alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d4db3c0cad77ec135c0d0/website

Website

Website              Halo semuanya... bertemu lagi dengan saya di thread kaskus. Kali ini saya akan membahas tentang website. Ayo kita mulai... suatu dokumen berupa kumpulan halaman web yang saling terhubung dan isinya terdiri dariberbagai informasi berbentuk teks, suara, gambar, video, dan lainnya, dimana semua data tersebut disimpan pada server hosting. Untuk membuka sebuah website maka pengguna harus memiliki perangkat (komputer, smartphone) yang terkoneksi dengan internet atau intranet. Halaman website atau web umumnya berbentuk dokumen dalam format Hyper Text Markup Language (HTML), yang dapat diakses melalui HTTP atau HTTPS, suatu protokol yang menyampaikan berbagai informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para user atau pemakai melalui web browser.
             Jenis-jenis website secara umum diantara lain adalah:
1.     Website statis adalah suatu halaman website yang tampilannya tidak berubah-ubah (statis). Jika si pemilik website ingin mengubah tampilan maka harus dilakukan secara manual, yaitu dengan mengedit kode-kode struktur websitenya. Jenis website statis umumnya memiliki setidaknya 5 halaman utama untuk menjelaskan informasi mengenai website tersebut. Selain itu, website statis umumnya tidak memungkinkan terjadinya interaksi langsung antara pemilik/ pengelola website dan pengunjung di website tersebut.

Contoh website statis:

·        Website perusahaan (company profile)

·        Search Engine (Google, Bing)

 

2.     Website dinamis adalah jenis website yang dirancang khusus untuk dapat menampilkan update konten sesering mungkin. Website dinamis dapat disesuaikan dengan kebutuhan, baik dari sisi tampilannya maupun dari sisi fiturnya.
Beberapa contoh website dinamis:
·        Blog/ website pribadi
·        Situs E-commerce
·        Website Portal
·        Situs Berita
·        Katalog online
·        Dan lain-lain
 
3.     Website interaktif adalah  jenis website yang digunakan untuk tujuan berinteraksi dengan orang lain secara online. Umumnya pengguna website interaktif adalah komunitas atau pengguna internet aktif.

Beberapa contoh website interaktif:
·        Situs Media sosial
·        Situs forum online
·        Blog
 
Berikut ini adalah beberapa manfaat website secara umum:
·        Sebagai sarana informasi yang lebih mudah dan cepat untuk didapatkan

·        Memberikan kemudahan dalam kegiatan pemasaran dan promosi bisnis karena dapat menjangkau banyak orang dalam waktu yang bersamaan

·        Website menjadi sarana berkomunikasi bagi manusia di berbagai belahan dunia

·        Sebagai sarana edukasi bagi masyarakat

·        Sebagai saran hiburan yang murah

 
Unsur-unsur website diantara lain adalah:
1.     Nama domain
Nama domain adalah nama unik sebuah website untuk mengidentifikasi nama server komputer di internet. Setiap website pasti memiliki domain unik, misalnya Google.com, Maxmanroe.com, atau Facebook.com.
2.     Web hosting
Web hosting adalah tempat atau lokasi penyimpanan database (teks, suara, gambar, video, dan lain-lain) dari sebuah website. Umumnya pemilik website menyewa jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.
3.     Konten website
Konten website merupakan komponen yang sangat penting dalam keberadaan website di internet. Tanpa adanya konten website tentunya tidak ada yang ditawarkan kepada pengunjung. Namun ada juga website yang kontennya diciptakan atau dibuat oleh para penggunanya, baik itu konten berbentuk teks, gambar, atau video. Beberapa contoh website yang kontennya dibuat oleh penggunanya,

·        Media Sosial (YouTube.com, Twitter.com, Facebook.com, dan lain-lain)

·        Situs forum (Bersosial.com, Ads.id, Forum.idws.id, dan lain-lain)
 
Sumber: https://www.maxmanroe.com/vid/teknologi/internet/pengertian-website.html
Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat.....
 


Diubah oleh Lisaarliana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ok dasarnya
udh ngerti


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di