Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangnoidenAvatar border
TS
bangnoiden
Bait-bait Harapan Kecil Ane untuk Jokowi-Ma'ruf
Bait-bait Harapan Kecil Ane untuk Jokowi-Ma'ruf

Bait-bait Harapan Kecil Ane untuk Jokowi-Ma'ruf



Bagi yang cukup update dengan berita politik negeri ini. Ane yakin pasti semuanya udah tahu kalo pelantikan presiden-wakil presiden terpilih hasil pemilihan umum April lalu tinggal menghitung hari. Pemilihan umum 19 April 2019 lalu sendiri dimenangkan oleh pasangan urut nomor satu, yaitu pasangan Jokowi-Ma’ruf. Pasangan ini berhasil unggul sekian persen dalam perolehan hasil suara dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Beberapa hari lagi, tepatnya 20 Oktober 2019, secara resmi Bapak Joko Widodo akan menjadi Presiden untuk kali keduanya, sedangkan KH. Ma’ruf Amin akan menggantikan wakil presiden sebelumnya yaitu Jusuf Kalla. Atas semua itu, ngga salah bukan, kalo kita semua ucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang tak lama lagi akan resmi menyandang titel Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Bait-bait Harapan Kecil Ane untuk Jokowi-Ma'ruf

Pelantikan yang akan dilaksanakan 2 hari lagi di Gedung MPR RI nantinya, ane harap ngga akan terjadi hal-hal yang tidak-tidak, kerusuhan misalnya. Semoga bisa berjalan dengan semestinya, lancar tanpa halangan apa pun.

Nah, karena sebentar lagi Jokowi-Ma’ruf akan resmi bekerja, ane kira ngga ada salahnya kalo ane ngeluarin uneg-uneg tentang harapan buat bangsa ini. Eh, sebelum itu, nyok kita inget-inget lagi janji mereka semasa masa kampanye yang lalu.


Quote:


Nah, bicara tentang harapan ane untuk negeri ini. Ane kira beberapa sudah termuat dalam poin di atas. Pertama, masalah kemiskinan. Ane yakin, semuanya tahu kalo masalah kemiskinan ini adalah masalah yang dihadapi bangsa sejak lama. Memang ngga bisa serta-merta sirna, tapi ane harap angkanya bisa ditekan.

Selanjutnya, masalah pendidikan. Ane pikir, kualitas pendidikan negeri ini harus dibenahi. Mulai dari sarana dan pra-sarananya. Negeri yang maju itu harus didukung oleh SDM (Sumber Daya Manusia) yang andal pula.

Lanjut lagi, masalah hukum. Poin ini ane yakin hampir sebagian besar setuju, tentang penindaklanjutan yang lebih tegas terhadap para oknum yang merugikan negara. Koruptor contohnya. Dalam pandangan ane, hukum Indonesia belum bisa memberi efek hera terhadap oknum-oknum tidak bertanggung jawab itu.

Selanjutnya dan mungkin yang terakhir, juga terpenting. Semoga Bapak Jokowi Dodo dan KH. Ma’ruf Amin bisa amanah. Ane juga berharap partisipasi rakyat bisa lebih besar. Semua demi bangsa menuju maju.

Sumber: Opini Pribadi
DI SITU
DI SINI
Google Images


ceuhettyAvatar border
sebelahblogAvatar border
zafinsyurgaAvatar border
zafinsyurga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
222
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan