alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d79ec349d0f3bf42866bc/bagaimana-orang-rusia-membanjiri-amerika

Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?


Sebagian imigran Rusia menakuti Amerika Serikat (AS) dengan ide-ide revolusionernya, sementara yang lainnya membuat Negeri Paman Sam terkagum-kagum dengan budaya Rusia mereka yang kaya.

Imigran Rusia sudah menjadi bagian dari AS sejak masa-masa awal berdiri. Menurut Sensus Amerika pertama pada 1790 (14 tahun setelah deklarasi kemerdekan AS pada 1776), jumlahnya telah melebihi 10.000 orang.
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Global Look Press

Setiap guncangan sosial atau politik di Kekaisaran Rusia menyebabkan emigrasi massal ke luar negeri. Orang-orang pergi ke AS untuk mencari kebebasan atau kehidupan yang lebih baik: orang Polandia setelah pemberontakan Polandia yang ditekan, Yahudi, orang Armenia, dan, tentu saja, orang Rusia — petani, intelektual, dan banyak pengikut sekte agama yang dianiaya.
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Getty Images

Meskipun hanya sekitar 7.550 orang Rusia yang datang ke negara itu selama setengah abad dari tahun 1820 hingga 1870, jumlah mereka meningkat tajam pada tahun-tahun berikutnya. Sensus AS 1920 mengidentifikasi 392.049 warga AS yang lahir di Rusia.
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Library of Congress/Global Look Press

Pada paruh kedua abad ke-19, Rusia terjun ke dalam periode perjuangan politik dan terorisme sehingga meningkatkan jumlah emigran politik ke AS secara signifikan. Penuh dengan ide-ide revolusioner, para imigran politik Rusia, bersama saudara-saudara mereka yang sepaham dari Jerman dan Italia, memainkan peran besar dalam menyebarkan ide-ide radikal, anarkis dan sayap kiri di AS. Emma Goldman dan Alexander Berkman yang berasal dari Lithuania, bagian dari Kekaisaran Rusia, adalah dua di antara beberapa ideolog anarkis utama Amerika pada masa itu.
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Global Look Press

Pada 1908, salah satu asosiasi politik terbesar dan paling berpengaruh dari para imigran Rusia, Serikat Pekerja Rusia, didirikan di New York. Organisasi ini secara aktif mempromosikan ide-ide anarkis.
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Library of Congress

Pada akhir 1910-an, gerakan radikal di AS, di mana Rusia memainkan peran penting, begitu kuatnya sehingga negara itu dicengkeram oleh apa yang disebut Red Scare — kekhawatiran bahwa pemberontakan yang mirip dengan Revolusi Bolshevik 1917 dapat terjadi juga di Amerika.
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Library of Congress

Akibatnya, pemerintah memprakarsai penangkapan massal para “anarkis komunis” di seluruh negeri. Aksi yang disebut sebagai Palmer Raids (Penggerebekan Palmer) pada 1919 dan 1920 itu dipimpin oleh Jaksa Agung A. Mitchell Palmer dan rekannya Edgar Hoover, direktur FBI pertama masa depan. Sebagai salah satu imigran Rusia di AS, penulis Ivan Okuntsov mencatat dalam karyanya berjudul Russian Immigrants into North and South America: “Kehidupan orang Rusia setelah Penggerebekan Palmer menjadi sangat sulit. Kecurigaan ditimpakan pada setiap orang Rusia, tanpa peduli apa pun pandangan politik yang mereka dukung. Orang-orang Rusia dipecat dari pekerjaan mereka."
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Getty Images

Ribuan orang dideportasi. Pada 21 Desember 1919, kapal penumpang USAT Buford dengan 249 orang radikal yang ditangkap, meninggalkan pelabuhan New York menuju ke Soviet, sebagai "hadiah Natal untuk Lenin dan Trotsky". Goldman dan Berkman termasuk di antara penumpang, begitu pers menyebutnya.
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?

USAT Buford
Library of Congress

Namun, imigrasi Rusia ke AS pada paruh pertama abad ke-20 tidak hanya terdiri dari kaum revolusioner. Banyak seniman, penyair, penulis, dan ilmuwan terpaksa meninggalkan Rusia setelah Revolusi 1917 dan menetap di Amerika Utara. Para emigran kulit putih ini secara drastis mengubah opini orang Amerika tentang Rusia.
Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Getty Images

Tahun 1920-an menjadi sorotan bagi budaya Rusia di AS. Tokoh-tokoh terkemuka budaya Rusia, yang memilih Amerika sebagai tanah air baru mereka (seperti komposer terkenal Sergey Rachmaninov dan pelukis Nicholas Roerich), menyelenggarakan balet, pertunjukan opera dan teater serta pameran seni yang sukses.

Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Sergei Rachmaninov
Getty Images

Selain budaya, Rusia membuat kontribusi yang signifikan bagi kehidupan ilmiah Amerika. Para ilmuwan terkemuka seperti pelopor penerbangan Igor Sikorsky dan pengembang teknologi televisi Vladimir Zworykin, tinggal dan bekerja di negara itu. Mereka juga membantu masyarakat Amerika untuk melupakan Russophobia (fobia terhadap segala hal berbau Rusia) pada tahun-tahun sebelumnya, setidaknya sampai dimulainya Perang Dingin.

Bagaimana Orang Rusia Membanjiri Amerika?
Vladimir Zworykin
Getty Images

https://id.rbth.com/sejarah/81940-ba...ri-amerika-gyx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dragonroar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
apakah nama "rachmaninov" itu murni nama russia atau ada pengaruh bangsa asing?

Rachmaninoff History, Family Crest & Coats of Arms

The name is a patronymic formed from the Old Russian ethnic word "rakhmanin," which meant Indian (ultimately derived from the Sanskrit word for Brahmin). It was used as a nickname for someone of swarthy appearance. The Russian suffixes "-ov, -off, etc" indicate descent from a male relative.

nama di atas bukan pake v melainkan ff.
samakah?
profile-picture
astrophel memberi reputasi
tinggal berbondong2 ketimur Chukotka kemudian melewati selat Bering & mendarat ke Alaska, itu namanya sudah bisa dikatakan membanjiri Amerika



emoticon-Wakaka
profile-picture
astrophel memberi reputasi
Kirimin debit air ciliwung
tapi itu kan dulu waktu russia masih uni soviet atau masih awal2 bolshevik. jelaslah mana ada orang waras yg mau tinggal di negara komunis emoticon-Wkwkwk

sekarang orang2 amerika yg harusnya berbondong2 ke russia. karena amrik sekarang lebih soviet dari uni soviet (leftist) emoticon-Leh Uga
Quote:

Akarnya dari bangsa Turki etnis Tatar. Rachmaninoff, Rachmaninov, atau Rakhmaninov sama saja, cuma varian akhiran sebab etnis Tatar juga terbagi dalam beberapa subetnis. Malah pertama kali muncul berakhiran -in, bukan -off atau -ov.

Jadi pada pertengahan abad ke-19, anti-perbudakan meluas di Rusia. Banyak budak yang merdeka dan mereka wajib memiliki nama keluarga. Di saat bersamaan sedang berlaku proses Russification oleh Kekaisaran Rusia untuk melanggengkan supremasi Slavia. Semua nama serba di-Rusia-kan. Para budak merdeka kebanyakan menggunakan nama ayah sebagai nama keluarga. Mungkin yang ayahnya bernama Rakhman bejibun, makanya satu nama bisa banyak varian.



Quote:

Lalu ribut dengan penduduk lokal, mendirikan beberapa permukiman di Alaska dan Pasifik, mengklaim garis pantai barat Amerika Utara dari Alaska sampai California, dan memonopoli perdagangan bulu.

Gara-gara kena gangbang Inggris, Perancis, dan Ottoman di Perang Krimea, terlilit utang 15 juta poundsterling sama keluarga Rothschild. Tsar Alexander II terpaksa menjual Alaska.

emoticon-Ngakak (S)
mafia russia apakah dari imigran ini?
Banyak juga ya kontribusi Rusia di Amerika. Cerita mereka juga panjang emoticon-Big Grin
kebanyakan jadi premanemoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di