka suka banget menggigit-gigit sesuatu) aloe vera bisa menyebabkan muntah-muntah dan diare.

Tanaman dan bunga

Miaw! Miaw! Miaw! Benda-benda ini Bahaya Buat Kucing!


Bunga memang cantik buat kita lihat tapi bisa beracun untuk kucing. Yang paling beracun untuk kucing adalah bunga lily karena bisa menyebabkan kucing jadi muntah-muntah dan kehilangan nafsu makan kalau mereka mencerna tanaman ini. Di tingkat akut, lily bisa menyebabkan gagal ginjal buat kucing.

Nah jadi budak-budak kucing mesti ekstra hati-hati ya!



Spoiler for Reference:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
pot di rumah ane sering di jatohin sama kucing ane kwokwowkwo.. kek nya harus di jauhin emanggg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BM1235EK dan 2 lainnya memberi reputasi
gak ada meong
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
Quote:


Iya gan emoticon-Goyang
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
Miaw miaw kasihan miaw, repot juga ya kayak punya bayi harus tiati emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 3 lainnya memberi reputasi
bagus nij tipsnya...
bola bola tali jadi mainan.. tulang iya suka dilemparin tulang. klo aku sih suka kasih yg masih ada daging ayamnya. aloe vera itu lidah buaya, klo udah gede tajem jadi ati2.

klo gigit2 kabel kucing naqal uhuhu
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
nice info bagi pecinta kucing
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
kenapa pas baca judulnya malah niru suara kucing ya
emoticon-Bingung
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
Nice info gan, sangatt bermanfaat bagi ane yang punya kucing dirumahh
mantabbbb
emoticon-Jempol emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan berylucu memberi reputasi
asalkan jangan gagal cintamu padaku aja cing.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
eroshounin dan hatalomba memberi reputasi
timun juga bahaya gan, dijamin langsung kaget dan lari terbirit-birit tuh kucing kalo disampingnya ada timun
profile-picture
profile-picture
diandraps dan hatalomba memberi reputasi
Nice info, ternyata banyak hal yang gak disadari membahayakan untuk kucing
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
tuh hati2 tuh yang plihara kucing... nice thread nih... ntaps dehhhh... ditunggu thread2 lainnya yg informatif dan mantull....dan pastinya bisa jadi bahan inspiratif buat pembaca...
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
tapi kadang emang kucing-kucing ini suka kurang ajar aja, udah dijauhin tapi masih aja usaha buat ngambil
profile-picture
profile-picture
diandraps dan hatalomba memberi reputasi
mpus ane juga suka makan daun" bre emoticon-Ngakak
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
kucing ane suka kretek2 kukunya di sandal gan... prnh ada tamu drmh, pas mau pulang sandalnya bolong bekas kuku kucing
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Wkwowkwowkwowwko
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
pisau juga berbahaya bagi kucing....
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di