CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Apa Sih Perbedaan Dari Angka SPF? (Spf25 - Spf30 - Spf50?)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ca6a8e83c724642152fa0/apa-sih-perbedaan-dari-angka-spf-spf25---spf30---spf50

Apa Sih Perbedaan Dari Angka SPF? (Spf25 - Spf30 - Spf50?)

Apa Sih Perbedaan Dari Angka SPF? (Spf25 - Spf30 - Spf50?) Apa Sih Perbedaan Dari Angka SPF? (Spf25 - Spf30 - Spf50?)

Hai Beauty...
Udah pada tau kan kalau SPF adalah kandungan paling penting untuk merawat kesehatan wajah kita?
Yups! Kalian harus selalu pakai SPF!

SPF perpanjangan dari kata Sun Frotection Factor. SPF selalu digunakan untuk produk-produk yang bertujuan dalam melindungi dari sinar matahari. Seperti pada produk yang sering kita jumpai dan paling jelas tertera kandungan SPFnya 'Sunscreen, Sunblock dan Moisturizer'.

Bagi kalian yang sering memakai produk perlindungan dari matahari, berarti sudah tidak asing lagi melihat dikemasan tertera tulisan (spf dengan angka tertentu), yaa kan?

Biasanya kalian pakai spf dengan angka berapa?

Eiittss... tapi sebelumnya kalian tau gak apa perbedaan angkat dibelakang kata spf tersebut?

Jadi angka dibelakang kata spf itu adalah tingkat pertahanan kandungan spf tersebut dalam melindungi dari sinar matahari. Atau bisa juga dianggap sebagai penentu seberapa kuat dia dipakai dibawah sinar matahari.

Kulit normal manusia hanya mampu bertahan 10 menit saja terhadap paparan sinar matahari. Dan jumlah SPF menentukan 10 kali lipat kulit untuk mampu melindungi dari paparan sinar matahari tersebut.

Dan disini letak perbedaan dari angka spf, misal kalian memakai produk ber SPF25 : 10 menit x 25 = 250 menit. Atau setara dengan 4 jam 10 menit, jadi spf25 yang kalian pakai artinya bisa bertahan selama 4 jam terhadap sinar matahari. Begitu juga dengan spf dengan angka yang lain.

Spf30 : 10 menit x 30 = 300 menit. Atau setara dengan 5 jam, jadi spf30 bisa melindungi selama 5 jam dibawah paparan matahari.

Spf50 : 10 menit x 50 = 500 menit. Atau setara 8 jam lebih, dan selama 8 jam itulah spf mampu melindungi kulit kita dari sinar jahat matahari.

Jadi untuk kalian yang sering berada dibawah sinar matahari bagusnya memakai yang berasal SPF tinggi seperti spf50. Untuk kalian yang beraktivitas lebih sering didalam ruangan cukup memakai spf35-30 atau 25. Dan bagi kalian yang hanya diam aja dirumah misal gak ada kegiatan diluar ruangan, cukup memakai tingkat spf yang kecil, spf15 atau spf25.

Dan harus kalian tau juga kalau kandungan SPF ini mudah hilang bila terkena air. Makanya sangat penting untuk re-apply spf yang kalian pakai apabila waktunya sudah habis atau apabila kalian merasa perlu memakai lagi. Karena bisa saja spf ini luntur terkena keringat saat kita beraktivitas.

Berapapun angka spf yg kalian pakai akan lebih bagus kalau digunakan secara merata dan diulang. Dan pastinya dipakai setiap hari, karena banyak banget efek buruk yang akan timbul apabila terpapar sinar matahari tanpa perlindungan. Jadi jangan lupa selalu pakai produk SPF mu ya, beauty. *Eh cowok juga wajib pake! Hihihi


#Luvvv
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskus.novia dan 7 lainnya memberi reputasi
oh ternyata makna angka puluhannya itu menentukan ketahanan jamnya yaah, baru tau nih anee. mantap nic einfo banget dr ts!!
profile-picture
Luvvv105 memberi reputasi
Baru tau ane fungsi angka spf tuh begituu makasih sista nice info nih emoticon-Betty
profile-picture
Luvvv105 memberi reputasi
wah baru tau sih ane nih. makasih threadnya sista
profile-picture
Luvvv105 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
hmmmm baru tau nih ternyata spf itu tingkat pertahanan dalam sunscreen yaaa. nice thread sis menambah ilmu perskinkeran
baru tau ane,makasih bermanfaat threadnya. ane salah kaprah kira ane semakin tibggi spf itu semakin tinggi kadar pencerah atau bisa di bilanh spf itu macam vit C yg bisa mutihin kwkwemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ohhh ternyata spf tuh menunjukkan lamanya sunscreen itu bertahan toh, sangkain nunjukkin kemampuannya dalam menangkal matahari, baru tau ane
oke ane baru tau apa itu spf wkwkwk. yang ane tau semakin tinggi spf tu semakin aman buat keluar wkwkkw
sebenernya ada ngga sih batasan maksimal spf yang bagus untuk kulit kita? apa semakin tinggi spfnya itu berarti semakin bagus juga?
tapi setiap brand walaupun punya kadar spf yang sama pasti tetep beda ngga sih kualitasnyaa? balik lagi, ada harga ada kualitas wkwkwk emoticon-Big Grin
Ane baru tau makna tinggi spf nya ternyata ini, selama ini sebesar apapun spfnya tetep di apply 2 jam sekali. Tapi waktu itu ane pake spf 110 ke pantai tetep aja sunburn emoticon-Frown
Mantappp, nice info bgt nih buat smua skincare enthusiast, apalagi yg ndak tau maksud dr spf itu. Biar nantinya ga asal2an milih spf, jd disesuaikan sm kebutuhan hehe nice
Baru ngehh, ternyata waktu toh bkn kemampuan nya ngelindungi dr sinar matahari. Nicee
wahaha kayak ane nih suka bingung apa sih bedanya
ternyata ini ada hubungannya sama waktu ya
sebenernya pake spf 50 juga udah cukup ko, gausah sampe 80 atau 90
wah ane baru tau gan perbedaannya. thanks ya!
Oalah junlah spf itu lama waktunya bisa melindungi daro matahari ya
nahhh ituuu!! paling penting kudu reapply abisss kena aer wudbuuu tuhh dan diulang2 yesss
Nice info, jadi ane tahu maksud di baliknya apa


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di