alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Tips dan Trik yang Membuat Diet Terasa Mudah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da0557ec0cad77cbb3c0a16/tips-dan-trik-yang-membuat-diet-terasa-mudah

Tips dan Trik yang Membuat Diet Terasa Mudah

Apakah, selama ini kamu selalu beranggapan bahwa diet merupakan kegiatan yang menyiksa diri atau kamu akan kehilangan semua makanan lezat? Menahan diri untuk tidak mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan berpotensi membuat badanmu naik memang sulit, apalagi jika kamu hobi kulineran. Tapi sebenarnya, diet bisa dilakukan dengan mudah dan menyenangkan lho. Simak tips dan trik agar dietmu terasa mudah!
Tips dan Trik yang Membuat Diet Terasa Mudah

1. Perhatikan Porsi Makan
Dietmu akan berkerja dengan baik jika energi yang kamu konsumsi lebih sedikit dibandingkan dengan energi yang kamu keluarkan. So keep your portions smaller, ya!

2. Makanlah Secara Perlahan
Biasakan makan secara perlahan-lahan. Hal ini ternyata cukup efektif untuk membantu mengurangi berat badanmu. Menurut penelitian, otak kita memerlukan waktu untuk menyadari bahwa tubuh sudah tidak lapar. Apabila kamu makan terlalu cepat, kemungkinan otak tidak akan bisa mencatat banyaknya makanan yang telah kamu konsumsi. Jadi, jangan makan terlalu cepat ya!

3. Konsumsi Protein
Setiap menu makanan yang kamu konsumsi harus mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein dibutuhkan tubuh tidak hanya untuk dibuahnya menjadi energi tapi juga membantu metabolisme dan menjaga setiap fungsi organ tubuh.

4. Olahraga Secara Teratur
Tak harus olahraga yang berat, kamu juga bisa lakukan olahraga yang ringan, kok. Intinya, selalu imbangi diet kamu dengan olahraga. Pasalnya, olahraga tak hanya mampu membantu mengencangkan kembali otot-otot dan mamadatkan massa tulang saja, tapi juga membuat badan kamu lebih segar dan fit.

5. Kurangi Makanan dan Minuman Manis
Makanan yang mengandung gula yang tinggi biasanya juga mengandung kalori yang tinggi. Hal ini membuat kadar gula yang tidak terpakai oleh sel tubuh akan tertimbun dalam bentuk lemak. Maka dari itu, mengurangi konsumsi gula dapat membantu tubuh menggunakan cadangan lemak sebagai energi. Inilah sebabnya kamu perlu mengurangi makanan dan minuman manis.

6. Tingkatkan Konsumsi Makanan Kaya Serat
Makanan berserat seperti havermut, paprika, beras cokelat, dan kacang-kacangan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna. Dengan begitu, kamu akan merasa kenyang dengan cepat dan lebih lama, dan keinginan untuk mengemil akan tertahan! Selain itu, makanan tinggi serat (khususnya, chia seeds) juga melancarkan saluran pencernaan dan mencegah konstipasi.

7. Tukar Camilan dengan Makanan Sehat.
Apa sih, hal terburuk yang akan terjadi jika kamu menukar satu bungkus keripik kentang dengan camilan yang lebih sehat? Tidak ada! Justru dengan menyantap camilan seperti apel atau roti gandum dengan selai kacang, your body will thank you. Kamu tidak hanya mengisi perut dengan santapan bernutrisi, tetapi juga mengurangi konsumsi MSG yang berbahaya untuk kesehatan!

8. Jangan Biarkan Tubuh Dehidrasi
Ternyata memiliki kebiasaan meminum banyak air putih dapat menurunkan body mass index, riset telah membuktikan bahwa meminum lebih banyak air putih (2-3 liter dalam sehari) bisa menurunkan berat badan, karena pencernaan menjadi semakin lancar dan kamu juga akan lebih sering berjalan ke kamar mandi untuk membuang air kecil! But seriously, konsumsi air putih yang cukup harus dijadikan prioritas jika kamu ingin tubuh dan kulit yang sehat, ya!


Sumber
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan kudanil.la memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tiap orangg pasti cara dietnya juga beda beda sih gan, kayak ane gak cocok ocd, malah cocok GERD diet yg makannya dikit2 tapi seringg
dulu aku sempat melakukan diet, tapi sekarang aku pengen berisi 😁😂


Quote:


Nah bener banget gan balik lagi ke orangnya masing2 diet yg cocok untuk tiap orang tuh beda2..
Lihat 1 balasan


Quote:


Diet ga selalu untuk kurus kok gan😄 diet itu tuh untuk kita kebiasa hidup sehat aja & pasti ada cara lain untuk badan berisi juga nanti ane coba cari info gmn cara buat badan berisi yg sehat ya gan ane bikin threadnya emoticon-Jempol
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Wah aku tunggu tritnya gan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
defisit kalori juga bagus banget sistur, krn tetep bisa makan enak tapi berat badan juga ikutan turun hehehe


Quote:


Wahh defisit kalori apatuh sisstt? Ane baru denger hehe berbagi info dong sistt...
Balasan post kecombranggg
lbh baik konsultasikann deh ke ahli gizi kalo emang mau diet serius, jangan sampe malah nimbulin penyakit lainnya dan ga ada hasilnyaa


Quote:


Bener banget nih sista nyaa! Lebih baik dikonsultasikan ke ahli nya untuk lebih aman... emoticon-Jempol


Quote:


jadi misalkan utk wanita kebutuhan kalori perharinya 1500 kalori gitu kan sis, bisa tetep makan enak kaya steak dll cm porsinya dikurangi aja... semisalkan makan siang1x sorenya diganti sm jus/buah gitu
profile-picture
kecombranggg memberi reputasi


Quote:


Wah baru tau ane diet macem beginian.. makasih ya siss sudah berbagi info hehehe emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Balasan post kecombranggg
siap sista, semoga cocok yaaa dietnya hehehe


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di