remakin18
TS
remakin18
Harapanku untuk pemerintahan ke depan

Dari periode ke periode presiden indonesia selalu berubah dengan cara pemerintahannya dan perubahan yang berbeda juga kita tidak bisa serta merta membandingkan pemerintahan presiden terdahulu dengan presiden kita saat ini. Awalnya kita hanya sebuah negara yang di jajah oleh negara tetangga selama berabad-abad lalu selama berabad-abad itu juga pahlawan berjuang hingga kita merdeka. Setelah merdeka sebagaimana kita tau ada begitu banyak presiden yang menjadi Pimpinan kita, panutan kita, dan teladan untuk semua rakyat Indonesia.

Sayangnya walau sudah berganti tapi masih saja ada yang kurang seperti pelayanan masyarakat yang belum semua lapisan masyarakat merasakan contohnya masalah kesehatan. Di daerah polos dan terpencil masih susah untuk menemukan dokter atau bidan yang ahli dan dapat melakukan penanganan pertama, sumber air yang kurang bersih pun menjadi permasalahannya. Harapan untuk ke depannya bukan hanya rakyat yang di kota saja yang di perhatikan juga masyarakat Indonesia yang tinggal di pulau kecil lebih diperhatikan.


Kiranya bukan hanya kesehatan yang di kembangkan ke pelosok seperti perbaikan jalan, transportasi,komunikasi, dan sumber daya manusia. Semoga pemerintah semakin mendukung dengan adanya Penerus Bangsa yang menciptakan lowongan kerja sehingga sumber daya manusianya dan lowongan pekerjaannya berimbang. Sehingga akan lebih erat persatuan, akan lebih kokoh dan kritis dalam membangun Indonesia menjadi negara yang besar.

Dan kiranya hukum di Indonesia di perhatikan lagi, atau hukum mohon lebih di tegaskan agar semua lapisan masyarakat yang tinggal tidak takut, ragu, dan memberontak dengan adanya hukum-hukum yang berlaku di Indonesia. Agar tidak ada lagi orang yang menganggap bahwa hukum yang kita miliki hanya sekedar hukum saja. Orang pada umum tidak terlalu paham dan mengerti bagaimana hukum itu bekerja karena sering terjadi ketidakadilan dalam sebuah keputusan.

Semoga bukan hanya Presiden dan Menteri-Menteri saja yang akan memperbaiki Indonesia, tapi marilah kita sama-sama sebagai masyarakat tindak meninggalkan nilai-nilai luhur indonesia diantaranya: menghargai pendapat orang lain, menjaga sopan-santun, saling menjaga, kerjasama. Mudah-mudahan dengan adanya komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat maka Indonesia akan bukan hanya negara berkembang tetapi menjadi Negara Maju yang bisa menjadi panutan bagi negara yang lain.

Sumber artikel : kabarbisnis24.com

sumber gambar : news.detik.com
0
161
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan