alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sejarah Perayaan Halloween Mitos dan Juga Faktanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c874c337f93271a7e9035/sejarah-perayaan-halloween-mitos-dan-juga-faktanya

Sejarah Perayaan Halloween Mitos dan Juga Faktanya

Sejarah Perayaan Halloween Mitos dan Juga Faktanya

Apa yang ada dalam benak Gan-Sist apabila mendengar kata Halloween?
Kostum horor kah? Atau orang-orangan sawah dengan kepala yang terbuat dari labu?

Sejarah Perayaan Halloween Mitos dan Juga Faktanya

Yap, perayaan Halloween memang sangat identik dengan dua hal yang ane sebutkan di atas. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut memeriahkan perayaan Halloween, dengan menggunakan berbagai macam kostum dan riasan wajah yang menyeramkan, seperti kostum drakula, mummy, zombie, bahkan bila perayaannya di Indonesia, kostum pocong dan mbak kunti pun turut memeriahkan ... wkwkwk ...

Sejarah Perayaan Halloween Mitos dan Juga Faktanya

Halloween adalah sebuah perayaan atau featival yang awalnya dirayakan setiap tanggal 31 Oktober oleh bangsa Celtic. Dan ternyata sudah dirayakan sejak 2000 tahun yang lalu. Wah sudah lama benget ya, Gan-Sist.

Sejarah Perayaan Halloween Mitos dan Juga Faktanya

Bangsa Celtic sendiri merupakan nenek moyang dari bangsa Eropa, mereka percaya setiap tanggal 31 Oktober, gerbang antara dunia orang yang sudah mati dan yang masih hidup akan terbuka. Dihh ... serem juga ya, Gan-Sist ....

Dipercaya banyak roh jahat dari alam lain yang akan berkeliaran di alam manusia, serta dapat mengancam keselamatan dari manusia itu sendiri.

Agar terhindar dari ancaman roh jahat tersebut, Bangsa Celtic berinisiatif mengenakan kostum menyerupai para roh jahat tersebut, sehingga dikira para manusia yang merias wajah juga memakai kostum horor itu adalah teman mereka, manusia pun akhirnya selamat dari ancaman dan gangguan para roh jahat tersebut.

Wah ... jadi seperti sedang menyamar ya Gan-Sist, tapi suasananya pasti serem banget dah waktu itu, soalnya sejauh mata memandang yang terlihat adalah orang-orang yang memakai kostum menyerupai roh jahat dan kita nggak bisa membedakan antara roh jahat yang asli dan manusia yang sedang menyamar, dih ... nggak kebayang dah Gan-Sist.

Karena Bangsa Eropa adalah bangsa yang suka berkelana, maka perayaan Halloween ini pun sejak zaman dahulu sampai sekarang telah menyebar ke berbagai belahan dunia, seperti Amerika, Australia, bahkan Indonesia sendiri.

Namun, saat ini perayaan Halloween sudah menjadi salah satu perayaan yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak di seluruh dunia, karena pada saat tersebut mereka akan memperoleh banyak permen dan coklat dari rumah para tetangga.

Sejarah Perayaan Halloween Mitos dan Juga Faktanya

Biasanya para anak yang mengenakan kostum menyerupai sosok menyeramkam seperti drakula, akan membawa wadah sebagai tempat permen atau coklat, kemudian mereka berkeliling dari rumah ke rumah, mengetuk pinu depan tuan rumah seraya meneriakkan kata "Trick or Treat?" Yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan "Beri kami coklat atau kami jahili?"

Dengan memakai kostum yang juga tidak kalah seramnya, para tuan rumah akan memberikan beberapa permen atau coklat kepada anak-anak tersebut. Dan apabila mereka tidak diberi permen, maka para anak kecil itu akan melakukan beberapa kejahilan, misalnya menghiasi halaman depan rumah orang yang pelit tersebut dengan tisu toilet. Wkwkw ...

Apa sih fakta dan mitos yang ada di balik perayaan Halloween?

Fakta

- Perayaan atau festival Halloween telah dirayakan sejak 2000 tahun yang lalu.

- Negara-negara yang merayakan Halloween antara lain Kanada, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Britania Raya, Jepang, Bahama, Amerika Serikat, Swedia dan negara-negara Amerika Latin dan masih banyak lagi negara-negara di seluruh dunia.

- Konsumsi gula pada perayaan Halloween di negara-negara tersebut lebih besar daripada saat perayaan Natal dan Valentine.

Mitos

- Konon katanya apabila kita melihat laba-laba pada malam Halloween, menandakan bahwa arwah orang yang kita sayangi datang dan sedang mengawasi kita.

- Membunyikan bel pada malam hari dapat mengusir roh jahat.

Agan dan Sista yang tahu mitos atau pun fakta lainnya tentang peraayaan Halloween, boleh menambahkan di kolom komentar ya ....

Halloween memang bukan perayaan atau festival asli orang Indonesia. Namun, sudah sepatutnya kita saling menghormati dan menghargai teman-teman kita yang merayakannya.

Salam kaskuser Gan-Sist, sampai jumpa lagi di thread ane selnjutnya. πŸ˜€

Sumber Referensi :

1 , 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blackrosest dan 12 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2

Baca Juga :

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69

Mampir Juga Di Thread Ane Yang Lainya Ya Agan, Sista. Klik Gambar di Bawah Ini πŸ‘‡

Sejarah Perayaan Halloween Mitos dan Juga Faktanya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
Diubah oleh DeYudi69
Quote:


Yess Trick or Treat.....
Nonton Harry potter kayanya seru juga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Halloween Day
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Iya Sist wkwkw nonton pilem zombie juga atau Residen Evil juga keren πŸ˜…
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Betull banget resident evil πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..zombie juga serem. Terus ada lagi aku lupa judulnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan DeYudi69 memberi reputasi
Quote:


Lagi satu apa ya pilem pampir itu Van Helsing kalo nggak salah juga serem πŸ˜…

Underworld juga serem ... yang vamvir vs manusia serigala itu ...
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Ouh ya tahu... film vampir China juga seremm wkkwkw
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan DeYudi69 memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk iya aku juga suka pilem Cina πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
seremnya. mau bikin gak jadi2 dech
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan iissuwandi memberi reputasi
Aku gak ngerayain ah, syerem emoticon-ceyem
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan iissuwandi memberi reputasi
Panen permen dong anak-anak yang merayakannya 😁
profile-picture
profile-picture
DeYudi69 dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Thank you untuk info soal Halloween ini, Gan. Nice thread!
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
ane sambil nonton naruto aja😱😱
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
nice thread, Gan. ane baru tahu pertama kali tujuannya itu buat menyamar, kira ane yg cuma seru-seruan
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Bunyiin bel di tengah malam sepertinya seru. Hehe
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Ini memang bukan seru-seruan tapi buat nyamar. ahk tetep aja takut
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
Quote:


Wkwk kok nggak jadi?
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:


Iyap Sis ... bukan buat seruseruan aslinya
Quote:


Seru sih tapi kalo yang nggak tahu dikira ada hantu pasti
Apalagi kita mencentnya sambil sembunyi πŸ˜‚
profile-picture
AdelineNordica memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di