alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perayaan Halloween, Haruskah Menyeramkan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c6b3109b5ca16e4142749/perayaan-halloween-haruskah-menyeramkan

Perayaan Halloween, Haruskah Menyeramkan?

Selamat sore agan dan sista berjumpa dengan saya lagi melalui tread perayaan Halloween.

Halloween biasanya dirayakan di luar negeri ya agan dan sista.
Setiap tanggal 31 Oktober sekaligus untuk mengenang orang yang sudah meninggal. Terutama para Santo yang beriman. Sehingga perayaan ini identik dengan gambar labu kuning, kostum hantu.

Perayaan Halloween, Haruskah Menyeramkan?


Sejumlah pihak lain meyakini bahwa Halloween bermula secara independen sebagai suatu perayaan Kristen semata, terpisah dari festival kuno seperti Samhain.

Perayaan Halloween ini memakai pakaian seperti hantu, bahkan lebih menyeramkan menurut saya. Semoga saja ya agan dan sista tidak ada yang menyusup. Tidak kebayang nih jika ada yang menyusup.Dan rasanya perayaan ini sangat menakutkan atau menyeramkan.

Perayaan Halloween, Haruskah Menyeramkan?


Di banyak belahan dunia, perayaan keagamaan Kristen saat Malam Para Kudus, misalnya menghadiri ibadah gereja dan menyalakan lilin pada makam, masih tetap populer. Bahkan pagi-pagi buta berangkat ke kuburan lilin di tangan masing-masing. Nah jika kita memakai pakaian serta dandanan seperti hantu rasanya merinding bulu roma ya agan dan sista.

Ternyata ada lagi sejarahnya lho agan dan sista mitos mengenai labu lambang dari Halloween.
Spoiler for sejarah labu:


Nah ini sepertinya manusia yang berhati iblis sehingga menjelma menjadi iblis yang tidak punya hati.

Apakah harus ya Halloween itu selalu bertema menyeramkan. Jika menyeramkan bagaimana mengenalkannya pada anak-anak?

Jika bisa sih dirobah saja tuh tema seramnya. Biar kita kusuk berdoa tak memikirkan macam- macam.
Seperti kami dulu di kampung jika ziarah pagi- pagi ke kuburan hanya membawa lilin saja, berangkat subuh-subuh. Tak terasa fajar pun perlahan- lahan memancarkan cahaya. Begitu selesai berdoa sudah terang. Dan lilin pun berebutan untuk ditiup anak-anak. Tidak ada rasa takut diantara mereka karena kostumnya hanya baju biasa saja.

Demikian dulu ya agan dan sista, sampai jumpa di tread saya selanjutnya. Terima kasih


sumber gambar


sumber tulisan


sumber tulisan

sumber gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ingin perayaan Halloween tidak seram banget ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 2 lainnya memberi reputasi
mitos-mitos yang beredar sangat menakutkan
profile-picture
profile-picture
istijabah dan Cahayahalimah memberi reputasi
mungkin tak seram tak asyik

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya juga sih gan
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Quote:


Di Temanggung nggak seram emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
istijabah dan erina79purba memberi reputasi
Quote:


Pernah juga merayakan ya, di kampung kami juga tidak seram, kan tidak dandanan setanemoticon-Ngakak
profile-picture
istijabah memberi reputasi
seharusnya sih engga bun
profile-picture
profile-picture
istijabah dan erina79purba memberi reputasi
Quote:


Yang dicari yang serem2 itu, bunda emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
istijabah dan erina79purba memberi reputasi
helloween tanpa kostum seramemoticon-Bingung

Jadinya hello kity, sisemoticon-Cape d...
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
betul. kalo diindonesiakan kan asyik juga bun
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
halloween amang identik dg yang serem2, klo yg sweet2 itu namanya hari palentinemoticon-Ngakak
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
wah gak tau ane breee emoticon-Nyepi
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Halloween memang identik dengan yang serem-serem Sist. Kalau nggak serem katanya nggak seru.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Iya ya namanya Halloween ya berarti seram, yahhh Halloween semangat
profile-picture
elvici memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Quote:


Iya, Bund. Biar tetap ada perayaan (bagi yang merayakan)

Bunda ikut merayakankah tahun ini? Hehehe

Nice thread, Bund!
mampir lagi ini, bun
makin seram makin asyik ... 😁
Aku pribadi gak suka acara beginian kk
kaget liat pictnya bun
haarusssss Bundaaaaa
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di