alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c4245c8393a6338215216/trick-or-treat

TRICK? OR TREAT?

TRICK? OR TREAT?


Seperti layaknya valentine, hallowen memang tidak begitu populer di Indonesia akan tetap hallowen merupakan event tahunan yang amat populer di negara Eropa maupun Amerika. Hallowen merupakan hari dimana orang orang akan mencoba tampil seram dan meneriakkan TRICK OR TREAT? Untuk menagih permen dari sejumlah rumah.

TRICK? OR TREAT?

Hallowen memang identik dengan kata seram tetapi kenapa malah meminta permen sebagai ganti agar tidak dijahili? Apa sih artinya Trick or Treat?

Ucapan Trick or Treat sendiri memiliki arti ‘beri kami permen atau kami jahili’. Kebiasaan Trick or Treat berasal dari tradisi pagan yang dianut oleh masyarakat Eropa dan Amerika serikat sejak abad ke 18. Saat itu warga memiliki kebiasaan untuk memakai pakaian seram agar tidak dikenali para hantu.

Menarik kan? Agar setan setan tidak mengganggu maka cukup menjadi rekan setan saja. Dengan berpakaian seram setan akan berpikir bahwa anda juga merupakan setan sehingga tidak akan mengganggu anda.

Namun tidak mungkin kan memakai pakaian seram terus menerus. setidaknya di dalam rumah kita ingin berpakaian dengan bebas dan nyaman. Karna itulah ada juga tradisi untuk meletakkan makanan di depan pintu rumah untuk dipersembahkan pada setan. Secara, jika setan sudah kenyang dengan makanan di pintu maka setan akan pulang untuk tidur dan tidak mengganggu siapapun yang ada di dalam rumah, atau begitulah menurut saya.

TRICK? OR TREAT?

Dan lama lama kebiasaan ini pun berubah menjadi tradisi. Semakin banyak warga yang berpakaian seperti hantu dan meminta imbalan untuk melindungi mereka dari para hantu.

Bingung kan? Bagaimana cara mereka melindungi dari hantu. Logika nya begini. Beberapa orang akan memakai pakaian seram dan mengunjungi rumah demi rumah. dengan pakaian yang seram setan setan (yang asli) akan menganggap bahwa rumah yang sudah dikunjungi setan palsu sudah dijarah sehingga mereka tidak akan memasuki rumah tersebut lagi. Bisa dibilang simbiosis mutualisme antara setan palsu dan pemilik rumah.

Pemilik rumah pun akan memberikan hadiah kepada setan setan palsu karna sudah melindungi rumah mereka. Nah, bagaimana jika pemilik rumah menolak memberikan Treat? Maka tugas setan setan palsu lah untuk menggantikan tugas setan asli dan mengganggu manusia.

Kebiasaan ini pun berkembang dan sekarang kita kenal sebagai haloween. Kostum kostum yang dikenakan juga tidak lagi seram, malah banyak yang memakai kostum mewah dan lucu.

TRICK? OR TREAT?

Jadi begitulah kisah dibalik Trick or Treat. Treat dan kau akan dilindungi dari kejahatan setan atau Trick dan setan setan kecil akan mengganggumu. Kamu pilih yang mana?

Spoiler for sumber:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
saya sih lebih suka di trick. apalagi kalo yg ngetrick cewek cantik seksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sans1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Saya juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sans1 dan 2 lainnya memberi reputasi
untuk menipu setan maka jadilah setan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Sans1 dan bccbrawijaya memberi reputasi
masa setan takut sama setan
profile-picture
Sans1 memberi reputasi
tergantung yang nge trick siapa sih. ane juga males keluar duit beki permen
Quote:


Manusia juga takut sama manusia kan?
Quote:


Analogi yang woww sekali
😁 Trick or Treat.... hantu dan manusia saling menakuti wkwkk


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di