alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Pinter ini Gak Yakin Manusia Bisa Hidup di Luar Bumi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da04cd38012ae6f9548e782/orang-pinter-ini-gak-yakin-manusia-bisa-hidup-di-luar-bumi

Orang Pinter ini Gak Yakin Manusia Bisa Hidup di Luar Bumi

Udah bukan rahasia umum lagi GanSis, kalau banyak ilmuwan yang bilang jika dalam waktu dekat manusia akan bisa hidup di planet di luar bumi atau disebut juga exoplanet. Salah satu planet yang katanya bakalan bisa ditinggali oleh manusia adalah planet Mars. Bahkan ada yang bilang kalau disana udah ada tanda – tanda kehidupan. Hingga seorang Elon Musk pun yakin suatu saat nanti akan mempunyai alat transportasi ke sana.
 Orang Pinter ini Gak Yakin Manusia Bisa Hidup di Luar Bumi

Tapi, anggapan itu seolah dibantah oleh orang pintar satu ini GanSis. Pinter disini bukan yang sifatnya mistis yah GanSis, tapi emang benar nih orang pinter banget. Bukti kepintarannya adalah dia berhasil meraih Nobel Fisika 2019. Orang pinter ini bernama Michel Mayor. Berdasarkan ilmu yang dipelajarinya, dia meyakini kalau manusia gak akan bisa tinggal di planet yang berada diluar tata surya kita.

Menurut pria berusia 77 tahun ini, butuh waktu yang sangat lama untuk bisa sampai kesana. Planet – planet tersebut terlalu jauh. Ia juga bilang, seoptimis apapun kita tentang planet yang layak huni yang jaraknya gak jauh dari bumi, anggaplah beberapa puluh tahun cahay, waktu yang dibutuhkan untuk kesana tetap terhitung sangat lama.

Ia juga menambahkan bahwa dengan teknologi yang ada sekarang, butuh waktu ratusan juta hari sebelum manusia bisa mencapai exoplanet. Menurutnya bumi masih layak ditempati, dan kalau pun memang banyak yang harus dibenahi dari planet kita ini, ya itulah tugas kita sebagai penghuni planet ini.

Mayor dan rekannya Didier Queloz merupakan astronom asal Swiss. Mereka adalah orang yang pertama kali menemukan exoplanet. Karena temuannya itu, mereka dihadiahi Nobel Fisika 2019.

Gimana ya caranya biar bisa dapat nobel kayak gitu GanSis? hahaha



profile-picture
profile-picture
profile-picture
raaaaud20 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Banyak yg masih belum diperbaiki dan masih bisa diperbaiki di bumi, ngapain mikir jauh2 ke luar planet.
Kalo exoplanet butuh ribuan tahun atau bahkan jutaan, dan kehidupan di tata surya/galaksi yg ada kehidupannya itu pun mustahil dg jarak ratusan juta tahun cahaya ditempuh emoticon-Big Grin


Ngomong apa ane ini ganbre emoticon-Big Grin
profile-picture
b4breakk memberi reputasi
peraih nobel fisika 2019, kebayang sih sepinter apa doi dan apa aja yg udh dipelajarinn. setuju ane mending kita perbaikin apa yg perlu diperbaikin disini
saat sekarang, masih tidak bisa. kalo bisa ya tidak tahan lama. bumi sampai saat ini masih jd planet yg plg menunjang kehidupan manusia. kecuali jika ditemukan planet lain yg serupa dan manusia sdh sampai kesana
profile-picture
b4breakk memberi reputasi
Sejauh ini misi koloni di mars untuk tujuan ilmu pengetahuan bre, bukan meninggalkan bumi karena gk layak huni emoticon-Toast
Ane bingung mikir mau komeng apa emoticon-Malu
emoticon-Ngakak
Setuju banget sama orang ini πŸ˜‚
Mungkin kalo opini dari ane, ya emang sih bakal butuh ratusan atau ribuan tahun lagi buat manusia dapat hidup di luar tata surya.

Tapi, seengganya kita bisa tinggal dan meneliti planet yang ada di tata surya kita ini, karena kita kan belum tahu betul apakah ada 'sesuatu' atau sumber daya apapun yang bisa menunjang kita meng-explore lebih jauh alam semesta.

Sumber daya di bumi mungkin terlalu terbatas, bisa saja nanti ilmuwan kita menemukannya di planet di dalam tata surya kita.
Lihat 1 balasan
Hidup di luar ga melulu di sebuah planet. Bisa aja di pesawat aje jalan jalan kemana mana.


Planet cem bumi banyak kalo semua sistem bingtang di observasi detail. Tapi ga semudah itu dapetinnya dan mungkin dah ada yang nempatin. Kalau kita mau nempatin ya perang. Mending di luar angkasa bae ngider.



emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
kalo space colony bisa gk ya emoticon-Big Grin
jd gk perlu pergi jauh" ke exoplanet
Masak iya ?
Hmm menarik
Apa aja dah😁...mau hidup di blok hole kek,didasar palung mariana kek.....yg penting dpt duit😁
setuju bgt gan...
Keluar planet buat honeymoon boleh juga tuh gan, hahaha

lain dari yang lain
wong bumi aja masih terus di eksploitasi emoticon-Frown((
saya juga ragu
Quote:


Yoi gan emoticon-Goyang
Balasan post h4dewa
betul gan, potensinya belum tergali semua dan belum dapat dipastikan apa2 aja yg menunjang manusia utk bisa hidup disana...
Balasan post aquatrium
wkwkwk tapi pesawatnya kan juga rawan kerusakan gan kalo keterusan ngider
kalo orang yg pinter yg ngomong, mau apalagi ..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di