CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hal Seru Tentang Perayaan Halloween
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dab5c5c9a972e4d911caadd/hal-seru-tentang-perayaan-halloween

Hal Seru Tentang Perayaan Halloween

Hal Seru Tentang Perayaan Halloween

Hai Agan/Sista, bulan Oktober ini ada pesta perayaan seru, lho! Yaitu, pesta perayaan Halloween. Agan/Sista masih asing dengan perayaan halloween? Oh, tak masalah! Karena pesta perayaan halloween bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari bangsa Eropa. Namun, jika Agan/Sista mau merayakan, boleh saja. Itu hal unik dan seni untuk sebagian orang.

Hal Seru Tentang Perayaan Halloween
Sumber : di sini

Merayakan halloween bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya dengan mengadakan acara pesta kostum, permainan, lomba-lomba, dan kegiatan yang menyeramkan lainnya. Eiittsss... seram bukan berarti menakutkan! Iya, karena kita sudah merencanakan sebelumnya, jadi belum tentu merasa takut. Di Indonesia, perayaan halloween hanya dilakukan oleh sebagian kecil kawula muda saja, terutama di daerah perkotaan. Kawula muda menganggap, perayaan halloween adalah hal yang seru. Kira-kira, apa yang membuat seru dari perayaan halloween ya? Cekidot, Agan/Sista...

1. Kostum yang dikenakan

Kostum yang dikenakan saat perayaan halloween biasanya menyerupai karakter seram. Misalnya, zombie, vampir, nenek sihir, kuntilanak dan sebagainya. Kawula muda pasti jarang dandan ala-ala zombie gitu di hari-hari biasa. Jadi saat pesta perayaan halloween, dandanan seperti itu adalah moment seru di bulan Oktober, setahun sekali.


Hal Seru Tentang Perayaan Halloween
Sumber : di sini


2. Warna khas halloween

Warna khas halloween adalah hitam dan orange. Kenapa warna tersebut yang menjadi pilihan? Karena warna hitam dianggap sebagai simbol kematian dan kegelapan, sedangkan warna orange dianggap sebagai simbol kekuatan dan daya tahan. Hayo diantara Agan/Sista adakah yang menyukai kedua warna tersebut? Hhhmmm... tak mengapa kok Agan/Sista. Menyukai sebuah warna itu hak pribadi.

Hal Seru Tentang Perayaan Halloween

3. Dulunya disebut festival Samhain

Konon katanya, pesta halloween sebelumnya disebut festival samhain. Festival samhain biasanya dilakukan oleh bangsa Eropa untuk merayakan akhir musim panen. Saat akhir musim panen, bangsa tersebut percaya bahwa roh gentayangan akan menghantui dan mengganggu mereka. Oleh sebab itu, mereka pun melakukan hal-hal menyeramkan dengan memakai topeng untuk menakut-nakuti para roh gentayangan.

4. Kue pun berbentuk karakter seram


Hal Seru Tentang Perayaan Halloween
Sumber : di sini

Kue-kue tersebut akan banyak ditemui saat perayaan halloween, Agan/Sista. Tentu, akan mendatangkan rezeki tersendiri bagi para pengrajin dan penjual kue. Seram tetapi lucu ya! Bagaimana Agan/Sista, bisakah menghabiskan satu cup kue karakter seram tersebut? Pasti bisa ya, kan rasanya enak!

Itulah, Agan/Sista! Beberapa hal seru tentang perayaan halloween. Saya pun mengucapkan selamat merayakan pesta halloween, bagi Agan/Sista yang merayakan. Semoga pestanya menghibur dan menyenangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zafinsyurga dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alva610
Seru ya Gan/Sist...


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di