alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menhan dan Tokoh Adat Papua-Papua Barat Sepakat Wujudkan Papua Aman dan Damai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ffe6c2f568d29fe4e11fa/menhan-dan-tokoh-adat-papua-papua-barat-sepakat-wujudkan-papua-aman-dan-damai

Menhan dan Tokoh Adat Papua-Papua Barat Sepakat Wujudkan Papua Aman dan Damai

Menhan dan Tokoh Adat Papua-Papua Barat Sepakat Wujudkan Papua Aman dan Damai

JPP, JAYAPURA – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu untuk kesekian kalinya kembali mengunjungi Papua. Kali ini, Menhan melakukan kunjungan dalam rangka memenuhi undangan untuk bertemu dan bertatap muka dengan para tokoh adat, tokoh agama, pemuda, dan elemen masyarakat yang ada di wilayah adat Tabi/Matma, Kamis (10/10/2019), di Abepura, Jayapura.

Menhan yang didampingi beberapa pejabat Kemhan pada kesempatan tersebut menyapa dan berinteraksi secara dekat dengan masyarakat Papua dan menyampaikan pesan perdamaian, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan untuk masa depan Papua yang aman, damai, dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelumnya, Menhan melakukan dialog dengan tujuh tokoh adat dan tokoh agama di Papua dan Papua Barat. Dalam dialog tersebut, semua bersepakat ingin bersama-sama mewujudkan masa depan Papua yang aman dan sejahtera.

Menurut Menhan, untuk mewujudkan keamanan dan kesejahteraan di tanah Papua, maka sudah saatnya secara bersama-sama terus menjalin tali silaturahmi untuk menyebarkan rasa kasih sayang.

“Agama apapun satu intinya, yakni kasih sayang. Jadi kita harus saling kasih sayang. Dengan kasih sayang ini saya rasa tidak akan terjadi masalah. Anak-anak generasi muda juga harus terus diberikan pemahaman ini supaya kita sesama anak bangsa hidup dengan penuh perdamaian dan kerukunan,” tutur Menhan.

Menhan juga mengungkapkan dirinya sangat senang bisa kembali berkunjung ke Papua karena ia sangat cinta kepada Papua.

“Saya merasa sangat senang, rasa sayang dan cinta kepada Papua ini ada di dalam hati saya. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Pengasih selalu melindungi kita dalam berbuat dan melakukan setiap kebaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Alberth Yoku yang pada kesempatan tersebut mewakili tokoh agama menyampaikan bahwa warga Papua dan Papua Barat menginginkan kehidupan damai dan rukun dapat terwujud di tanah Papua.

“Kami ingin bumi Cenderawasih ini mampu maju seperti daerah lain di tanah air sehingga kami tegaskan bahwa masyarakat Papua dan Papua Barat menginginkan Papua Damai,” tegasnya.

Selain bertatap muka dengan para tokoh adat, tokoh agama, pemuda, dan elemen masyarakat yang ada di wilayah adat Tabi/Matma, pada kunjungan ini Menhan juga diundang Tokoh Adat Suku Tabi guna menerima kehormatan diangkat sebagai anak adat suku Tabi di Waena.

Menhan juga menyempatkan diri mengunjungi pengungsi korban evakuasi kerusuhan Wamena di lokasi penampungan Rindam XVII/Cenderawasih. (han)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/hankam/33...aman-dan-damai

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- Menhan dan Tokoh Adat Papua-Papua Barat Sepakat Wujudkan Papua Aman dan Damai Polri: Pengunjuk Rasa Anarkis Merupakan Perusuh Bayaran

- Menhan dan Tokoh Adat Papua-Papua Barat Sepakat Wujudkan Papua Aman dan Damai Menhan: Jaga Persatuan Demi Indonesia Maju dan Sejahtera

- Menhan dan Tokoh Adat Papua-Papua Barat Sepakat Wujudkan Papua Aman dan Damai Bersama Tokoh Agama dan Adat, Menhan Gelorakan Persatuan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di