alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tudingan Arteria Dahlan terbantahkan lewat foto
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5da031efa2d19563e8433ab3/tudingan-arteria-dahlan-terbantahkan-lewat-foto

Tudingan Arteria Dahlan terbantahkan lewat foto


https://beritagar.id/artikel/berita/...kan-lewat-foto




Muhammad Nur Rochmi 11:21 WIB - Jumat, 11 Oktober 2019

Tudingan Arteria Dahlan terbantahkan lewat foto
Arteria Dahlan (baju merah) berfoto bersama Ketua KPK Agus Rahardjo (baju batik), Ketua DPR Bambang Soesatyo (baju putih), dan anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi (jas hitam) usai menghadiri peluncuran laporan tahunan KPK 2017 di gedung KPK, Jakarta, Senin (12/3/2018). | Hafidz Mubarak A /Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai tudingan anggota DPR Arteria Dahlan terkait laporan tahunan lembaga itu bohong. Dalam acara bincang Mata Najwa bertajuk 'Ragu-ragu Perpu', Rabu (9/20/2019) Arteria menuding KPK tak pernah melaporkan kinerja tahunan mereka.
Komisioner KPK Laode M Syarif menilai pernyataan Arteria itu bohong besar. Syarif menunjukkan bukti bahwa KPK memberikan laporan tahunan. Bahkan Syarif menunjukkan berita bertanggal 12 Maret 2018, saat peluncuran laporan tahunan 2017, Arteria hadir dan foto bersama ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua KPK Agus Rahardjo, dan anggota DPR Aboe Bakar Alhabsyi.

Dua situs berita yang memuat foto itu adalah Republika dan Kabar3. Republika memberitakan tentang kerja sama DPR dan KPK membahas strategi pencegahan terhadap korupsi yang masif diakibatkan oleh pelaksanaan Pilkada Serentak. Sedangkan Kabar3, memuat tentang program KPK Mendengar.

Menurut Syarif, artikel tersebut memperlihatkan bahwa KPK telah menyampaikan laporan tahunan. "Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar," kata Syarif kepada Liputan6.com, Jumat (11/10/2019).
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan, laporan tahunan adalah salah satu produk rutin wajib KPK yang dilaporkan kepada DPR, Presiden, BPK dan juga publik.
Arteria, dalam perbincangan Mata Najwa (menit 13:20) itu menilai, KPK tak pernah mengerjakan kewajiban laporan tahunan. Emil Salim, tokoh senior yang jadi panelis dalam acara itu mempercayai adanya laporan tahunan. Arteria malah menuding Emil sesat.
Padahal, laporan itu disampaikan KPK tiap tahun. Laporan itu memuat hasil-hasil kerja KPK yang terdiri dari monitoring, supervisi, koordinasi, penindakan, dan pencegahan. Laporan ini setiap tahunnya diluncurkan secara resmi dengan mengundang para pemangku kepentingan. Baik itu dari unsur pemerintah maupun masyarakat sipil.
"Dalam peluncurannya, KPK selalu menyerahkan fisik laporan tahunan secara langsung ke Ketua DPR, Ketua BPK, Kepala Kepolisian RI, Jaksa Agung, Ketua Mahkamah Agung, Kementerian Hukum dan HAM, dan Kepala Bappenas," kata Febri seperti dipetik dari detikcom.
KPK juga mengunggah laporan tahunan di situs mereka. Untuk laporan tahunan yang terkait dengan foto Arteria Dahlan, bisa dibaca dan diunduh di sini. Sedangkan laporan terakhir, untuk tahun 2018 yang diunggah Mei 2019, bisa dilihat di tautan ini.
Atas tudingan itu, Arteria enggan meminta maaf. Dia malah dia meminta Emil menarik ucapannya tentang korupsi dan UU KPK karena topik itu bukan bidang sang guru besar ekonomi.
Menurut Arteria, sikap yang ia tunjukkan dalam perdebatan dengan Emil di perbincangan tersebut merupakan perjuangan ideologi karena menurutnya institusi DPR dinista, dihina, dan difitnah.
"Bayangkan kalau institusi anda dihina, dinista, dan difitnah anda akan marah. Ini perjuangan ideologi," kata Arteria kepada CNNIndonesia.com, Kamis (10/10). Arteria menilai, Mata Najwa memanfaatkan Emil untuk melontarkan pernyataan tanpa dasar dan fakta.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nah kan, emosi jadinya selip kata terus. Bilangnya mentri produk DPR, KPK gak kasih laporan. Ternyata..oh ternyata
profile-picture
Jerry Maguire memberi reputasi
mati kau cukk
Mungkin itu bukan dia, hanya jockey yang di bayar untuk menyamar jadi dia.. Dia yang asli lagi tidur di rumah sambil main PS..

Positif thinking aja.. emoticon-Cool
Cukup dengan sebuah foto.
Ga penting ah berita ginian,yg lebih penting itu KPK itu sarang jidat item,celana cingkrang dan partisan taliban..iye ga bong?
Lihat 1 balasan
Kayanya si Arteria mau ngambil peran si Zonk menjadi anggota DPR paling menyebalkan
Wah...ternyata...
itulah pentingnya adab, seberapa tinggi ilmunya mau gimanapun orang itu cerdas kalo adabnya ga ada maka dia akan terlihat bodoh, mau argumen dia tepat tapi kalo cara penyampaiannya tidak ada adabnya yaa maka akan terlihat bodoh di mata semua orang, buat pembelajaran beliau aja, saya akui akan bagus ketika kita menyampaikan pemdapat secara berapi api, tapi kalo tidak di imbangi dengan adab yang mumpuni yaa sudah akan jadi boomerang pada diri sendiri
Udah jelas si cebong ini...

Tudingan Arteria Dahlan terbantahkan lewat foto
profile-picture
lomner memberi reputasi
Balasan post aortanesia
Quote:


cebong mode on :

yg nusuk wiranto jebolan isis....
pks partai teroris..

apalagi ya...

cebong mode off.
profile-picture
lomner memberi reputasi
Hmmm...
Nunggu komennya ebongers
artinya si biadab ini memfitnah ya..emoticon-fuck
emoticon-Ngakak

Tudingan Arteria Dahlan terbantahkan lewat foto
profile-picture
lomner memberi reputasi
ntar juga ketahuan buruknya 😂
idola cebong nih yg beginian, " NGOMONG GAK ADA ISINYA, NGIBUL NGIBUL " YG PENTING SUARANYA KERAAS, KALO SUDAH LAPAR, BARU DIHANTAM PAKAI NASI BUNGKUUUUUS , emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di