alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rencana Demonstrasi Mahasiswa pada Hari Pelantikan Presiden Ditentang Banyak Pihak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0733a8d9b172cf000196c/rencana-demonstrasi-mahasiswa-pada-hari-pelantikan-presiden-ditentang-banyak-pihak

Rencana Demonstrasi Mahasiswa pada Hari Pelantikan Presiden Ditentang Banyak Pihak

Rencana Demonstrasi Mahasiswa pada Hari Pelantikan Presiden Ditentang Banyak PihakRencana aksi demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sejumlah kampus dan sejumlah organisasi massa saat pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019 ditentang banyak pihak. Langkah itu dianggap tidak arif nan bijak.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berharap mahasiswa dan massyarakat tidak perlu menggelar demo. Karena sudah tidak ada urgensinya saat ini.

Moeldoko berpendapat, saat ini bukan waktunya untuk ribut terus menerus hingga mengganggu situasi keamanan dalam negeri.

Ia pun mengajak untuk menyelesaikan permasalahan ini di kampus agar perdebatan lebih dinamis dan tradisi akademik berjalan dengan baik.

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) juga meminta kebijaksanaan mahasiswa untuk tak menggelar aksi unjuk rasa pada hari pelantikan Presiden dan Wapres pada 20 Oktober mendatang.

Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menilai tidak etis jika kalangan terpelajar justru membuat gangguan saat acara kenegaraan berlangsung.

Senada dengan itu, Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay juga berpandangan bahwa rencana mahasiswa menggelar demo saat acara pelantikan Presiden mendatang tidak bijaksana.

Karena hal itu disampaikan pada waktu yang tidak tepat, dan justru akan menganggu kamtibmas.

Suara di atas sebenarnya sudah mewakili masyarakat yang juga jengah dengan aksi-aksi mahasiswa akhir-akhir ini. Mereka itu kerjaannya hanya demo saja, tanpa memberikan solusi yang berarti.

Mereka harusnya bisa bersikap dengan lebih bijak dan arif terkait dengan situasi politik Indonesia kiwari. Misalnya, dengan menggelar dialog publik atau momen lainnya, untuk memberikan masukan ke pemerintah.

Daripada menggelar demonstrasi yang membuat macet dan merugikan masyarakat luas. Di sisi lain, aksi seperti itu juga membawa mudharat lebih besar lagi.

Kalau mereka memang mengaku membela rakyat, mari kita tanyakan, "Rakyat mana yang kau bela?"
profile-picture
qavir memberi reputasi
Diubah oleh rangga.adie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Apakah para elite udah pada keder kalau di demo Mahasiswa ???? emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Ga ngajak 7jt onta idiot ?
demonya bertema apa emang?

kalo demo penolakan pelantikan jelas ga masuk akal. itu cuma akan mempermalukan diri sendiri.

sumbernya ga ada ya?
Diubah oleh bangsu
Demo c demo aja, orang haknya kok.

Ngeringanya ditunggangi kaya demo2 kemaren2
da tau itu nasbung pengkhianat negara memang tunggu demo untuk beraksi

ntar di tembak atau kena bom nasbung ga usa mewek lu

kaki tangan hancur kena bom
hilang masa depan lu yg susah payah kuliah

emoticon-Traveller
Balasan post pisangkepok008
lu mah enak tong tinggal nonton sambil coli..
lah.. yg kerja itu capek..
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
blom puas? bokap lo suruh nyalon 2024. lu mo demo tiap hari boleh dah ntar.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
mending ngumpul
dialog sambil ngopi



emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Balasan post Auto.Banned
demokrasi ga ada dialog gan.. langsung voting.. kl kagak kumpulin massa dan paksa2...
Padahal sila ke 4 musyawarah untuk mufakat.. bukan voting ato pengerahan massa utk mufakat..
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Harusnya ketua BEM baca dan pahami UU no.9 tahun 1998 klo di bubarin paksa jangan nangis ya nak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
demo untuk apalagi nih
ngasih tau maho yang demo itu sama kaya nasehatin orang ngeyel
di DO-in aja tuh semua mahosiswa yang ikutan demoemoticon-Hammer (S)

biar statusnya jadi 'unjuk rasa kaum pengangguran' emoticon-Leh Uga
Ih jangan lah
Diubah oleh tir001
mengkritik pemerintah scr terbuka merupakan cara kelompok radikal
udh percuma bray. nerima aja.
demo di tunggangi taliban entar jadi rusuh...psikopat semua emoticon-Ngacir
Demo udah kayak pelajaran tambahan aja
Mending demo ilmu kepintaran aja... Kalo terlihat pintar kan masa depan cerah tuh ada yang lirik..

Ke MK aja dah kalo mau gugat suatu kebijakan mah..

Tapi kalo menolak pelantikan.. wah, wah, wah bisa dibilang makar nanti.. kan semua sudah mengikat dan terikat hukum...

Tar kalo ada korban jatuh dibilang rejim lagi.. apa pengen jadi banci demo ya.. difoto dan masuk medsos...
cebong taik penjilat pinokio banyak kelonjotan diatasemoticon-Ngakak, msh aja goblok gak ketulunganemoticon-Cape deeehh
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di