alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Renovasi Rumah Dinas Ketua DPRD DKI Rp 3,6 Miliar, Lebih Mahal dari Anies
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c844148c38d168c4886d3/renovasi-rumah-dinas-ketua-dprd-dki-rp-36-miliar-lebih-mahal-dari-anies

Renovasi Rumah Dinas Ketua DPRD DKI Rp 3,6 Miliar, Lebih Mahal dari Anies

Quote:


Wah wah wah.. Lagi pesta pora anggaran kayaknya nih.. Pemda dan depeerde sepemahaman.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Silahkan yang tak punya toilet.. Bisa menumpang ke wakil2 yang d pilih.. emoticon-terimakasih
profile-picture
kojojotojo memberi reputasi
saling berebut posisi puncak.
sampah taikkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
nah seru nih, brita tandingan renovasi rumah dinas anis emoticon-Big Grin
gitu ganasnya nastaik nyinyirin renov rudin anis
apakah nastaik brani ngusik nyinyirin renov rumah dinas ketua dprd yg brasal dr partaik junjungan nastaik seganas nyinyirin renov rudin anis? emoticon-Big Grin

gw yakin mah, brita ini pasti tenggelam, tp klo brita renov rudin anis berpage2 nastaik pesta pora maki2 anis emoticon-Big Grin
Diubah oleh b7u3f7ag88
https://mobile.twitter.com/el_kaezzar/status/1181481991209795584?p=v
Potensi Pemborosan 10M+ APBD DKI Ini saya cek sendiri dr APBD'19 sbg bhn ptimbangan APBD'20 yg skrg lg jalan. Potensi serupa dah ada sejak 2018. Masalah klasik, yt penggunaan #hotel utk kegiatan Pemprov DKI yg sgt keras diawasi di era 2012-2017.
Yg saya sorot dlm hal ini adalah SKPD Bakesbangpol. Terakhir di 2017, anggaran SKPD ini "cuma" sekitar 10M. Tapi pada 2018 dan 2019, pagu anggaran melonjak drastis mencapai 40M+ atau naik lebih dari 300%. Kenapa? Ya itu tadi, sekarang acara-acara dilaksanakan di hotel lagi
Ini contoh 1 kegiatan di 2017 dengan pagu anggaran tertinggi, yaitu sekitar 1.1M untuk Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Acaranya di mana? GOR Pemuda. Sewa tempat cuma 14 juta.
Ini acara yg sama, FPK juga, tapi di tahun 2019, sekarang pagu anggarannya mencapai 3.7 M, melonjak 3x lipat. Ada jg kegiatan lain Pemantapan Kader Bela Negara yg menelan pagu 6.5 M. Kita kupas tuntas satu-satu.
Ini rincian acara FPK 2019, sekarang dah ga ada ceritanya sewa GOR 14 juta, karena semua dah pindah ke hotel. Muncul anggaran sewa bus yg di era sebelumnya jg ga ada. Hotel 2 M Bus 450 juta. Jadi ga heran kan kenapa sekarang bisa mencapai 3.7 M dari sebelumnya "cuma" 1.1 M.
Sekarang kita lihat kegiatan lain, Pemantapan Kader Bela Negara yg anggarannya mencapai 6.5 M. Sesuai rincian, biaya sewa tempatnya dah mencapai 3.7 M, sewa bus hampir 900 juta. Artinya hampir 4 M untuk akomodasi.
Gimana acara Pemantapan Bela Negara tahun 2017? Anggarannya 200 juta. Tempatnya? GOR (lagi). Sewanya "cuma" 18 juta. Jauh ya dengan yg sekarang? Ga ada itu sewa bus segala. Biasanya sewa bus itu untuk acara luar kota, apalagi kalo memang menginap krn acaranya lebih dr 1 hari.
Itungan saya sejauh ini bisa lebih dr 10 M potensi pemborosannya. Itu baru itung biaya tempat/hotel, sewa bus ga dimasukin. Ini itungan kasar dari 10 kegiatan dengan anggaran terbesar. Masih ada puluhan lain. Bisa dicek di apbd.jakarta.go.id .
Ahok dari dulu dah wanti-wanti soal ini. Karena ini dianggapnya pemborosan. Saya sendiri ga anti acara di hotel, tp tolong, pilah-pilah acaranya, dan ga perlu sampe ke luar kota. Ayo kita hemat anggaran, @DKIJakarta sisir anggaran dong kaya dulu. Yg udah bagus pertahanin.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan i.am.legend. memberi reputasi
Emang paling hebat kalo soal penyerapan anggaran...


emoticon-Malu
PSI mana PSI... ini rumah dinasnya Anggota Banteng lebih mahal biayabl renov nya
... di tunggu gonggogan lu PSI emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Ya ampun
Balasan post laziale.id
Quote:


kagak mgkn digongong lah, masak babu brani nyinyirin tuannya emoticon-Big Grin
bisa2 kanjeng ratu megatron ngeluarin jurus kamehame emoticon-Big Grin
makanya nastaik asu laknat pada mingkem emoticon-Big Grin
tp giliran brita renov rudin anies, nastaik rame2 kluar dr gorong2 maki2 anies emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:


Udah sering deh perasaan, ini beberapanya.

PSI Kritik Megawati, PDIP: Sebaiknya Ikut Fokus Menangkan Jokowi
https://news.detik.com/berita/d-4498...nangkan-jokowi

PDIP Mulai Geram dengan Kritik-kritik PSI
https://www.jawapos.com/nasional/pol...ik-kritik-psi/
profile-picture
baniwahyudi memberi reputasi
Diubah oleh elviro.
Lihat 1 balasan
Ajib bener pada pesta lobster

emoticon-Najis
Balasan post elviro.
Selain renovasi rumah dinas wagub DKI dan ketua DPRD, Heru mengatakan Pemprov juga mengusulkan anggaran perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar Rp4,2 miliar. Usulan itu tercantum dalam Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI 2020.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan muhammad..trump memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Trus point lu apaan goblog?
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Balasan post i.am.legend.
Quote:


https://m.detik.com/news/berita/d-4738011/pemprov-anggaran-renovasi-rumah-dinas-anies-rp-24-m-hemat-20

Pemprov: Anggaran Renovasi Rumah Dinas Anies Rp 2,4 M, Hemat 20%

============================================================

Entah mana angka yg bener, 4.2M atau 2.4M

Yg jelas salah satunya adalah fitnah
Dan fitnah itu akan menerima limpahan dosa.. baik itu dosa ngga pernah sholat.. dosa ngga pernah puasa.. dosa korupsi.. dll
Diubah oleh tukangkredit
aset daerah yang perlu diperbaiki.

nasbung nastak jembut semuaemoticon-DP
masih lbh mahal anggaran septic tank lah...
5,3 M / tempat tai..

emoticon-Traveller
Ngarepin jongos, menyalak ke majikan,
emoticon-Stick Out Tongue
Apa segitu pentingnya sih.. gk Gabener gk ketua Dhewanya sama aj pengen terlihat bermewah-mewah.. gengsi kah rumah buruk bungul, baik sagan ma'ulahkan rusun kah apa kah yg tapakai hagan org banyak.. bungulay..
profile-picture
baniwahyudi memberi reputasi
makannya dki jakarta di turunan statusnya menjadi walikota aja , duitnya banyak tapi nggak tau mau ngapain , pemborosan paling besar pemda se indonesia , itu mah cuman 3.6 milyar , nggak ada apa apanya dengan triliunan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di