alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Kabar Duka Tak Menuai Simpati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ee79028c99158fa70448e/ketika-kabar-duka-tak-menuai-simpati

Ketika Kabar Duka Tak Menuai Simpati

Apa yang saat terlintas dalam pikiran ketika mendengar kabar duka dan tak menyenangkan? tentunya setiap orang akan sedih dengan kabar tersebut dan bersimpati pada korban. Bagi orang yang tak ada kebencian pada seseorang dan terketuk pintu hati nuraninya tentu saja akan bersimpati dengan kasus-kasus yang terjadi yang mungkin merugikan korban sendiri. Kabar duka tersebut bisa apa saja mulai dari meninggal dunia, jadi korban kriminal dan lain sebagainya.
Ketika Kabar Duka Tak Menuai Simpati

Credit : detik.net.id

Namun nyatanya tak semua kabar duka selalu menuai simpati terkadang ada orang yang seakan menari-nari di atas penderitaan orang lain atau tak bersimpati terhadap korban. Kasus yang terbaru adalah kasus yang terjadi kepada bapak wiranto yang diserang oleh seseorang dan mengalami luka akibat penusukan oleh seseorang, pelakunya sendiri sudah diamankan oleh polisi dan bapak wiranto segera dilarikan ke rumah sakit. Lalu bagaimana tanggapan para netizen? tentunya hal ini beragam ada yang ikut bersimpati dan ada juga yang berperilaku buruk seperti mengatakan sandiwara, kena karma dan lain sebagainya padahal hal tersebut sangatlah tak etis dilakukan karena seakan menari diatas penderitaan orang lain.

Ketika kabar duka tak menuai simpati tentu hal ini sangatlah miris. Mau dia tak sependapat dengan kita atau tidak, ketika kabar duka datang sudah semestinya bersimpati dan tidak menjadikannya bahan olok-olok dan menjelekkan korban. Mau dia beda pendapat dengan kita ataupun merasa tersakiti maka bukan berarti tak ada rasa simpati dalam diri kita. Buanglah rasa benci dalam diri dan hadirkan sikap simpati karena jika berada di posisi korban tentu tak ingin diejek atau diolok-olok dengan berbagai hinaan.

Tak dapat dipungkiri bahwa kebencian dalam diri yang berlebihan akan menghalangi rasa simpati yang hadir, untuk itulah buanglah rasa benci yang berlebihan agar hati nurani kita tidak mati dan tetap bersimpati dengan setiap apa yang terjadi. Memang setiap orang tak lepas dari salah dan khilaf, namun bukan berarti karena hal tersebut malah membuat diri kita membenci orang tersebut dan saat orang tersebut tertimpa musibah malah mengejeknya dan tak bersimpati padanya.

Memang sakit hati itu menyakitkan, akan tetapi apa salahnya kita memaafkan? untuk itulah mau siapa saja baik orang yang sependapat dengan kita maupun bersebrangan ataupun orang yang sama pandangan politiknya atau tidak tak berarti membuat diri kita tak bersimpati. Hilangkan segala prasangka buruk, sakit hati yang berlebihan hingga rasa benci yang membuat akal sehat dan hati nurani kita seakan mati. 
Ketika Kabar Duka Tak Menuai Simpati

Credit : okezone.com

Untuk itulah berhentilah untuk berprasangka buruk, mencela korban dan sebagainya. Sungguh sesuatu yang tidak baik jika kita mencela orang yang terkena musibah meskipun orang tersebut pernah membuat diri kita tersakiti. Ketika kabar duka datang maka berhentilah mengejek atau menjelekkan korban, akan tetapi ikutlah bersimpati karena mengalami kejadian buruk itu bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh setiap orang. Jangan karena kebencian yang berlebihan membuat kita lupa tentang pentingnya untuk bersimpati pada korban. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin emnambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
billy227extreme dan 27 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Reserved
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
ane ada liat itu vidio, nekat jg yg nusuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
komen di twitwar kok banyak juga ya yang negatip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
udah ga ada rasa kemanusiaan lagi emang netijen indo. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 12 lainnya memberi reputasi
Widiihhh serem kaya yg di filem2 itu jadinya.

Semoga lekas sembuh pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
berbau politik tingkat tinggi. untuk meraih simpati, dari rundungan cercaan dan cacian atas statement yang dikeluarkan.

maybe..

#turutberduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revowheels dan 16 lainnya memberi reputasi
kenapa ga arteria dahlana tau habib briziq juga kena kaya gini sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezaisez dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gimana jadinya mahasiswa dan anak stm yg meninggal? hikiran tokoh politik yg meninggal ngerangkai katakatanya mau nyaingin hadist tuhan. penjilat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dzafira90 dan 18 lainnya memberi reputasi
Menambah beban negara aja, harusnya pengamanan lebih ketat.

Ketika Kabar Duka Tak Menuai Simpati

Apapun itu, semoga beliau lekas sembuh dan pelaku mendapat ganjaran yg setimpal.

Musibah bisa dari alam atau kelalaian dan juga kebencian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ach.titan dan 13 lainnya memberi reputasi
semoga wiranto tobat abis ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryukazoldyck dan 9 lainnya memberi reputasi
Sudah bukan main main lagi, pejabat negara diserang untuk dibunuh, presidenpun bisa akan seperti itu siapapun presiden iindonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 7 lainnya memberi reputasi
kalo yg lg kabur ke gurun sana yg ditusuk bakal simpati ato gmn ya? 🙄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezaisez dan 6 lainnya memberi reputasi
simpati dari telkomsel, ane pake 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pejabat yg lain auto waspada, ajudan dan pengawal auto fokus, jangan cuma bukain pintu mobil dan angkat tas doang
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan tafakoer memberi reputasi
kalo hati busuk
semuanya ikutan membusuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post durexz
Emang daerah mana ganbre pake 3? Sebenernya enak murah, tapi daerah ane tengah kota sinyal busug emoticon-Big Grin
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Miris ya, ketika masyarakat kehilangan empati hanya karena perbedaan pilihan politik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewakere dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang nulis pasti belum ngerasain kerusuhan mei 98
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Leadlaruku dan 13 lainnya memberi reputasi
walah walah

seperti itu yah breee emoticon-Nyepi
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
tak usah ditanggapi.. begitu komentar pak wiranto terhadap matinya prada usman... sekarang pak wiranto demikian juga tak usah ditanggapi, sudah biasa yang demikian itu menjadi resiko seorang mentri..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinguinidiot dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di