alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Protes Uang Saku. Masih Ingat Nggak Gan, Berapa Uang Sakumu?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9d33d5018e0d5d9a46521b/protes-uang-saku-masih-ingat-nggak-gan-berapa-uang-sakumu

Protes Uang Saku. Masih Ingat Nggak Gan, Berapa Uang Sakumu?

Berapa uang sakumu?
Protes Uang Saku. Masih Ingat Nggak Gan, Berapa Uang Sakumu?


Apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, semoga hari ini tetap semangat, sehat walafiat, bahagia selamanya.

Jumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis. Kali ini Ane ingin tanya:


Berapa uang saku Agan Sista semua ketika sekolah?
Masih ingat nggak, atau pura-pura lupa.


Protes Uang Saku. Masih Ingat Nggak Gan, Berapa Uang Sakumu?


Ceritanya gini nih anak Ane yang kelas 4 SD ngiri sama Kakaknya yang udah SMP dan SMA. Karena uang saku mereka jelas-jelas beda. Masa iya anak SD uang sakunya mau disamakan dengan anak SMP sama SMA?

Terus nih anak sering sekali bilang kalau teman-teman di sekolahnya uang sakunya itu pada banyak-banyak, sambil pasang muka sedih.
Oh Anakku Zulfikar, kamu mau sekolah apa mau jajan? Itu pertanyaan yang sering Ane tanyakan, kadang sambil memeluknya, kadang juga sambil mengacak rambutnya.

Protes Uang Saku. Masih Ingat Nggak Gan, Berapa Uang Sakumu?


Ane pikir apa iya anak Ane yang uang sakunya paling sedikit? Empat Ribu Rupiah menurut Ane gak sedikit, kalau beli jajannya yang seribuan juga dapat empat, yang dua ribuan dapat dua, jajan permen juga masih dapat banyak.


Protes Uang Saku. Masih Ingat Nggak Gan, Berapa Uang Sakumu?

Apalagi kalau untuk anak PAUD nggak usah deh dikasih uang saku, karena bisanya di sekolah sudah dikasih jajan. Jadi melatih juga anak untuk hidup berhemat.


Berikut ini tips ngasih uang saku sama anak :

1. Tidak usah berlebihan.
2. Beri uang saku seperlunya saja.
3. Usahakan masih ada sisa yang bisa dimasukan dalam celengan.
4. Kalau dapat nilai bagus sekali-kali kasih reward, tambahin uang sakunya.


Nah Ane tidak pernah berlebihan ngasih uang saku pada anak, ngasih uang saku juga sesuai tingkatan sekolah, atau umur. Tidak membiasakan hidup boros. Apalagi kalau dari rumah sudah dibawain bekal, pasti di sekolah juga jajanya gak banyak.

Berikutnya kenapa Ane gak ngasih uang saku anak berlebih, supaya dia gak pacaran waktu sekolah, ini merupakan solusi juga lho Gan, gimana mau pacaran uang saku aja ngepas, kalau pacaran berarti kudu ntraktir- traktir pacarnya dong, nah untuk yang ini aman.

Bagaimana untuk adiknya yang selalu protes dan ngatain ibunya pelit? Biarkan saja dia bebas berpendapat, karena kalau kita jemput sekolah pun sebenarnya dia jajan lagi. Tapi karena ada ibunya jajannya jadi terkontrol.
Karena kita juga kadang ngeri dengan jajanan yang ada di sekolah yang bisa dikata jauh dari kata Aman. Nah biasanya bawain bekal aja.

Kalau udah dikasih pengertian biasanya sih nurut, tapi ntar bisa protes lagi. Untung aja kagak demo.
Demikianlah Thread Ane seputar uang saku. Jadi intinya nggak usah banyak-banyak lah ngasih uang saku. Emang mau belanja atsu menuntut ilmu.
Oke cukup sekian, semoga bermanfaat.
Jangan lupa cendol dan bintangnya ya.


sumber: opini pribadi foto: doc.pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkyarif23 dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
pej wan
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
nggak usah protes uang saku, terima seadanya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
saya sd udah jaman duluuuu banget.. uang saku rp 0
alias ga ada yg namanya uang saku emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh geforce9800gtx
kelas 1 sd 200 perak.
kuliah 25000
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
SD 200 perak.. Dpt bakwan 4 biji... Kalau udah habis disuruh emak makan buah jambu yg dihalaman aja.
SMP 20RB Seminggu... Krna ane udh ngekos mulai smp.
SMA 50rb seminggu udh ama ongkos angkot...
Kuliah gk nentu... Namanya jg anak kos..
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh Mooneigzh
uang saku ane dulu

1.SD = Rp.500,- / kadang Rp. 1.000,- / Rp. 2.000,- ( kalau dapet nilai bagus di ulangan harian )

2.SMP / SLTP = Rp. 2.500,- / Rp. 5.000,- ( kalau emak nitip bakso di kantin sekolah )

3.SMK / STM = Rp. 5.000,- ( naik sepeda onthel soalnya,biar hemat atau kadang nebeng temen )

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
SD 200 rupiah bisa buat beli bubur sayur ama gorengan. SMP 1500 rupiah buat jajan ama ngangkot pp. SMA 3500 rupiah buat jajan ama ngangkot pp. Kuliah 300.000/bulan buat ngekost, jajan, dll semester awal2 tapi mulai pertengahan semester sampe wisuda dah nggak minta ortu. Dah kerja emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
tahun 2005 kelas 1 sd 150/200, kelas 2 200/300 kelas 3, 300/500.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo pas nyokap inget jaman sd ya dikasih 2 rebu, kalo lupa yauda tetep berangkat sekolah
2 rebu dulu jaman ane juga gak jarang pulang masih utuh, yang jelas selalu ada sisa jarang banget sampe abis
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Berarti nggak dikasih uang saku deh
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan geforce9800gtx memberi reputasi
Quote:


Jaman dulu berarti ya. Sekarang dah sukses mesti😁
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan langkasenenge memberi reputasi
Quote:

Yang hemat ya nak😄😄
Quote:

Nah ini yang hemat nebeng teman😁
Quote:


Wah patut diacungi jempol nih. Nggak Boros. Sukses selalu.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yg masih inget jaman sd uang jajan dikasih 500 perak, smp, sma lupa. jaman kuliah 20rbu/hari
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
jaman SD 500-1.000/hari
SMP 5.000/hari
SMA 50.000/minggu
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
Anak ane coba ane kasih 50rb gak mau, maunya 2rb an 2 bijin. Sukurlah ni anak belum paham uang, pokoknya bisa buat beli coklat dia sudah cukup senang, kalau gak dikasih uang sakupun, mintanya cuman roti atau bekal doang
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan dewakere memberi reputasi
- Pas SD 2ribu (sekitar 2005)
- Pas SMP 5ribu
- Sma 15rb (Karena sekolahnya jauh)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
schdhanz dan 2 lainnya memberi reputasi
jaman sd uang saku ane 500an, smp 1500, sma 5000. itu di rentang tahun 90an sampai ke 2000an. kecil ya, tp dinikmatin aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Ketauan dah tua nya ya mbak.. haha..
Sekarang udah giliran ngasih uang jajan.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan trifatoyah memberi reputasi
SD 500/hari
SMP 4.000/hari
SMA 5.000/hari
Kuliah 800.000/bulan (gak ngrokok)
profile-picture
profile-picture
semprongbolo250 dan trifatoyah memberi reputasi
uang saku ane SD 3000,, tapi itu sbanding menurut ane sama skrng yg uang saku 15000,, dapetnya sama aja Bakso sembgkok emoticon-Ngakak

Uang adalah ilusi, inflasi bru nyata
profile-picture
violentid memberi reputasi
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di