alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HANCURKAN ATAU TUNTASKAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da06b75b840881a3339ca0c/hancurkan-atau-tuntaskan

HANCURKAN ATAU TUNTASKAN

HANCURKAN ATAU TUNTASKAN


Namaku namira, dulu aku adalah seorang anak yang periang yang selalu gemar dengan canda dan tawa tapi, di saat aku beranjak dewasa aku menjadi anak yang pemurung, kutu buku, bahkan aku jarang berbicara dengan teman2 sekampus ku.
Dia adalah ibuku, dia bernama marisa. Semenjak ibu ku bekerja. keluarga kami tak harmonis lagi ibuku hanya mempedulikan tentang uang2 dan uang aku merasa aku tidak berguna sebagai seorang anak,
Dan dia adalah ayahku, ayah ku bernama deren, dia seorang manajer di perusahaan yg cukup terkenal namanya, tapi ayah ku tidak jauh berbeda dengan ibuku mereka hanya memikirkan tentang uang dan jabatan yang hanya sementara tanpa memikirkan keharmonisan keluarganya, bahkan aku sangat jarang berbincang dengan mereka.
Namun disisi lain aku berfikir, mungkin mereka melakukan itu semua agar aku bahagia? Agar aku bisa hidup dengan layak, tapi aku tak butuh semua itu aku akan lebih bahagia jika ayah dan ibuku menyayangiku dan selalu ada untukku. Tapi aku tidak lutis asa aku terus berjuang agar ayah dan ibu ku bisa bangga dengan kerja keras ku.


Setiap manusia yang unggul akan memahami tentang bagaimana artinya hidup, dia akan mampu bertahan diantara ingar bingar makhluk yang tumbuh. Mengerti bagaimana sulitnya merancang diri didalam kehidupan untuk mencapai mimpi.
Namira : (menghitung rumus) hmmm, apalagi ya?
Jbrrreeet (suara pintu)
Deren : Darimana aja kamu jam segini baru pulang?
Marissa : Kamu tau kan? Aku ini kerja.
Deren : Tugas seorang istri itu melayani anak dan suami, bukan keluyuran banting
tulang!
Marissa : Kamu pikir uang kamu tuh cukup buat menghidupi kita? Belum lagi Mira, dia perlu biaya yang gak sedikit buat kuliahnya. Ah udahlah aku cape!! (Pergi masuk kamar)
Deren. : Marissa!!

Disisi lain Namira mencerna kata-kata ibu dan ayahnya tadi .
Namira : Aku harus berjuang, jangan sampai ayah dan ibu kecewa.

Hidup adalah tentang menghargai sesuatu, baik itu waktu maupun keadaan, semuanya akan menjadi kebahagiaan bila kita mensyukuri hal terkecil sekalipun.

Deren : Baik, inilah konsep kerja, perusahaan kita supaya lebih maju. Apakah ada yang akan bertanya?
Belva : Oke, kalau perusahaan kami mengalami menurunan apa yang akan bapak lakukan.
Deren : Kita akan mempromosikan sekaligus bekerja sama dengan perusahaan lain untuk meningkatkan kurva perusahaan. Apakah ada pertanyaan lagi?
Belva. : Kalau dengan mempromosikan tetap. Gagal bagai mna?
Deren. :
1 menit
2 menit

Deren : Jika tidak ada, terima kasih atas pertemuan dan kerja samanya, semoga kita masih bisa bekerja sama dengan baik, sekian terima kasih.
Bubarr..
Di tempat lain ..
Belva : Assalamualaikum, jangan lupa berkas2 laporan yg harus di kumpulkan siang ini, jangan lupa. Oke, terima kasih asalamualaikum
Marissa : waalaikumsalam, ya baik bu akan saya catat (bebicara dengan orang yang ada ditelpon) iya bu, tenang saja, baik baik... Waalaikumsalam
Marissa : Data masih banyak yang harus dilaporkan ke bu Belva. Udah waktunya istirahat, mending dari sekarang aja biar nanti masih ada waktu buat laporan sama bu Belva.
(Sambil merapikan barang-barang)

DI KAMPUS

Adhira : Mir, menunya apa sekarang?
Namira pun membalikan badan
Namira : Oh.. menu sekarang itu ada roti Kang David dijamin enak banget deh.
Adhira : Wah .... Ada rasa apa aja?
Namira : Ada rasa keju dan juga coklat.
Adhira : Aku mau beli yang keju aja deh, ini uangnya.
Namira : Makasih Dhir.
Adhira : Iya sama sama, ohiya aku mau masuk kelas dulu ya. Makasih rotinya enak banget.
Namira : Terima kasih kembali, dahh...
Adhira : ( melambaikan tangan )
Namira : ( sambil menghitung uang ) Nah ini buat beli buku, ini buat setoran dan sebagiannya aku tabung, tapi... Ah aku tauu...


Penjaga Toko : Selamat datang, ada yang bisa kami bantu .
Namira : Saya ingin liat- liat dulu mba.
Penjaga Toko : Mari saya antar. Mba suka barang yg seperti apa? Apakah mba ingin yg ini
Namira : saya ingin yg simpel tapi menarik
Penjaga toko : mba suka dengan barang ini? Apa yang ini?
Namira. : iya mba, saya ingin liat2 dulu
Penjual toko : yang ini Bagus mba, buat di kasihin pacar yah?
Namira. : enggak kok mba bukan buat pacar
Penjaga toko : terus buat siapa mba? Buat gebetannya yah?
Namira. : engga kok mba ini buat orang tu saya
Penjaga toko. : ohhh... Buat orang tua mba toh bilang dong dari tadi
Namira. emoticon-Embarrassmentrang mbanya nanya mulu (sambil berbicara pelan)
Penjaga toko : jadinya mba mau yg mna? Masa gak jadi beli sih mba kan udah liat2.
Namira : emm .kalau barang ini harganya berapa mba? (Sambil menunjuk barang)
Penjaga Toko : Ini dari harga Kisaran 50ribu sampai 100ribu.
Namira : Kalau yang ini? (Sambil menunjuk barang)
Penjaga toko. : mba nanya mulu mau jadi beli gak sih mba?
Namira. :iya mba saya akan beli, ini harganya berapa?
Penjaga Toko : Itu harganya 125ribu.
Namira :kalau git saya mau yang ini aja deh mba.
Penjaga Toko : Baiklah. Ini, terima kasih telah berbelanja di toko kami. Jangan lupa mampir kembali

DIRUMAH

Marissa : Coba kamu pikir mas, tanpa aku kerja Mira gak akan bisa kuliah.
Deren : Kamu gak bisa dong menyangkut pautkan masalah pekerjaan kamu sama kuliahnya Namira, aku masih mampu cari duit Marissa!!
Marissa : Aku ingin hidup bebas dan tenang tanpa harus bertengkar sama kamu.
Skip ... (Jadi patung)

Materi tidak pernah menjamin kebahagiaan. Maka dari itu jangan pernah melupakan kewajiban yang seharusnya. Karena perkerjaan apapun jika tidak dibarengi dengan rasa syukur tidak akan berarti apa-apa. Kesuksesan adalah buah dari perjuangan, letih dan perih. Hiduplah sesederhana mungkin, karena dengan kesederhanaanlah akan menjadikan segala sesuatu itu menyenangkan, ikhlas dan bersyukurlah, besar atau pun kecil pendapatan kita, rendah ataupun tinggi jabatan kita, dan bahagia atau pun tidaknya kita, kita tetap harus bersyukur.
(Mira datang)
Deren : Maksudmu?
Marissa : Aku mau kita sampai disini aja!! Memilih jalan masing - masing ...

BRUG!!

Deren&Marissa : MIRAA!!
Marissa : Mira bangun Miraaa!!!
Deren : Ini semua gara-gara kamu!!
Marissa : Loh kok aku yang di salahin?
Deren : Euhh.... jangan sekarang Marissa, ayo bawa Mira kerumah sakit.

Skip (rumah sakit)

Suster rinjani : Dok..dok ada pasien darurat di IGD
Dokter : Baiklah saya akan segera menyusul
Suster rinjani : Baiklah dok
(Dokter pun datang ke IGD untuk memeriksa mira)
Deren : Tolong dok..tolooong anak saya!!
Dr. Bryan : Tenang pak tenang!
Deren : Bagamana saya bisa tenang!
Dr. Bryan : Tenang saja, bila sudah di sini kami akan menangani anak bapak smaksimal mungkin. Sabar pak karena orang sabar di sayang allah
Deren. : ( Mengambil nafas panjang )
Suster Rinjani : Mari pak ikut saya ke bagian administrasi untuk mengurus kelancaran perawatan anak bapak...
Suster Rinjani : Tolong suster.
Suster Zulfah : Baiklah suster . Data pasien nya pak.
Deren : Ini sus.
Suster Zulfah : Terima kasih pak.
Deren : Terima kasih kembalii.

Dr. Bryan + suster : ( mengecek keadaan mira)

DI RUANG TUNGGU
Marissa : Mas, anak kita mas.
Deren : Tenanglah ..
Marisa : Anak kita akan baik2 saja kan mas?.

Ceklek (suara pintu)

Marissa : Bagaimana keadaan anak saya dok?
Dr. Bryan : Anak ibu mengidap penyakit hati, kita harus tetap menjaganya.
Marissa : Dokter tolong anak saya, lakukan yang terbaik agar anak saya bisa terselamatkan
Dr. Bryan :tenang bu tenang anak ibu akan baik2 saja, dan minta tolonglah kepada Allah, saya hanya bisa berusaha.

Roda kehidupan memanglah selalu berputar, tidak pernah diam. Seimbangkan lah semuanya, antara pekerjaan, hubungan kekeluargaan, dan kewajiban. Mungkin ini adalah suatu peringatan, setinggi apapun jabatan kita, sesibuk apapun pekerjaan kita, sebanyak apapun pendapatan kita, waktu dengan keluarga sangatlah berharga.
SATU BULAN KEMUDIAN
Rumah sakit
Marissa : Akhirnya kamu bisa pulang setelah melewati masa keritismu
Deren : ayah pasti akan sangat khawatir jika sesuatu terjadi kepadamu
Namira : Aku tidak apa2, aku akan baik2 saja kalian tidak perlu khawatir
Dr. Bryan : anak bapak sudah boleh dibawa pulang
Deren : terimakasih dok
Dr. Bryan : Baiklah, jika sudah mengurus semuanya saya akan pamit ada pasien lain yg harus saya rawat.
Suster rinjani: baiklah, ini ada daftar obat yang harus di beli pak
Deren : oke, terima kasih sus
Namira : Terima kasiih sus


BEBERAPA BULAN KEMUDIAN
Deren : selamat nak kamu sudah menjadi seorang sarjana sekarang.
Marissa : akhirnya cita2 mu tercapai, ini semua karna kerja kerasmu yang tak pernah mengeluh tentang apapun.
Namira : makasih yah, bu berkat doa dan dukungan kalian aku bisa mengejar cita2ku.
SATU TAHUN KEMIDIAN
Namira : (menjelaskan rumus) apakah ada yang ingin ditanyakan?
Namira : baiklah jika tidak ada yang ingin bertanya, kita tutup pelajaran hari ini, sampai bertemu dijadwal selanjutnya.
profile-picture
profile-picture
rizkyap56 dan nerinae memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bisa dipake buat naskah drama nih yaa wkwk
profile-picture
reanafuji memberi reputasi
Quote:


Iya nih gan lumayanlah ngisi waktu luang:v
profile-picture
rizkyap56 memberi reputasi
Quote:


Iya ya, sekarang mah ngisi waktu luang tuh gampang caranya bisa dengan menulis:v
profile-picture
reanafuji memberi reputasi
Quote:


Gaada yang susah gan sekarang mah, tapi ttp aja harus sedia kuota atau wifi:v
profile-picture
rizkyap56 memberi reputasi
bereskan emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
rizkyap56 memberi reputasi
Quote:


Santuy kan gan:v


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di