alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9eea2eb41d30015547c901/fakta-fakta-tentang-halloween-yang-membuat-anda-tercengang

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!
Halloween is Coming. You Are Invited!

Halloween bukanlah budaya asli orang Indonesia, namun tidak sedikit pula masyarakat kita yang ikut merayakannya. Dikarenakan kemeriahan yang terjadi pada saat perayaan tersebut terbilang unik dan menarik, disamping berdandan serem layaknya hantu, menghias rumah seperti sarang hantu, permainan Trick or Treat dan masih banyak lagi.

Namun Tahukah anda dibalik sejarah Halloween ada sederet fakta-fakta yang (bikin mulut menganga emoticon-Ngakak (S)) terjadi pada saat perayaan Halloween. Fakta-fakta dan kejadian-kejadian yang belum pernah agan2 ketahui sebelumnya dan akan memikirkan dua kali lagi untuk merayakannya.

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!

Seperti apa fakta-fakta yang terjadi disaat halloween, mari kita cari tahu kebenaran dibalik perayaan HALLOWEEN!! emoticon-Takut (S)

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

***


Budaya Berdandan seperti Hantu berasal dari Bangsa Celtic

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!


Quote:


Fakta yang pertama adalah budaya berdandan layaknya hantu pada perayaan Halloween, pertama kali dianut oleh bangsa Celtic. Bukan oleh bangsa Irlandia kuno seperti yang kita ketahui selama ini genkz. Semua itu dikarenakan bangsa Celtic lebih dulu ada dari pada beberapa negara Eropa seperti Inggris, Irlandia, Skotlandia dan lainnya.

Masyarakat Celtic pada zaman itu meyakini bahwa pada hari Halloween dunia roh dan dunia manusia saling terbuka, maka dari itu mereka berdandan layaknya hantu untuk membingungkan para roh supaya manusia tidak diganggu. emoticon-Add Friend (S)


Halloween Merupakan Tahun Baru Bangsa Celtic

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!

Quote:

Waah.. ternyata Halloween sudah ada sejak lama genkz, tepatnya 2000 tahun (200 abad) yang silam. emoticon-Betty (S)

Dan perayaan Halloween itu sendiri ditetapkan oleh orang-orang gereja sejak abad ke-11 pada tanggal 31 Oktober dan berbarengan dengan tahun baru Bangsa Celtic, yakni pada tanggal 1 November. Dulu Nama dari peringatan tahun baru tersebut adalah Samhain (SAH-win). emoticon-Bookmark (S)


Hubungan Antara Halloween Dan Gereja Katholik

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!

Quote:


Ternyata penetapan perayaan Halloween pada tanggal 31 Oktober adalah perintah langsung dari sang Paus (Pembesar Gereja) sendiri ya genkz.

Dan selain itu orang-orang Katholik menggunakan hari perayaan Halloween tersebut sebagai media untuk mengubah orang-orang Pagan (yaitu orang-orang awam.red) menjadi seorang Katholik. emoticon-Takut (S)

Kalau sudah tahu begini, apa masih mau untuk merayakan Halloween? Kayaknya harus mikir-mikir lagi ya?! emoticon-Blue Guy Peace


FAKTA HALLOWEEN SUDAH GANTI NAMA SEBANYAK 5 KALI

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!

Quote:


Nama dari peringatan tahun baru Bangsa Celtic ini bisa menjadi salah satu rekor dengan nama yang paling banyak diganti sepanjang sejarah kali ya? emoticon-Ngakak (S)

Bagaimana tidak, nama perayaan nya sendiri sudah digonta-ganti sebanyak 5 kali loh, mulai dari Samhain (Sah-win), All Hallow's Eve, All Hallow's Even, Hallowe'en (yang diubah pada abad ke-18).

Dan terakhir dan yang paling lama bertahan sampai saat ini adalah Halloween. emoticon-Add Friend (S)

Pergantian nama perayaan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah seruan langsung dari sang Paus (Pembesar Gereja). Yang dititahkan pada abad ke-11. emoticon-Bookmark (S)



Simbol Halloween Yang Sebenarnya
Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!

Quote:


Semakin banyak membaca semakin kita tahu fakta-fakta menarik yang jarang orang ketahui pada umumnya, contohnya seperti simbol Halloween yang satu ini.

Ternyata orang Celtic jaman dulu hanya menggunakan satu simbol khusus saja ketika perayaan Samhain (Sah-Win), yaitu simbol kelelawar. emoticon-Bookmark (S)

Dikarenakan informasinya yang sedikit mengenai kebenaran fakta tersebut, sehingga orang-orang jaman sekarang mengganti simbol perayaan Halloween menjadi simbol kucing hitam, laba-laba, penyihir, dan bahkan bentuk revolusi dari kelelawar yaitu Vampir. emoticon-Takut (S)



Icon Halloween Pertama Bukanlah Buah Labu

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!

Quote:


Mitos kisah Jack O'Lantern sendiri mempunyai banyak versinya genkz, dan sumber kisahnya juga rancu. Ada yang mengatakan dari Irlandia kuno dan ada juga yang menyebutkannya dari Celtic. emoticon-Bingung (S)

Tapi menurut versi ini, Jack adalah seorang petani yang berhasil menipu iblis. Karena merasa tertipu, sang iblis yang marah membuang Jack ke neraka. Untuk mendapatkan kembali jiwanya yang hilang, Jack mengembara dineraka bersama sebuah batu bara menyala yang dia taruh disebuah lobak yang sudah dilubangi untuk dijadikan lentera.

Dari sinilah icon Halloween diadopsi oleh masyarakat Irlandia, hanya saja mereka tidak menggunakan lobak akan tetapi mereka menggunakan kentang sebagai lentera dalam perayaan Halloween.

Setelah Irlandia, orang-orang Amerika juga turut mengadopsi icon lentera Halloween tersebut pada tahun 1800-an. Hanya saja lobak dan kentang sangat langka pada masa itu, lalu mereka mengakalinya dengan buah labu yang dipahat menyerupai iblis yang sedang tersenyum. Didalamnya ditaruh lilin sebagai penerangan dan juga untuk menciptakan kesan seram. emoticon-Add Friend (S)



Fakta Bulan Purnama Dimalam Perayaan Halloween Sangat Langka Terjadi

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!


Quote:


Namanya juga film pastinya butuh alur yang sempurna ya genkz, akan tetapi tidak sepenuhnya mitos juga sih. Karena bulan purnama dimalam perayaan Halloween memang pernah terjadi beberapa kali, yaitu pada tahun 1955 dan terakhir pada tahun 2001. emoticon-Bookmark (S)

Dan diprediksikan akan muncul kembali pada tahun mendatang (tahun 2020). Malam yang penuh magis yang seperti itu bakalan seseram apa ya genkz? Mari kita tunggu dan cari tahu ditahun depan. emoticon-Blue Guy Peace



Fakta "Trick or Treating" Berasal Dari Kaum Miskin

Fakta-fakta Tentang Halloween Yang Membuat Anda Tercengang!!

Quote:


"Trick or Treat"
Adalah pertanyaan anak-anak ketika mengunjungi rumah tetangganya untuk meminta permen ataupun coklat pada pemilik rumah tersebut dimalam perayaan Halloween. emoticon-I Love Indonesia (S)

Namun pada masa silam hanya anak-anak yang miskin yang berkeliling kerumah-rumah orang yang mampu untuk meminta makanan dengan cara "Trick or Treating". emoticon-Berduka (S)

Ternyata ada perbedaan tujuan antara "trick or treat" anak jaman dulu dengan anak jaman sekarang, sungguh sangat kontras. Kalau "trick or treat" anak jaman dulu melakukannya untuk kebutuhan hidup, sedangkan anak jaman sekarang melakukannya hanya untuk hiburan. emoticon-Berduka (S)

sumber quote, https://m.merdeka.com/amp/teknologi/...ween-2013.html
***

Ini saja yang bisa saya tulis mengenai fakta-fakta tentang Halloween. Jika ada yang kurang saya mohon maaf. Nasehat yang membangun sangat saya perlukan untuk menjadi lebih baik lagi. TERIMAKASIH. emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-I Love Indonesia (S) SALAM PERJUANGAN emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Salam Kenalemoticon-Shakehand2emoticon-Jempol

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wow, sungguh fakta yang membuatku tercengang gan!!
profile-picture
nadz92 memberi reputasi
Quote:


Aasiyaapp gan! Makasih.
emoticon-Malu
profile-picture
perihbanget memberi reputasi


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di