alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
4 Makanan Penyebab Obesitas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ffae0facb95416b73be90/4-makanan-penyebab-obesitas

4 Makanan Penyebab Obesitas

4 Makanan Penyebab Obesitas

Ilustrasi. Mentega sebagai makanan penyebab obesitas. (Pixabay)



Obesitas merupakan salah satu masalah kesehatan yang terbesar di berbagai wilayah di dunia. Kondisi obesitas sendiri terjadi ketika seseorang memiliki berat badan berlebihan yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan mereka.

Seseorang dengan kondisi obesitas memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena sejumlah penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, bahkan kanker sekalipun.

Mengutip Healthline, terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami obesitas seperti usia, gen keturunan, kehamilan, serta waktu tidur yang kurang cukup. Namun tak hanya itu, jenis makanan juga merupakan salah satu faktor populer yang bisa menyebabkan obesitas.

Anda tentu dapat melindungi tubuh dari kondisi obesitas dengan menjaga jumlah konsumsi dari berbagai makanan. Berikut terdapat jenis makanan penyebab obesitas.

1.      Junk food

Sudah umum diketahui bahwa makanan yang diolah terlalu kuat kerap menimbulkan berbagai risiko penyakit. Dengan membuat makanan seenak mungkin, produsen makanan terus mencoba untuk meningkatkan penjualan dan mempromosikan makan berlebihan.

Saat ini, sebagian besar makanan olahan tidak serupa dengan makanan utuh sama sekali. Selain direkayasa, junk food juga rendah gizi yang membuatnya tidak sehat untuk disantap berlebihan.

2.      Gula tambahan

Makanan yang memakai gula tambahan dapat dikatakan sebagai jenis makanan modern dengan efek yang sangat buruk.

Gula tambahan dapat mengubah hormon dan biokimia dalam tubuh saat dikonsumsi berlebihan. Hal inilah yang berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Asupan fruktosa berlebihan pada gula tambahan juga mampu menyebabkan resistensi insulin dan peningkatan kadar insulin.

3.      Cokelat

Rasa manis yang unik pada cokelat acap kali membuat seseorang yang memakannya merasa lebih tenang dan bahagia. Memang tidak semua jenis cokelat berbahaya, namun jenis cokelat yang mengandung pemanis, pengawet, serta zat aditif tidak baik pada kesehatan tubuh.

Untuk menghindari terjadinya obesitas, Anda sangat disarankan untuk mengindari jenis cokelat putih sebanyak mungkin karena kandungan gula, lemak, dan bahan kimia tinggi yang tersimpan di dalamnya.

4.      Mentega

Mengonsumsi mentega dalam jumlah banyak bisa berpengaruh terhadap peningkatan kadar kolesterol. Mentega juga bisa membuat kulit seseorang menjadi cenderung lebih berminyak yang akan membuat wajah berjerawat.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di