CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Selain Membuat Bibir Merah Merona, Lipstik Juga Bisa Jadikan Bibirmu Menghitam!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da42002a727684c357b22b1/selain-membuat-bibir-merah-merona-lipstik-juga-bisa-jadikan-bibirmu-menghitam

Selain Membuat Bibir Merah Merona, Lipstik Juga Bisa Jadikan Bibirmu Menghitam!

Selain Membuat Bibir Merah Merona, Lipstik Juga Bisa Jadikan Bibirmu Menghitam!

Apa jurus rahasia Sista untuk membuat tampilanmu segar dan tidak pucat?

Pasti Sista menyiasati tampilanmu dengan menggunakn lipstik agar terlihat segar, cerah dan berwarna setiap saat kan?

Yap! Walaupun bentuknya sangat kecil, tapi si kecil ini benar-benar penting dan bermanfaat banget deh. Jadi ga ada lagi tuh tampilan wajah pucat di saat-saat penting, ehehehe.

Eits, tunggu dulu Sis! Kalian jangan terlalu senang dulu dengan manfaat lipstik yang dapat membuat wajahmu lebih segar. Karena ternyata, terlalu sering menggunakan lipstik malah akan membuat warna bibirmu jadi lebih gelap atau meghitam. Loh kok bisa ya?

Selain Membuat Bibir Merah Merona, Lipstik Juga Bisa Jadikan Bibirmu Menghitam!

Dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Shinta Damayanti mengatakan bahwa salah satu penyebab warna bibir menjadi gelap adalah lipstik. Yap! Hanya salah satu dari sekian banyak penyebab bibir hitam. Hal ini terjadi karena kulit bibir yang terlalu sensitif dengan bahan-bahan tertentu yang terkandung dalam lipstik tersebut sehingga menghasilkan reaksi ketidakcocokan yang membuat bibirmu menjadi gelap. Jadi biar hal ini tak terjadi, Sista-sista harus mengetahui lipstik mana yang cocok untuk bibirmu, sehingga tak salah menggunakan lipstik.

Dokter Shinta juga menjelaskan bahwa risiko bibir hitam lebih besar disebabkan oleh penggunaan lipstik dengan hasil akhir matte, karena lebih rentan menimbulkan reaksi iritasi tau alergi pada bibir. Maka alangkah lebih baiknya Sista-sista khususnya yang memiliki kulit lebih sensitif untuk mengenakan lipstik dengan tekstur yang lebih lembab, karena kandungan pelembab yang ada pada lipstik memiliki risiko menimbulkan iritasi yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan lipstik matte.

Selain Membuat Bibir Merah Merona, Lipstik Juga Bisa Jadikan Bibirmu Menghitam!

Jika lipstik yang kamu gunakan saat ini adalah penyebab bibirmu yang menghitam, lebih baik segera hentikan penggunaan lipstik tersebut dan jangan lupa untuk segera meraat bibirmu dengan menggunakan lip balm dan lip moisturizer yang kaya akan vitamin E serta bahan-bahan lain yang berfungsi untuk melembabkan. Jika Sista cepat mengatasinya dengan melakukan perawatan-perawatan ini, maka warna bibirmu akan segera kembali seperti semula.

Jadi mulai sekarang jangan hanya memerhatikan warnananya saja ya saat ingin membeli lipstik, perhatikan juga kandungan-kandungan yang ada pada lipstik tersebut, agar bibirmu tak berubah menjadi hitam!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
wah inisih yang harus diperhatikan sama sista2 sekalian...
Bener banget ..kalau sehabis make up ga dibersihin apalagi lipstik ..itu sisaa lipstik bisa bikin bibir menghitam
boleh murah asal jangan murahan
Tergantung kecocokan juga, sih. Ada yang malah bagus buat bibir selalu merah
selain kulit yang diperhatikan, jangan lupa sista bibir juga harus di rawat
Sekalian aja pakai yg warna hitam. Keren terkesan gothic penuh misteri emoticon-Malu
hmm ane gak make
Quote:


Oke juga seh emoticon-Traveller
Gincu gk bisa lepas dr keseharian emak" gan. Apalg yg kerja. Mau gk mau setidaknya makek lipstik tipis biar tampilan fresh. Tp setelah kegiatan ane harus segera hapus itu lipstik. Biasanya sih ane pakek air mecelar. Habis gt cuci muka. Terus di kompres es batu setelah itu ane kasih vaselen emoticon-Big Kiss di bibir bagus bgt. Awet lembab
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
lah baru tau ane emoticon-Frown otewe bersihin lipstik wkwkw tapi ane pake lip tint malah kering.. jd pake apa dong ya
Dan jangan lupa pke lip care or lip balm
Quote:


Pake madu ato zaitun say... Keicip dikit jg gpp
bener juga nih kalau memakai lipstik jangan hanya karena menyukai warnanya saja...lebih aman dan sehat kalau kandungannya juga diperhatikan.
merkuri juga skrg gak cma di cream cream pemutih wajah. tapi di lipstik juga ada merkurinya. besok 2 ada pluto
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Haaaa truee ini gatau sih sebab spesifiknya apa tapi emang selalu takut untuk sering sering pake lipstick ...
iya nih akhir akhir ini ane ngerasa bibir menghitam dan ada yang kasar. kayanya gara gara lipstik deh terlalu kering. otw beli scrub dan lip balm
ane kurang suka ama lipstik yang langsung matte gitu
lebih suka lipcream ato liptint
kalau pengen efek matte, ane pasti kasih bedak dikit dihasil akhir emoticon-Ngakak
Quote:


Nggak.cuma emak-emak gan sekarang
Anak smp aja sekarang uda pake lipstik emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di