alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / The Exclusive Business Club (ExBC) /
Tips Melakukan Pencairan Uang Dari Kartu Kredit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9c2151337f937100685b53/tips-melakukan-pencairan-uang-dari-kartu-kredit

Tips Melakukan Pencairan Uang Dari Kartu Kredit

Tips Melakukan Pencairan Uang Dari Kartu Kredit
[url=https://id.images.search.yahoo.com/yhs/search;_ylt=Awrxgq_oIJxd53IAJRb3RQx.;_ylu=X3oDMTB0N2poMXRwBGNvbG8Dc2czBHBvcwMxBHZ0aWQDBHNlYwNwaXZz?p=kartu+kredit&type=87dpyqptgki1320f002719&hspart=omr&hsimp=yhs-001¶m1=y6bdVFVIsvuYsgEClQfz8GNAvS%2FuW585f43SFov1egGVd48y3DFH1Vby2myhuVgxulfr%2FZEi8ixK92R8oO%2BiDT661%2B8wv6DYRKq4UojRvr25Eh1mS0SyJC9Br50lkjjBjlVweet4JCe40%2FLNeaDQ20ZnqzjbVm8Q6V5E6z6bY5hPs0BQx8uhl%2B0YslQ74oDwxevAPtErCRzMcSvmNm3aYi9Wz%2Bae16cOI6SqP0AXKyTvbUApzVRILiAFl6Xqu%2FekRGj1VfFBn%2FJ6Pz58Dq7ACGGnPcR7%2Fl%2FPP9Z8xa3R2EEFknE3IJoQUj9gr4sjRsnhq%2FX2UiPy%2FAgCnY05BOT1pSDZuA4Z%2FcFe3lEY%2FgUKfjtus9p%2Bfvv9LFJd24kjUdGjjIcEOm%2FWetIIaS4UOQkLwg%3D%3D&ei=UTF-8&fr=yhs-omr-001#id=8&iurl=https%3A%2F%2Fwww.bca.co.id%2F~%2Fmedia%2FImages%2FBCA-WEB%2FBCA-WEB-Fitur-Kartu-Kredit.ashx&action=click]source[/url]

Hai gansist, selamat datang di Thread ane, ini adalah thread pertama ane sebagai newbie. Ane tertarik gentayangan di forum ini karena ane denger di forum ini bisa menghasilkan uang. Dengan mendaftarkan diri menjadi Kaskus Kreator. Bener ga sih?

Ane si lebih percaya kalo ane ngebuktiin sendiri ya, makanya ini ane nulis thread sebagai syarat biar ane bisa daftar jadi kaskus kreator. Untuk materi threan ade kali ini, ane mau bagiin tips-tips cara mengambil uang dari kartu kredit.

Agan sista disini yang tinggal dikota pasti uda ga asing lagi ya sama yang namanya kartu kredit, kecuali bagi yang tinggal di desa ups ane mohon maaf mungkin masih jarang yang punya kaartu model begini.

Kartu kredit apa si? Ini adalah salah satu produk yang dikeluarkan oleh bank-bank besar di indonesia, fungsinya untuk apa? Untuk berbelanja !
jadi modelnya hampir kaya kartu pasca bayar, dimana kita bisa pake dulu sampe limit tertentu sesuai ketentuan, dan nanti kita baru membayar tagihan sesuai tanggal jatuh tempo setiap bulannya. Bedanya kalo kartu prabayar kan cuma buat nelpon, kalo kartu kredit ini bisa buat beli kebutuhan apapun, selama di toko tersebut mempunyai merchant untuk bertransaksi dengan kartu kredit.

Bahkan kartu kredit ini mempunyai fitur penarikan tunai, walaupun awalnya kartu kredit didesain hanya untuk berbelanja, namun seiring berjalanya waktu kartu kredit bisa juga dilakukan pencairan di ATM, namun tidak semua limit kartu kredit tersebut bisa ditarik tunai. Biasanya Bank hanya memperbolehkan kisaran 20-30% dari Limit maksimal. Maksudnya gimana ya?

Jadi misalkan ente punya kartu kredit limit 10.000.000, ini bisa ditarik tunai di ATM 30% berarti 3.000.0000 ente bisa narik duitnya di ATM? Tapi kena biaya administrasi sama bunga ga?

Oya tentu kena dong, bank kan tujuanya nyari bunga iya gasiih? Ga mungkinlah semuanya gratis.
Penarikan uang di ATM ini selain dikenakan bunga juga dikenakan biaya administrasi, justru biaya administrasinya lebih mahal. Untuk jumlah pastinya tiap Bank berbeda ya.

Tapi setau ane waktu dulu ane kerja di tempat gestun (Gesek Tunai) Kartu Kredit, administrasinya itu gede gan. Misalnya saja bank BR* untuk bunga akan dikenakan 3% apabila pembayaran dilakukan setelah melewaati jatuh tempo, dan pada saat pengambilan uang tunai di ATM biaya administrasi yang dikenakan per 500.000 setiap kelipatan nya dikenakan 150.000 .
Bisa dihitung berapa % biaya admin yang dikenakan? Jika kita mengambil uang 500.000 makan kita akan kena biaya administrasi sebesar 30% dari Nilai Dasar.  Wooww Fantastis bukan?

Untuk itu, menjamurlah usaha GESTUN, dimana usaha ini akan menawarkan bunga yang lebih rendah dari pada tarik tunai di ATM. keuntunganya pun lebih banyak. Apa sajakah keuntunganya :

1. Biaya Bunga Yang Murah
Tentu saja murah, karena rata-rata usaha gestun hanya memberikan rate bunga 2,5-3 % dari Nilai dasar. jika dibandingkan dengan administrasi di ATM yang mencapai 30% tentu selisihnya sangat besar kan.

2. Meningkatkan Limit
Kenapa meningkatkan limit ? Karena jika menarik uang di tempat Gestun seperti ini, transaksi nya akan disamarkan seolah anda melakukan belanja di suatu merchant (toko) namun alih-alih anda mendapatkan barang, anda justru mendapatkan uang. Pihak Bank melihat, pemakaian anda tinggi ini akan meningkatkan kemungkinan kenaikan limit pada kartu kredit si Pemakai.

3.Layanan Yang di Tawarkan Tidak Hanya Tarik Tunai
Ada beberapa layanan seperti pelunasan/talangan kartu kredit.
Apa sih talangan kartu kredit ini? Jadi seperti ini misalkan anda bulan ini mempunyai billing/tagihan kartu kredit sebesar 10.000.000 jatuh tempo hari ini, tapi anda tidak mempunyai uang untuk melunasinya. Lalu bagaimana? Ya bisa saja anda hanya membayar minimum tagihanya saja yaitu 10% dari total tagihan (10.000.000 *10%) 1.000.000 .
namun jika anda membayar minimum tagihan seperti diatas anda akan dikenakan bunga karena tidak bisa membayar penuh tagihan anda, dan bunga dihitung sebesar 4% dari total tagihan yaitu (10.000.000 * 4%) 400.000. Kasus ini, anda mengeluarkan 1.000.000 dan bulan depan anda tetap terkena bunga 400.000
Jika anda melakukan talangan di tempat gestun, anda hanya akan mengeluarkan uang sebesar 3%*10.000.000 = 300.000, dengan uang 300.000 ini nama anda di bank sudah baik. kenapa?
Karena pihak gestun akan membayar full tagihan anda sebesar 10.000.000 dan ketika pembayaran sudah masuk ke kartu anda, tentu limit anda akan kembali 10.000.000 lalu pihak gestun akan kembali menarik kartu anda 10.000.000
sehingga pesan yang ditangkap oleh Pihak Bank adalah, anda melakukan pembayaran full 10.000.000 dan anda melakukan pembelanjaan lagi sebesar 10.000.000
padahal anda hanya membayar 300.000

Lebih simple dan enak kan?
Boleh agan-agan disini mempraktekanyaa wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nice thread cukkk
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
wuih nice info pun gan?
profile-picture
putranto1718 memberi reputasi
jebakan betmen, awas terlena ujung-ujungnya ya kudu dibayar namanya utang..
profile-picture
putranto1718 memberi reputasi
iya betul, namanya utang wajib dibayar. kalo talangan kan cuma nawarin biar ga terlalu tinggi bayar bunga nyaa gicuu


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di