alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Iran Ungkap Alasan Tangkap Jurnalis Rusia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9bbdfcb8408830b5492f31/iran-ungkap-alasan-tangkap-jurnalis-rusia

Iran Ungkap Alasan Tangkap Jurnalis Rusia

Iran Ungkap Alasan Tangkap Jurnalis Rusia

Victor Maulana

Senin 7 Oktober 2019 - 19:56 WIB


Iran Ungkap Alasan Tangkap Jurnalis Rusia

Pemerintah Iran mengungkap
alasan penangkapan seorang jurnalis Rusia bernama Yulia Yuzik. Foto/Istimewa

12
Shares



TEHERAN - Pemerintah Iran mengungkap alasan penangkapan seorang jurnalis Rusia bernama Yulia Yuzik. Teheran mengatakan, Yuzik ditangkap karena masalah visa dan bukan bukan terkait dengan masalah keamanan.
Mantan suami Yuzik, Boris Voitsekhovskiy sebelumnya menyebut Teheran telah menuduhnya melakukan spionase atas nama Israel. Dia menyebut, Yuzik menghadapi ancaman 10 tahun penjara.
Baca Juga:
Kerusuhan Meluas, Iran Tutup Dua Perbatasan dengan Irak
Iran: Kami Sambut Baik Jika Saudi Ingin Ubah Kebijakan
Juru bicara pemerintah Iran, Ali Rabiei menegaskan, Yuzik ditangkap bukan karena tuduhan mata-mata, tetapi pelanggaran visa. Kasusnya, papar Rabie, berada di bawah tinjauan cepat.
"Kasusnya adalah masalah pelanggaran visa dan itu tidak terkait dengan spionase. Kasus Yuzik sedang ditinjau cepat oleh otoritas Iran," kata Rabei dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (7/10/2019).
Sebelumnya diwartakan, Voitsekhovskiy, Yuzik, yang pernah mengunjungi Iran beberapa tahun yang lalu, kembali ke Teheran dua pekan lalu. Dia ditangkap di kamar hotelnya oleh Garda Revolusi Iran (IRGC) pada Jumat dua pekan lalu.
Voitsekhovskiy menuturkan, petugas mengambil dokumen dan ponselnya. IRGC, papar Voitsekhovskiy, membiarkan Yuzik membuat satu panggilan telepon singkat satu hari setelah penangkapan.
Kementerian Luar Negeri Rusia dilaporkan memanggil Duta Besar Iran untuk Rusia, Mehdi Sanaei untuk meminta penjelasan mengenai penangkapan ini. Sejauh ini, belum jelas kapan Yuzik akan dilepaskan oleh Teheran.

https://international.sindonews.com/...sia-1570447111
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
iran goblok... dikibuli Putin hidup2 mau aja !

emoticon-Wakaka


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di