alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c58bfa72768798653994c/ikan-salmon-kehidupan-penuh-perjuangan-dan-pengorbanan

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan


Siklus Hidup Ikan Salmon, Dari Lahir Untuk Berjuang Hingga Mati Untuk Berkorban!

Quote:




Lahir di Sungai, Besar di Laut

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Ada begitu banyak jenis ikan salmon, namun yang paling banyak dan terkenal adalah yang berasal dari  Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Tahukah? Meskipun hidup di laut, rupanya Salmon menetas di sungai. 

Di masa kecilnya, salmon memangsa serangga-serangga kecil, membutuhkan waktu enam bulan hingga tiga tahun bagi Ikan Salmon untuk siap berenang menuju laut. Tergantung jenisnya.

Setelah cukup kuat untuk ke laut, Ikan Salmon akan menghabiskan waktu selama 1 sampai 5 tahun disana. Selama di laut, ikan salmon mengonsumsi udang, kepiting dan ikan-ikan kecil.

Kembali ke Sungai dan Bertelur

Ketika Ikan Salmon cukup dewasa dan siap bertelur, Ikan Salmon akan kembali ke Sungai. Perjalanan panjang menanjak dan melawan arus, melewati banyak predator, dengan kondisi berpuasa ditambah perjalanan yang kurang lebih 1000 Km (antara laut ke hulu sungai). 

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Tahukah? Bahwa Salmon itu berasal dari kata Salmo, yang berarti lompat dalam bahasa Salira. Hal ini menjadi namanya karena cara berenang Ikan Salmon yang melompat demi melewati arus dan tanjakan.

Setelah tiba di daratan sungai yang cukup tinggi, Ikan Salmon betina akan mulai bertelur, namun sebelum bertelur, ia akan mengepakkan ekornya ke dasar sungai, dengan tujuan membersihkan kerikil. Akibatnya akan terbentuk cekungan di dasar sungai, disanalah Ikan Salmon betina akan bertelur. 

Setelah Ikan Salmon Betina bertelur, pejantan akan membuahi telurnya, kemudian kembali menutup telur dengan cara mengibas-kibaskan ekornya sehingga kerikil-kerikil di dasar membuat telur tersembunyi dibaliknya, hal ini dilakukan supaya telur salmon terlindungi dari para predator.

Seekor Ikan Salmon betina bisa bertelur hingga 5000 ekor, dan proses bertelur ini akan dilakukan berkali-kali, hingga bisa mencapai 7 kali pindah tempat bagi 1 ekor Salmon betina. Hal ini juga lah yang kemudian menyebabkan sebagian besar Ikan Salmno betina mati setelah selesai bertelur, kelelahan.


Mati Kelelahan Dan Mengorbankan Diri Demi Generasi Selanjutnya

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

Menyimak proses perjuangannya demi melanjutkan generasi, wajar saja pabila banyak Salmon yang pada akhirnya 'gugur' setelah berhasil menyelesaikan 'misi'.

Tahukah? Dipercayai bahwa kematian ini juga merupakan bagian pengorbanan demi generasi selanjutnya. Ketika Ikan Salmon menjadi bangkai, tentu akan dihinggapi oleh banyak serangga, nah serangga-serangga ini akan berkembang biak menjadi serangga kecil-kecil, yang kemudian menjadi makanan dan nutrisi bagi sang anak Salmon yang masih bayi.



Manfaat Ikan Salmon

Tak lengkap rasanya, jika kita bicara tentang Ikan Salmon tapi tidak membahas perihal manfaatnya. 

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan

1. Membantu Menurunkan Depresi

Pada tubuh Ikan Salmon, terkandung Triptofan, suatu zat yang dapat mengelola depresi. Selain itu, Ikan Salmon juga kaya akan Vitamin D, oleh sebab itu mengonsumsinya juga dapat memperbaiki suasana hati.

2. Aman Diabetes

Selain memiliki protein tinggi, Salmon juga memiliki lemak tak jenuh (Omega 3), nol karbohidrat, sehingga baik untuk dikonsumsi orang-orang yang takut gemuk ataupun pengidap diabetes.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Kandungan asam omega 3, dipercaya merupakan nutrisi terbaik bagi otak. Nutrisi ini dipercaya juga dapat mempertajam ingatan, dan memperbaiki retensi ingatan.

Sesungguhnya masih banyak lagi manfaat dari Ikan Salmon, seperti meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan kesehatan tulang, dan banyak lagi. Mungkin ini jugalah yang menyebabkan harganya terbilang mahal!

Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan


Sekian dulu thread ane kali ini, semoga dapat dipetik hikmahnya.
Jika Ikan saja berjuang sekeras itu, kenapa tidak kita?
Makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh tuhan yang maha esa.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

referensi : disinidisini
s
umber foto : Google


profile-picture
profile-picture
profile-picture
esranida26 dan 44 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
daging ikan yg paling mahal harga nya tuh
wajar, karena dalam keadaan mentah tanpa pake bumbu apapun, rasanya manis enak gitu
beda sama ikan lain yg hambar rasanya kalo di makan mentah
dulu waktu ane masih tinggal di pesisir pantai, ane suka beli salmon langsung dari nelayan yg baru turun melaut, jatuhnya jauh lebih murah, karena kalo udah sampai di pasar, harganya bujubuneng mahal bingit
salmon yg udah ane dapat itu langsung ane olah biar bisa di makan mentah (ada rahasia cara mengolah nya), sisanya ane bekukan jadi es batu didalam freezer ukuran lemari setelah sebelumnya ane potong kecil2 agar mudah di cairkan (dikonsumsi).
1 ekor ikan salmon bisa buat berbulan bulan makan, ukurannya emang gede sih, segede tempat duduk sepeda motor dari tangki sampai ujung belakang.
gak ada yg dibuang, kepala dan tulang nya di rebus, kuahnya bisa buat bikin sop capcay. daging nya bisa di kecup kecup. sisa tulang nay ane kasiin ke kucing kesayangan ane.
dan bener kata menteri bu susi, yg masa kecil nya doyan makan ikan, gede nya biasanya pinter.
pinter itu gak musti akademik, tapi juga non akademik.
Ikan Salmon, Kehidupan Penuh Perjuangan Dan Pengorbanan
Balasan post agungdar2494
wah gan bener banget tuh.. yang ada cuma rasa lapar wkwkwk
ane baca sambil bayanginnya film nemo..meskipun beda jenis ikan emoticon-Big Grin
kayanya klo di jadiin film kartun bkln rame juga nih ikan salmon emoticon-Leh Uga
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Maaf ya salmon hidupnya berat ternyata, tapi worth it ya monn kamu mahal dan enak kokkkk hehehehehe
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Pengen nyari gampangnya aja ni buat nyari rejeki
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Dasar bapak yang teladan
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Iya sist ane juga heran kenapa mereka bisa melakukan hal segila ini, membuat saos yang nantinya dikonsumsi oleh banyak orang dengan cara yang tidak baik sama sekali, udah bahan yang digunakan busuk, cara membuatnyapun menggunakan kaki emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Heemmm.. Ok. Yang pasti ikan ini mahal gan... emoticon-Wakaka
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
makanyaa dagingnya enak yeee kali... karna hidupnya pernuh pengobanan... mantul nih infonyaaaa... update dan terbaru... bisa jd bahan bacaan dan refleksi diiriii... jugaaa isinyaaa menarik dan berbobottttttt... mantul dehhhh... lanjutkan share info2 menarik lainnyaaa gannnn... ditunggu jugaaaa... biar makin banyak bacaan2 okok di kasku yeeeee kannnnn... ntappsss dehhhhhh....ditungguuu....
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
ora tega aku gan klo makan di ceritain bgini
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
wawww mulia sekalii mengorbankan diri demi generasi selanjutnya :")
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Balasan post balapbekicot
bener gan biar pinter kaga kaya bapaknya emoticon-Wow
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Kasian juga yak ikan salmon...
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan mabuhaybetty memberi reputasi
Perjuangannya Salmon ini bikin kita sehat hehe. Mahal sih, tapi kata Halodoc, gizinya Salmon ini bener-benar baguuuus
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Mahal banget ya gan harganya kalau disini, pantes pernah liat di tv, ada di sungai warga setempat pd nangkepin#lupa lagi acara apaemoticon-Malu

Quote:


Iyes gan
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Balasan post ajisaputra15
Salmon Kalengan?
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Keren juga perjuangannya ikan Salmon.
Siklus hidup ane sih ngapain yak? emoticon-Hammer2
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk yang pinter biar anaknya aja ya
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini ikan yang bisa loncat2 di sungai itu kann
dagingnya enak
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di