alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dua Syarat Gerindra untuk Dukung Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9e8d060577a936a3404496/dua-syarat-gerindra-untuk-dukung-jokowi

Dua Syarat Gerindra untuk Dukung Jokowi

Dua Syarat Gerindra untuk Dukung Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus memenuhi dua syarat jika ingin mendapatkan dukungan dari Gerindra dalam periode pemerintahan selanjutnya. Dua syarat tersebut berkenaan dengan konsep Strategi Dorongan Besar yang diajukan Gerindra.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengatakan syarat pertama adalah konsep Strategi Dorongan Besar tentang swasembada pangan, air dan energi diterima dan dijalankan. Jika tidak, tutur orang dekat Prabowo itu, Gerindra akan menjadi oposisi.

"Seandainya Gerindra diminta untuk bergabung, syaratnya adalah program dan konsep tersebut yang harus dijalankan," ucap Sugiono kepada CNNIndonesia.com.

Sugiono menegaskan bahwa partainya memiliki keyakinan tentang keharusan Indonesia melakukan swasembada pangan, air, dan energi. Tentu demi kepentingan masyarakat Indonesia.

Andai itu semua berhasil terlaksana, masyarakat bisa memperolehnya dengan harga terjangkau. Pemenuhan kebutuhan sehari-hari pun menjadi lebih mudah.

Syarat kedua yakni konsep Strategi Dorongan Besar harus dijalankan oleh orang kepercayaan Gerindra. Dengan kata lain, menteri yang mengurusi produksi pangan atau pertanian serta energi di kabinet selanjutnya harus menjadi milik Gerindra.

Akan tetapi, Sugiono tidak menyebut secara gamblang menteri pertanian dan ESDM.

"Jika konsep ini bisa diterima dan posisi kabinet yang berhubungan dengan pelaksanaan ini diserahkan, ya Gerindra oke (bergabung dalam koalisi pemerintah)," ucapnya.

Sugiono menegaskan bahwa konsep Strategi Dorongan Besar adalah milik Gerindra. Sudah dibuat suatu blue print serta misi-misi yang akan ditempuh secara bertahap. Lengkap.

Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan pelaksana Strategi Dorongan Besar dipercayakan kepada Gerindra. Jika tidak, mereka tidak berat hati untuk menjadi oposisi dalam 5 tahun ke depan.

"Untuk itu ada beberapa pos yang harus dipegang untuk menjamin pelaksanaan program tersebut. Kalau tidak diterima ya enggak apa-apa, tapi kami memilih lebih baik di luar pemerintahan," tuturnya.

Strategi Dorongan Besar adalah konsep yang diajukan Gerindra kepada Jokowi dan koalisinya. Konsep tersebut berisi tentang swasembada pangan, air, dan energi.

Demi merealisasikannya, perlu ada pembukaan lahan seluas 14 juta hektare. Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono mengklaim bakal puluhan juta lapangan pekerjaan baru jika konsep itu dijalankan secara optimal.

Quote:
.

Sugiono tidak menampik bahwa pelaksanaan Strategi Dorongan Besar harus ditopang oleh anggaran yang cukup besar. Namun, menurutnya, itu bisa diperoleh dari penghematan anggaran.

Quote:


Konsep Strategi Dorongan Besar pernah dipaparkan Prabowo saat berkampanye sebagai calon presiden di Pilpres 2019 lalu. Gagal di pilpres, Prabowo lantas mengajukan konsep tersebut kepada Jokowi.

Quote:


Pada Juli lalu, sumber CNNIndonesia.com yang merupakan petinggi Gerindra mengaku sudah menyiapkan tiga nama untuk didapuk sebagai menteri. Mereka adalah Edhy Prabowo, Fadli Zon, dan Sandiaga Uno.

Edhy adalah wakil ketua umum Gerindra. Dia juga ketua Komisi IV DPR periode 2014-2019 yang membidangi pertanian, pangan, kehutanan, dan perikanan.

Sumber CNNIndonesia.com tersebut mengklaim Presiden Jokowi sudah meminta agar Edhy menjadi menteri di periode selanjutnya. Hal itu pun sudah disampaikan Jokowi kepada Prabowo saat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta.

Sumber

Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
54m5u4d183 dan RastAVArianA memberi reputasi
Diubah oleh 7ckngmad
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Kepastian Gerindra

Quote:
Diubah oleh 7ckngmad
Tinggal buzzer kadrun yang setia bertahan....
profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
wkwk
cuma di indo yg kalah pemilu banyak syarat dan permintaan kepada pemenang pemilu
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan ksatriabajaputi memberi reputasi
Ngak ada lawan dan kawan abadi, yang ada kepentingan abadi.
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 7ckngmad memberi reputasi
Nasbung n kamprer masih ada feka-es emoticon-Leh Uga
Sugiono lagi , suruh om hachim yang ngomong lah emoticon-Hammer2
Quote:


Semoga segera bersatu
emoticon-Turut Berduka
Quote:


Tak apa kak ,semoga saja menuju indonesia yang lebih baik
emoticon-Peluk
profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
Udalah.....kapan lagi gajian? Kesempatan Kontrak ngga datang 2 kaliemoticon-Shakehand2
nasbung kampret hanya dijadikan bidak. apalagi mahosiswa. turun temurun
tidak ada oposisi?? semua elite berkonspirasi merampok kekayaan negara..emoticon-Bingung
indonesia hebat..emoticon-Ultah
Gerindra itu ngincer kursi presiden di 2024

nah salah satu cara supaya salah satu kader BAHKAN ketua umumya bisa dapet simpati ya harus menjadi salah satu menteri

kayak Golkar misalnya yang ada Airlangga Hartanto yang jadi Menteri di periode sebelumnya. Jika Airlangga jadi menteri lagi, bukan tidak mungkin di 2024 Airlangga adalah seorang capres. Nah ini yang mau diincer Gerindra. Kalo Prabowo bisa jadi menteri Jokowi seperti halnya SBY yang menterinya Mega, bukan tidak mungkin Prabowo bisa dapet simpati di 2024 seperti halnya SBY apalagi kalau posisi menterinya adalah menteri yang strategis seperti Menhamkam................

Tapi menurut ane gak bisa begitu juga sih karena publik juga melihat rekam jejak dan kerjanya sebelumnya...............kita liat aja apakah ada orang2 Gerindra di kabinet kerja jilid 2
profile-picture
dragunov762mm memberi reputasi
Quote:

Nah itu dia buzzer buzzer ini harusnua sadar, majikannya saja udh ada isu akan koalisi tapi yg bawah masih saja ribut
Quote:

Jangan begitulah kita harus positif demi indonesia yang adil dan makmur
Quote:

Semoga saja bisa merapat ke kabinet kerja pak presiden
Kabinet adalah hak prerogratif presiden sebagai yg terpilih pemilu.
Partai non koalisi tidak berhak utk mengajukan syarat.
Silahkan tunggu pemilu berikut nya saja
Isu2 gini kok ga ada komentar dari partai koalisi yg udah berjuang di Pilpres ya? emoticon-Big Grin

Ntah kenapa wa masih berpikir ini halunya si gerindra doank, mau jd sok penting dan seolah2 punya daya tawar, padahal faktanya pecundang pilpres.. emoticon-Big Grin
profile-picture
dragunov762mm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post RyoEdogawa
Quote:


Wah, kalo bicara halusinasi Wowok & the gang, sing ada lawan.emoticon-Big Grin

Halusinasi Wowok dashyat brey,
Bikin kacau satu negara.
Sampai harus disidangkan MK.emoticon-Leh Uga

Soal gak ada komen dari teman koalisi yg laen,
Mungkin karena azas manfaatnya udah berkurang.
Maklum, posisi PKS di DPR kan udah aman nyaman.

Entar di 2024 kemungkinan bakal "k-a-w-i-n" lagi mereka.emoticon-Leh Uga





profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di