alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ec7fd88b3cb24623d5936/galau-tanpa-sebab

Atasi Galau Tanpa Sebab

Galau Tanpa Sebab

Hai sahabat semua bagaimana kabar hari ini?. Semoga selalu dalam ketaatan pada-Nya ya!. Amiin.

Pernakah kalian mengalami perasaan yang gak jelas bin gak karuan, hehhe. Tiba-tiba pingin nangis, bete, was-was. Oke kita anggap aja pernah ya! (maksa😂). Kali ini aku mau bagi tips menghadapinya. Yuk simak penjelasannya. Cekidot!.

1. Dekatkan diri pada Allah

Kalo ini udah pasti dan harus karena sebaik-baik tempat meminta dan curhat itu ya Allah, (bahkan mungkin yang non muslim sendiri juga akan seperti itu ya). Sependapat!. Jika kalian mengalami masalah terus curhatnya sama teman, kira-kira selesai gak sih masalahnya?. Atau makin pusing karena teman gak bisa jaga rahasia. Naudzubillah. Semoga kita di dekatkan dengan teman yang dapat di percaya.

2. Baca Al-Qur'an

Al-Qur'an selain sebagai pedoman, di dalamnya juga terkandung macam-macam obat, salah satunya obat galau. Ah masak iya sih!. Mungkin sebagian teman-teman bakalan mikir kayak gitu ya!. Tapi kalau kalian muslim sedikit banyak pernahlah ya mendengar penjelasan dari guru, ustad atau para Da'i bahwa membaca Al-Qur'an itu bisa menjadikan hati tenang. Kok bisa sih!. Ya jelas bisa, karena saat membacanya secara tidak langsung kita sedang berkomunikasi pada Allah. Bukankah Al-Qur'an adalah firman Allah?.

2. Baca istighfar

Istighfar itu banyak sekali manfaatnya. Untuk memohon ampun atas segala dosa yang kita lakukan (tapi tak terhitung dosa besar yaa!) ataupun menenangkan hati yang tiba-tiba gak karuan.

3. Berfikir positif

Saat kita berfikir positif maka masalah yang kita hadapi juga akan mudah terselesaikan. Katakan pada masalahmu. Sebesar apapun masalahku, aku memiliki Allah yang Maha Besar dan Maha memberi solusi. Bukankah Allah itu sesuai persepsi hamba-Nya. Jadi berhuznudhonlah pada yang menciptakan teman-teman yaitu Allah.

4. Tarik nafas dan buang perlahan

Nah ini untuk merilekskan saraf-saraf yang lagi tegang dan jangan lupa sambil terus baca istighfar tadi. Rasakan tiap hembusan nafas yang gratis ini. Maka keluhanmu akan berubah jadi syukur, sebab orang yang di rumah sakit tak jarang yang buat napas aja susah. Bener apa beneeer banget!.

Nah itu beberapa tips ala aku. Bagaimana kalau dengan kalian?.

Semoga bisa bermanfaat dan bisa menghilangkan kegalauan yang datang tanpa permisi. Oke!.😊

Referensi : Pemikiran Sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beyboy dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sofiayuan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ini beberapa alternatif versi aku ya teman😁
bagaimana dengan kalian?
Tetap tenang.
profile-picture
sofiayuan memberi reputasi
Gak usah galau deh....kudu pandai menghibur diri sendiri
Klo tanpa sebab mungkin itu artinya sedang lowbet 😂
nice info gan
profile-picture
sofiayuan memberi reputasi
Quote:


hahah iya juga sih😁

Quote:


Perlu di cas dulu😂

Quote:


Makasih kak🤗
gambarnya udah berhasil ini..lanjutkan kak
bikin kesibukan yang positif jg menghilangkan galau.

apa kek, olahraga paling simple.
Quote:


Makasih kak ila, 🤗

Quote:


Betul banget gan, emoticon-Bola
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Makasih sista tipsnya sangat berguna untuk ane yg akhir2 ini sering galau kayanya emg ane kurang mendekatkan diri sama Allah SWT. Makasi thread ini sudah mengingatkan ane😊
Quote:


Sama" kak, alhamdulillah kalau bisa bermanfaat. semangat 😊


Quote:


Iya kak semangat juga yaaaa emoticon-Kiss
Quote:



iya terima kasih🤗
minum jamu durian. dijamin ilang
Quote:


Bau durian aja ogah emoticon-Najis mau jamu durian


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di