alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Waketum Gerindra Sebut Partainya Kemungkinan Dapat Jatah Menteri Pertanian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c46e068cc95075f60f5b3/waketum-gerindra-sebut-partainya-kemungkinan-dapat-jatah-menteri-pertanian

Waketum Gerindra Sebut Partainya Kemungkinan Dapat Jatah Menteri Pertanian

Waketum Gerindra Sebut Partainya Kemungkinan Dapat Jatah Menteri Pertanian


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya kemungkinan akan diberikan jatah kursi Menteri Pertanian (Mentan) di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendatang. 

Menurutnya, kursi Mentan kemungkinan akan diberikan bila konsep ketahanan pangan yang pernah disampaikan oleh Gerindra diterima oleh Jokowi.

"Ya kalau diterima ya mungkin pos itu (Mentan) yang diberikan," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (8/10).

Namun, Wakil Ketua DPR mengaku tidak bisa memastikan kursi Mentan bakal diberikan pada Gerindra atau tidak.

Menurutnya, penunjukan sosok-sosok yang akan menduduki kursi menteri merupakan hak prerogatif Jokowi sebagai presiden yang tidak bisa dipengaruhi oleh pihak manapun.

"Kami juga kan enggak bisa kemudian minta-minta harus Gerindra, kan enggak bisa. Itu kalau kita konsepnya diterima," ujar Dasco.

Terkait kursi menteri di kementerian lain, seperti Menteri Pertahanan serta Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), dia mengaku belum mendengar.

Dasco pun mengaku heran dengan berita-berita yang menyebutkan bahwa Gerindra ditawarkan atau meminta dua pos kementerian tersebut.

"Enggak ada. Jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menhan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta," tuturnya.

Lebih jauh, Dasco menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyiapkan nama-nama untuk diserahkan kepada Jokowi sebagai calon menteri di periode kedua. Namun, dia mengaku belum mengetahui siapa saja nama-nama yang disiapkan oleh Prabowo tersebut.

"Mungkin sudah, tapi saya enggak tahu persis orang-orangnya," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan pembicaraan dan tawaran dari pihak Istana Kepresidenan terkait jatah kursi menteri untuk partainya.

Meski begitu, Muzani menyebut pihaknya tidak serta merta menerima tawaran yang diajukan. Mengingat pada Pilpres 2019 kemarin Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan kompetitor dari penghuni istana saat ini, yakni Jokowi.

"Pembicaraan itu memang ada dan kita tidak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan ada pemikiran di sekitar istana untuk (ajak Gerindra bergabung) itu," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/10).

Selama pembicaraan itu, katanya, pihaknya hanya menawarkan konsep-konsep bernegara dan membangun Indonesia dari pola pikir Partai Gerindra dan Prabowo. Konsep ini pun telah disampaikan baik secara langsung maupun tertulis.




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ini partai jd ky anak tantrum sih, pagi bilang ngga ada jatah menteri, siang blg ada menhan, sore beda lagi...setdah kalo emg ada lobi2 mbok dibelakang layar aja sana
Nah begitu.....kan lumayan ada harapan, gajian bulan depan.emoticon-Shakehand2
malu2 kucing
Udah ada deal2 politik saat pemilihan ketua mpr
Diubah oleh codimo
Ya kalau soal kursi menteri itu haknya Presiden Jokowi.

Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
kalau masalah jabatan gerindra ga ada malu2nya minta jatah.
kayakny sih g mungkin pertahanan,
Kemhan sama Kentan, dua kementrian yg krusial. Biar dipegang sama gerindra diisi yg pro dibidangnya. Jangan dikasih ke pedagang lagi, bisa rusak
Gw kok gak percaya ama berita ini ya...


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Lawan menjadi kawan. Hal yg biasa dalam dunia politik..emoticon-Traveller
Quote:


Gak mungkin banget bagi bagi jatah buat wowo ntar si bewok mewek...
Lagi pula wowo kan gak tertarik jabatan di kabinet..
Dia mau nya jadi presiden biar bisa salaman kaya di kertanegara sambil "hormat grak.."


emoticon-Wakaka
Diubah oleh noisecatt
Quote:


tapi si mamak ngambekan ma bewok

yg pasti ada posisi menarik buat wowo karena wowo udah jinak2 merpati sekarang :sweet
Alhamdulillah nasbung minum air kobokan kaki kanjeng mami megatrobemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Quote:


Harga diri cuy....
Elu kalo jadi sosok wowo yg berjuang berabad abad pengen jadi presiden... eh di kasih jatah jabatan sama lawan nya dia kalo wowo nerima bakalan jadi bahan ejekan seumur hidup dia selain kekalahan nya berkali kali...
Apalagi komen netizen ntar....
Bijimana sih lu...

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh noisecatt
Quote:


Mungkian aja dlm dunia politik
emoticon-Malu
Quote:


Gak mungkin bre.. Gw jamin 1000%...

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Orang kalo wataknya keras itu dia GAK MAU DI PIMPIN ORANG LAIN... mau nya dia lah yg MIMPIN ORANG LAIN..

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
"Menurutnya, kursi Mentan kemungkinan akan diberikan bila konsep ketahanan pangan yang pernah disampaikan oleh Gerindra diterima oleh Jokowi."

Kalo konsepnya oke ga masalah sih kursi mentan dikasi ke gerindra....
Kalo mau kan ada orang gerindra yang mantan ketua himpunan kerukunan tani indonesia...
Itu aja yang dimajuin jadi mentan...

emoticon-Big Grin
Waketum Gerindra Sebut Partainya Kemungkinan Dapat Jatah Menteri Pertanian
Waketum Gerindra Sebut Partainya Kemungkinan Dapat Jatah Menteri Pertanian

Gw bilang juga apa bambang....

Percaya aja lu...


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh noisecatt
Sia sia usaha onta kampret alumni.

Dema demo monas angka togel cantik bikin hashtag bikin baju semuanya demi.....

demi si kristen wowok dan cecunguknya yang sekarang udah mulai berubah bentuk jadi cebong

Menyedihkan hidup kampret, udah miskin , penggangguran,muka dekil jidat hitam, junjungan nya di arab gak fulang fulang , semua yg dikerjakan gagal maning gagal maning

emoticon-Ngakak
Diubah oleh basmi.kompret
Partai politik di Indonesia gak jelas, ga punya idealisme...

Dulu menentang kebijakan pemerintah sekarang jadi pendukung...

Di bawah berdarah-darah di atas kongkalikong bagi-bagi kue...

Makanya jangan mau dikibulin politisi lu.... emoticon-Big Grin
Quote:


lah katany si wowo g punya biji alias kaga punya malu, itu dua kali sujud sukur tandany udag kaga malu brey emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di