alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Begini Cara Minum Kopi Biar Sehat Untuk Tubuh Kita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9fe39a65b24d4ab267f111/begini-cara-minum-kopi-biar-sehat-untuk-tubuh-kita

Begini Cara Minum Kopi Biar Sehat Untuk Tubuh Kita

Begini Cara Minum Kopi Biar Sehat Untuk Tubuh Kita


Sebagai alternatif, cobalah untuk mengonsumsi minuman dengan kandungan kafeina yang lebih sedikit, jika membutuhkan stimulan di atas jam 2 siang. Teh hijau, dapat menjadi minuman alternatif untuk menenangkan pikiran.

Tidak meminumnya terlalu banyak Sebagai pecinta kopi, kita tentu sudah memahami khasiat minuman ini dalam meningkatkan mood dan daya kerja. Namun, walau menyehatkan, kita tetap harus memperhatikan jumlah kopi yang dikonsumsi. Hasil riset beberapa waktu lalu, yang dimuat dalam The American Journal of Clinical Nutrition merekomendasikan, enam cangkir kopi merupakan jumlah maksimal dalam satu hari.

Kurangi atau hindari gula sebagai pemanis Bagi sebagian orang, cara minum kopi tanpa mencampurkan beberapa sendok gula sangat sulit dilakukan. Padahal konsumsi gula sudah seharusnya kita batasi, karena dapat meningkatkan risiko obesitas dan diabetes. Terlebih saat ini, di mana banyak sekali minuman bergula yang kian menjamur. Kopi jelas lebih sehat diminum tanpa gula. Kamu sekaligus bisa merasakan flavour kopi sesungguhnya, tanpa gula dan susu.

Taburkan sedikit bubuk jahe Jahe merupakan bumbu masak yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Selain sering ditambahkan ke dalam segelas teh, jahe juga bisa dimasukkan ke dalam secangkir kopi. Jahe mengandung molekul antioksidan dan senyawa antiradang, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, rempah ini juga memiliki popularitas untuk mengatasi mual, menurunkan kolesterol, dan meringankan masalah pencernaan. Caranya juga sangat mudah. Cukup menaburkan kurang dari 1 sendok teh bubuk jahe, ke dalam secangkir kopi.

Sebagai alternatif, cobalah untuk mengonsumsi minuman dengan kandungan kafeina yang lebih sedikit, jika membutuhkan stimulan di atas jam 2 siang. Teh hijau, dapat menjadi minuman alternatif untuk menenangkan pikiran.


Spoiler for Sumber Artikel Lainnya:


profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh bintang.kupu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
itu deskripsi artikelnya dobel coba dicek lg ts emoticon-Om Telolet Om!

emang minum kopi ndak boleh kebanyakan...
bisa bikin asam lambung naik juga.
pas tidur asam lambung naik itu sakit dada panas sampai tenggorokan lho emoticon-Om Telolet Om!
makasiiih infonyaa..... kebetulan aku juga pencinta kopi lagi hamil pun tetep minum kopi asal gak kebanyakan mahh
buat yg penderita maag juga katanya minum kopi tanpa gula tuh ga bikin maag kambuhhh yg ane baca sihh
wah makasih gan infonyaa, jadi tau takaran minum kopi yang baik buat kesehatan nih
pernah bgt sehari konsum hampir 6 gelas kopi tanpa diselingi makan dan baik2 aja, tapi prnah juga baru konsum segelas kopi dan dibarengi dgn makan tp malah kambuh maagnya
ane sebenernya benci kopi bray , pernah dibeliim kopi excelso toraja , ane gabisa tidur 30jam , jantung berdebar , asu mending minum wedang uwuh emoticon-Ngamuk
Quote:


Beberapa org merasakan mag nya kambuh, tapi bisa hentikan dulu seminggu, trus coba lagi, lama2 jadi bisa


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di