alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Pesepakbola Legendaris Sejati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0b3dca7276808ad0dd6f1/pesepakbola-legendaris-sejati

Pesepakbola Legendaris Sejati

Banyak pengukuran dan penilaian sebelum seseorang dapat dianggap sebagai legenda. Setiap bidang dan profesi memiliki legenda sendiri, termasuk sepak bola, salah satunya adalah olahraga. Bisa dibilang olahraga itu adalah bidang yang menghasilkan legenda terbanyak. Jadi, ukuran apa yang bisa disebut legenda di dunia sepakbola (soccer). Kontribusi dan prestasi. Keduanya sering menjadi dasar untuk mengukur legenda tokoh sepak bola. Kepemimpinan dan sikapnya juga penting untuk mendukung poin. Karena mereka adalah ikon yang mewakili dan membawa nama-nama besar tim yang mereka bela dengan hormat. Legenda sepak bola adalah seseorang yang berhasil mengukir namanya dalam buku-buku sejarah lapangan hijau tidak hanya dalam catatan sebagai kesuksesan pribadi tetapi juga untuk kesuksesan sebuah tim. 

1. Pele

Nama lengkapnya adalah Edson Arantes do Nascimento, lahir di wilayah Tres Coracoes, Brasil pada 23 Oktober 1940. Pertama kali muncul di Piala Dunia pada tahun 1958 sebagai pemain muda berusia 17 tahun. Dia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia saat bermain melawan Wales di perempat final, pertandingan keduanya di Piala Dunia. Bahkan, ia memulai karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola ketika ia berusia 15 tahun dengan bergabung dengan klub sepak bola Brasil, Santo, di mana Pele mencetak empat gol dalam pertandingan debutnya.

Pele menjadi pahlawan bagi negaranya ketika Brasil memenangkan Piala Dunia 1958 untuk pertama kalinya dan menyumbang enam gol termasuk hat-trick di semifinal melawan Prancis dan mencetak 2 gol ketika Brasil bertemu Swedia di final. Tidak terlalu banyak jika FIFA memanggilnya Football King. Setelah membeli delapan gol dalam satu pertandingan pada tahun 1964, Pele juga mencatatkan dirinya sebagai pemain yang telah mencetak 5 gol dalam satu pertandingan, 30 kali trik Quat (menempatkan empat gol dalam satu lawan), dan tidak kurang dari 92 hat-trick . Sepanjang profesinya, Pele membukukan 1.281 gol dalam 1363 pertandingan. Selanjutnya, Pele, sampai sekarang, dikenal sebagai pemain terbaik yang pernah ada. Legenda ini menyelesaikan panggilannya pada tahun 1974 di American Soccer Club, New York Cosmos.

2. Tuan Bobby Charlton


Lebih lengkapnya baca: Pesepakbola Legendaris Sejati
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di