alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9dea6db840885b560ed9dc/4-kemungkinan-saat-merayakan-halloween-khususnya-daerah-indonesia

4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia

4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia

Assalamualaikum gan sis

emoticon-Hai
Tahes?




Bulan Oktober di luar negeri nih gan adalah bulannya perayaan Halloween, semua pada tau ya, perayaan yang identik hal-hal yang menyeramkan dan menakutkan. Pokoknya horor deh. Lantas bagaimana nih jika perayaan Halloween dilakukan oleh orang Indonesia dengan nuansa keafiran lokal? Nih, ane sajikan empat hal yang terjadi jika gan sis merayakan Halloween di Indonesia.


emoticon-cystg



Hemat Kostum Dan Makeup

4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia
sumber pic


Diluar negeri, kostum halloween yang digunakan pun terbilang banyak, baik itu dari tokoh super hero, sampai yang menyeramkan. Tentu gan sis bisa membayangkan bagaimana karakter menyeramkan atau hantunya luar negeri? Pastinya butuh kostum dan makeup yang lumayan kan?
emoticon-EEK!

Nah, jika gan sis merayakan Halloween akan sangat menghemat anggaran dalam membuat kostum, seperti contoh kita ambil, pocong, yang dibutuhkan palingan juga kain, dan makeup sederhana, terus yang sista, mau mengambil karakter kuntianak? Palingan juga daster putih dengan wig rambut panjang. Kolor ijo? Ya cuma modal kolor ijo doang sama cat ijo gan.
emoticon-Wakaka



Sulit Mendapat Permen.

4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia
sumber pic

Selama ini budaya kita tidak merayakan Halloween, masih belum ada lah ane rasa.
Saat gan sis keliling komplek, tetangga ataupun kerumah temen, pastinya bakal susah untuk mengisi kantong permen gan sis.

Atau bisa jadi kita malah dapet yang lain. Misal dapet amarah atau wejangan dari yang punya rumah karena kaget. Itu kalo lagi apes.
Nah kalo lagi rejekinya? Palingan disuruh mampir dulu, foto-foto dulu dan dapet gorengan plus kopi atau teh. Sukur-sukur ada kang bakso atau mie goreng lewat ditraktir deh.
emoticon-Wow



Viral

4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia
sumber pic

Di era media sosial ini, dengan kekuatan dari netijen Negara kita, tentu hal-hal unik nyeleneh, dan lainya bisa dikatakan mudah viral. Dikit-dikit viral, dikit-dikit heboh, lalu viral.
Jadi bisa dibayangkan kalau gan sis berkostum menyeramkan, dan pergi kerumah rumah, dan terekam oleh orang lain dan di posting ke media sosial mereka? Tentunya akan viral. Setelah itu akan menuai pro dan kontra dalam tubuh netijen, pasti itu sudah, kecuali soal pemersatu bangsa, hanya hal itu saja yang bebas pro dan kontra netijen.

emoticon-Leh Uga




Susah Bedain Antara Teman Dan Hantu Beneran

4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia
sumber pic

Inilah yang paling menyeramkan, konon katanya kalau kita ngerasanin si dedemitnya, nanti bisa mengundang mereka tuk menampakan diri. Benar atau tidaknya sih ane belum tau ya gan sis, karena ane juga gak mau ngerasanin mereka apalagi kalo tengah malem.
Bisa-bisa temen kita yang ikutan, misal memakai kostum mbak kunti, Eh malah sosok aslinya yang bareng kita. Kan gak lucu lagi.
emoticon-Takut emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga



****


Itulah empat hal yang mungkin terjadi jika kita merayakan Halloween dengan nuansa kearifan lokal. Jika dipikir mendalam, bahaya juga ya. Gak kebayang kalo di cegat sama yang asli.
Sekian dulu trit dari ane. jangan lupa komen dan rate5 nya

emoticon-Toast

- - danke - -


4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia

Spoiler for Sumur:


4 Kemungkinan Saat Merayakan Halloween, Khususnya Daerah Indonesia

profile-picture
profile-picture
feliia dan Surobledhek746 memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


emoticon-Takut


profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Halloween di kuburan angker sambil gali makam emoticon-Coblos
di demo wiro sableng yun jqngan lupa
Quote:

Ane nggole'i korek sing di dhelikno nang kuburan.
emoticon-Marah


Quote:


Bisa jadi
emoticon-Ngakak
Quote:


Nggolei kodok ngorek nang kuburan? emoticon-Bingung (S)
Kalau ketemu langsung tabok aja! emoticon-Leh Uga

GIF
Quote:


Sampai saat ini belum nemu kodok ngorek.

emoticon-sudahkuduga


Quote:


Ane kasian sama hantunya.
emoticon-Ngakak
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Dijamin kerasukan tiga hari tiga malam. Kalau apes kena kutuk tak punya keturunan emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar
Quote:


Wah, keknya kalo kek gitu, pas mampir ke rumah dukun.
emoticon-Ngakak
Dibeberapa negara luar heboh saat halloween, sdngkan di Indonesia sepi, ya lucu kalo tiba2 kita minta permen sama tetangga2 emoticon-Ngakak
Quote:


Yg ada malah digebukin se RT.emoticon-Ngakak
profile-picture
feliia memberi reputasi
Quote:


Wkwk bisa jadi
Quote:


Ane sih no.
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
feliia memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di