CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diminta Tetap Oposisi, Gerindra: Banyak Persoalan yang Bikin Harus Bersatu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da2ce102f568d60bb448e8d/diminta-tetap-oposisi-gerindra-banyak-persoalan-yang-bikin-harus-bersatu

Diminta Tetap Oposisi, Gerindra: Banyak Persoalan yang Bikin Harus Bersatu

Jakarta - Sejumlah partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) seolah menolak kehadiran Gerindra di barisan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) periode kedua. Partai Gerindra mengatakan saat ini banyak persoalan negara yang harus diselesaikan bersama-sama.

"Kondisi saat ini banyak persoalan pelik yang membuat kita harus bersatu mengedepankan kepentingan rakyat dan meninggalkan ego masing-masing," kata anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Habiburokhman, Minggu (13/10/2019).

Namun, Habiburokhman tak menjawab gamblang saat ditanya soal kepastian sikap politik Gerindra. Ia mengatakan saat ini suara-suara kader di daerah sangat dinamis.

Baca juga: NasDem Minta Gerindra Tetap Oposisi

Ia menyebut sikap politik Gerindra akan ditetapkan dalam rakernas partai yang rencananya digelar pada 15-17 Oktober 2019. Habiburokhman mengatakan sang ketua umum, Prabowo Subianto, akan memerhatikan keinginan para kader.

"Tradisi demokrasi kami begitu, untuk hal strategis Pak Prabowo minta pendapat kader. Setelah beliau memutuskan, kami semua akan patuh. Saat ini sudah banyak rekan-rekan buat usulan tertulis kepada beliau," ujarnya.

Dia pun sempat menyinggung soal kursi menteri. Menurut Habiburokhman, hingga saat ini belum ada kejelasan soal pos-pos menteri yang diberikan Jokowi. Selanjutnya, jika ada partai yang dipercaya mengisi pos menteri, Habiburokhman meminta hal itu dipandang sebagai tugas bangsa.

"Sejauh ini setahu saya belum ada kursi menteri yang fixed untuk partai mana. Namun demikian, penentuan siapa jadi menteri apa tidak boleh dipandag sebagai sekadar bagi-bagi kue kekuasaaan," kata Habiburokhman.

"Kalau pun ada partai yang mendapatkan kursi menteri, harus dimaknai sebagai pembagian tugas kebangsaan yang tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan rakyat," imbuh dia.

Baca juga: Politikus Senior PDIP: Gabung Koalisi Tak Selalu Harus Dapat Jatah Menteri

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago meminta Gerindra tetap menjadi oposisi. Menurutnya, oposisi berperan penting dalam check and balances pemerintahan.

"Kalau semua ingin masuk kabinet, terus siapa yang jadi checks and balances pada pemerintah? Demo mahasiswa kemarin itu akibat semua parpol menjadi satu kubu. Akibatnya, mahasiswa dan rakyat yang turun lakukan kontrol, maka akan berbahaya bagi pemerintah jika yang melakukan kontrol secara langsung adalah parlemen jalanan," kata Irma, Sabtu (12/10).

Sementara itu, PDIP mengingatkan Gerindra dan Demokrat agar tak berorientasi mendapatkan kursi menteri. PDIP menilai bergabung dengan koalisi pemerintah bukan berarti akan mendapatkan jatah kursi menteri di kabinet Jokowi.

"Bergabung dengan koalisi tidak selalu harus mendapat jatah menteri. Koalisi adalah persekutuan kesepahaman platform politik untuk tujuan politik yang sama," kata politikus senior PDIP Andreas Hugo Pareira, Sabtu (12/10).


Sumber:

https://m.detik.com/news/berita/d-47...gXZxjn2EYiW6go

Semua bersatu untuk bangsa.....mungkin ada sedikit yg seneng hoax.
Halaman 1 dari 2
Ditunggu gimana hasil Rakernas Gerindra besok tgl 15-17 Oktober.
diajak ngegarong bareng ya ikutan lah..apalagi kpk udh dilemahkan...lumayan buat modal 2024 emoticon-Traveller
profile-picture
joseffani memberi reputasi
menkopolhukam atau menhan ...


ngakak
perjuangan nasbung kampret cuman jadi taik pada akhirnya emoticon-Wkwkwk
kurang ajar si wowok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 3 lainnya memberi reputasi
contohnya duit


ngomong duit aja susah pake diputer puter karena nasionalisme harus bersatu
profile-picture
I.Just.Run memberi reputasi
tersadar saat wowo sudah tua , tapi wa suka jika wowo santuy , imut dan baik hati seperti ini emoticon-Peluk
Nasbung kadrun cuma jd penggembira emoticon-Ngakak
akhirnya gerindra sadar selama ini buang2 duit doang berkoalisi dg dajjal 212

isinya separatis kebencian dan jebakan betmen pren makan pren emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan saktihikari memberi reputasi
Enak masuk koalisilahh...

emoticon-Big Grin
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
kalo gabung mah seperti melempar kotoran kuda ke arah nasbung monasliminemoticon-Ngakak
profile-picture
saktihikari memberi reputasi
Gerindra daya tawar besar tuh kursi banyak di dpr, mana mau koalisi ama pdip klo ga dpt jatah menteri
permasalahan uang mungkin
maklum, 3x gagal nyapres emoticon-Ngacir
Persoalan kursi
Yg penting dapur ngebul ya emoticon-Leh Uga
KABINET PERSATUAN NASIONAL

Sangat berat dan besar tantangan yg dihadapi bangsa ini.

Ekonomi yg melemah...
Daya saing yg terus menerus menurun
DeIndustrialisasi...

Dari segi politik :

masih banyak insan NKRI ini yg ingin mengganti dasar negara ini...

Hanya persatuan dan niat yg tulus dari segenap insan NKRI ini yg bisa menyelamatkan...

profile-picture
qisatria memberi reputasi
Jd gabung ke wiwi bakal jadi target utk dibunuh loe wok

Pingin jadi wiranto ke dua ya?

emoticon-Takut
profile-picture
saktihikari memberi reputasi
Nasbungtod gmn?
oposisi itu kering emoticon-Hammer2 kasian PKS nggak di tawarin emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkwkwkwk... tapi gpp.lah
baguslah... salah satu semangat nasionalism demi +62..

betul ya..? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di