alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masih Mau Merayakan Halloween? Inilah Hal Unik yang Bikin Merinding Seputar Halloween
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9f1a2be83c723eef649711/masih-mau-merayakan-halloween-inilah-hal-unik-yang-bikin-merinding-seputar-halloween

Masih Mau Merayakan Halloween? Inilah Hal Unik yang Bikin Merinding Seputar Halloween


Masih Mau Merayakan Halloween? Inilah Hal Unik yang Bikin Merinding Seputar Halloween
Masih Mau Merayakan Halloween? Inilah Hal Unik yang Bikin Merinding Seputar Halloween
Ilustrasi gambar: Google.com

Salam sejahtera para kaskuser dimanapun berada. Ketemu lagi nih sama Ane, miss geje bin lebay yang kece nggak pakai badai hehehe. Jika pakai badai nanti Ane bisa dilibas ama tuh angin. Kita langsung aja yuk bahas TS kali ini. Udah pada tahu kan apa itu Halloween. Pasti udah pada tau dong. 

Duh, jika bicara tentang Halloween Ane jadi kepikiran deh buat bikin acara Halloween ala horornya Indonesia, atau yang unyu ngegemesin tapi menyeramkan. Sepertinya serem lucu gimana gitu ya sobat Kaskuser. Namun jika melihat sejarah tentang Halloween, mikir ulang nih sobat buat ikutan ngerayainnya.

Sobat kaskuser, dalam perayaan Halloween, biasanya identik dengan kostum seram atau unik. Tapi, sebelum ikut larut dalam kemeriahan perayaan Halloween, sobat Kaskuser mesti tahu nih hal mengejutkan atau yang unik dibalik Halloween itu sendiri.

Asal mula Halloween sendiri masih dikelilingi misteri sobat Kaskuser. Namun, banyak yang percaya bahwa perayaan ini didasarkan pada sebuah festival penyembahan roh oleh bangsa Celtic yang disebut dengan Samhain, artinya akhir musim panas.
Masih Mau Merayakan Halloween? Inilah Hal Unik yang Bikin Merinding Seputar Halloween
Ilustrasi: Google.com

Festival yang diyakini di mana makhluk supranatural akan masuk ke dunia manusia dan berbaur dengan para manusia itu sendiri. Selain itu, festival tersebut dikatakan sebagai waktu untuk mengumpulkan makanan dan bahan-bahan lainnya sebagai persiapan memasuki musim dingin. 

Ngomongin soal Helloween nggak lengkap rasanya jika tidak membahas soal kostum. Sobat kaskuser kira-kira kostum seperti apa sih yang paling menyeramkan saat Halloween, berikut daftarnya.

Quote:

Nah itu deretan daftar kostum di hari Halloween yang seram. Bagaimana sobat tertarik untuk menggunakannya?

Selain itu sobat di hari Halloween kostum badut dilarang digunakan lho. What happen. Usut punya usut, itu dikarenakan badut yang seharusnya lucu dan ngegemesin berubah menyeramkan saat Halloween sehingga menakuti anak-anak. Wajah ceria seorang badut disebut menyeramkan karena beberapa alasan, termasuk beberapa kisah badut-badut mengerikan di beberapa negara bagian. Oleh sebab itu dilarang untuk digunakan.

Perayaan Halloween sendiri terfokus pada hal supernatural, baik sebagai peri ataupun roh orang mati. Seiring berjalannya waktu, Halloween menyerap segala sesuatu yang bersifat gaib. Tak hanya itu sobat Kaskuser perayaan yang jatuh pada tanggal 31 oktober itu jua menyimpan misteri pada waktu penetapannya. Hal ini menjadi misteri, terkuaknya fakta unik saat perayaan Halloween.

Tersebab sahmain dirayakan antara titik balik musim gugur dan titik balik musim dingin, sebagai penanda makin gelapnya hari-hari dalam tarikh bangsa Keltik. Dalam kalender modern, hari itu jatuh pada 31 Oktober dan 1 November.

Hal ini menggeser waktu liburan Hallowtide pada kalender Kristen sebelum 750 M, Paus Gregorius III menentukan Hari Seluruh Orang Kudus pada 1 November. Dengan demikian, malam menjelang Hallow--yaitu Hallow's Eve -- jatuh pada 31 Oktober.

Ada lagi hal yang mencengangkan tentang Halloween nih sobat yaitu, tradisi trick or treat. Di Abad Pertengahan, anak-anak biasanya mengenakan kostum dan meminta uang atau makanan selama Hallowmas. Hallowmas sendiri merupakan jawaban dari Gereja Katolik untuk menghilangkan Samhain. Dengan menggabungkan berbagai kebiasaan dan tradisi dari festival pagan Celtic kuno. 

Biasanya saat perayaan berlangsung anak-anak memberikan doa dan lagu sebagai bayaran makanan atau uang yang diterima. Tradisi ini disebut dengan souling dan setelah bertahun-tahun lamanya tradisi berevolusi menjadi apa yang disebut dengan guising. 
Masih Mau Merayakan Halloween? Inilah Hal Unik yang Bikin Merinding Seputar Halloween
Ilustrasi: Google.com
Di akhir abad ke 19 di Amerika, anak-anak akan memakai kostum sambil bernyanyi atau melakukan pertunjukkan. Maka berubahlah tradisi tersebut menjadi sebutan trick or treat.

Pada mulanya warga Amerika Serikat
mengenal Halloween sebagai perayaan yang kasar di mana orang-orang akan mengerjai orang dan bertingkah tidak bertanggung jawab. Nah di tahun 1920, berbagai perusahaan dan institusi mulai mempromosikan Halloween dan komersialisasi Halloween pun dimulai. Itulah asal muasal terjadinya Halloween di Amerika.

Namun yang lebih mencengangkan lagi adalah, jika Halloween menjadi fenomena global sobat Kaskuser. Dari tahun ketahun jumlah pengeluaran untuk merayakan Halloween kian meningkat.

Pada 2016, hampir US$8,4 miliar dihabiskan orang Amerika untuk Halloween. Tahun 2017, angkanya meningkat menjadi US$9,1 miliar. Sementara untuk kostum mendatangkan pendapatan sekitar US$3,4 miliar meningkat dibandingkan tahun sebelumnya senilai US$3,1 Fantastik kan sobat?

Hal unik lainnya tentang Halloween yaitu labu dan permen. Banyak pernak-pernik Halloween berkaitan dengan festival Samhain, misalnya labu, gulungan jerami, apel, dan pertanda panenan lain. Banyak tradisi yang berakar dari hikayat rakyat mengangkat legenda lawas Irlandia yang berkisah tentang seorang petani cerdik bernama Jack yang berkali-kali mengakali setan dalam hidupnya.

Karena labu ada di Amerika Utara, maka ketika imigran Irlandia membawa serta tradisinya mereka pun menyesuaikan. Al hasil lobak pun diganti dengan labu.
Masih Mau Merayakan Halloween? Inilah Hal Unik yang Bikin Merinding Seputar Halloween
Ilustrasi: Google.com

Permen ikut serta dalam Halloween lho sobat Kaskuser saat kegiatan trick-or-treat dimulai. Kegiatan trick-or-treat bukanlah tradisi asli Halloween, tapi aslinya adalah mengetuk pintu demi pintu.

Warga yang miskin mengetuk pintu-pintu rumah orang kaya, terutama yang baru saja kehilangan anggota keluarga karena meninggal. Mereka menawarkan doa bagi yang baru meninggal dengan imbalan makanan dan minuman. 

Pada 1950-an, perusahaan-perusahaan permen melihat celah untuk memasarkan permen-permen berbungkus khusus untuk Halloween. Namun seiring berjalannya waktu tradisi perayaan Halloween kian berubah. Baik secara kostum yang dikenakan pun pernak perniknya mengikuti perkembangan arus zaman. Sekarang banyak dijual berbagai macam pernak pernik bertema Halloween dari yang unik, fantastik, sampai yang seram kebangetan. 

Bagaimana sobat Kaskuser masihkah mau ikut merayakan Halloween? Setelah tahu hal yang mencengangkan seputar Halloween. Jika masih, siap-siap untuk ikutan merayakan ya. Ane sarankan bikin Halloween tahun ini bertema klasik dan unik, tak hanya meninggalkan kesan seram. Tema unyu-unyu ala barbie pun boleh atau mau bikin yang ala-ala horor Indonesia? Rekomen banget dah sobat. Yang mau rayain Halloween met berseram-seram ria ya. Jumpa lagi dilain TS berikutnya. 


Spoiler for Sumber:



profile-picture
noenlim memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Selamat datang. Silahkan berkomentar ria
Yuk bahas tentang halloween
Apa aja pernak pernik yang bisa di pakai untuk halloween. Yuk berikan saran gan end sis di bawah ini 👇
Jangan lupa berkomen yang ria dan santun ya🙏🙏
Nggak ngerti soal hallowen ....
panjang sekali
badut emang agak menyeramkan sih menurutku


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di