alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menggunakan Sistem iOS Tercepat, Apple Luncurkan iPhone 11 Pro
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9b0ff2b84088796f75745e/menggunakan-sistem-ios-tercepat-apple-luncurkan-iphone-11-pro

Menggunakan Sistem iOS Tercepat, Apple Luncurkan iPhone 11 Pro

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007 silam, iPhone dianggap sebagai salah satu inovasi ponsel terbesar yang pernah ada. Sampai saat ini perkembangan dan perubahan smartphone kelas atas ini terus menjadi perbincangan di setiap tahunnya.

Dalam perkembangan Apple terus melakukan pengembangan untuk Produknya agar terus update sesuai dengan perkembangan zaman, sejak membuat model 2G di 2007.

Jika dibandingkan, seluruh perangkat dari yang paling awal muncul hingga terbaru di tahun 2019, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro max, seluruhnya sudah mengalami peningkatan spesifikasi yang tentu akan semakin memudahkan kegiatan penggunanya.

Menggunakan Sistem iOS Tercepat, Apple Luncurkan iPhone 11 Pro

image from www.pocket-lint.com

 
Di tahun 2019, tepatnya bulan September, iPhone baru saja meluncurkan Produk terbarunya. Tidak tanggung-tanggung Apple langsung mengeluarkan tiga Produk baru, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro max. Di artikel ini, akan coba dibahas kelebihan dan spesifikasi dari iPhone 11 Pro .

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu, iPhone 11 Pro memiliki banyak kelebihan. beberapa kelebihan yang dimiliki antara lain:

Memiliki desain premium yang menarik perhatian. Sepintas iPhone 11 Pro memiliki desain yang mirip dengan generasi sebelumnya, yaitu iPhone XS max. Generasi terbaru ini memiliki desain layar dengan bezel yang sangat tipis. Di bagian atasnya, terdapat kamera depan dan berbagai sensor lainnya. Satu hal yang menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya adalah pada iPhone XS max memiliki lapisan kaca (glass), membuatnya terlihat sangat mewah. Sementara pada iPhone 11 Pro dibekali dengan lapisan kaca di belakangnya. Hanya saja bagian ini memiliki finishing matte yang membuat generasi baru ini tampak lebih mewah. Ada empat warna yang ditawarkan oleh iPhone 11 Pro, yaitu hijau, space gray, silver, dan gold. Apple memang memperkenalkan warna baru untuk genari terbarunya, hijau. 

iPhone pertama dengan tiga kamera. iPhone 11 Pro menjadi iPhone pertama yang dibekali dengan tiga kamera utama. Ketiga kameranya memiliki resolusi yang sama, yakni12 megapiksel. Ketiga kamera ini memiliki fungsi yang berbeda. Kamera utama memiliki bukaan terbesar, yakni f/1.8 dengan fitur PDAF.  Sedangkan kamera keduanya memiliki tugas mengambil gambar dengan sudut super lebar alias ultrawide dengan sudut 120 derajat. Sedangkan kamera ketiga berfungsi untuk mengambil gambar telefoto. 

Spesifikasi iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro memiliki layar 5,8 inci, yang relatif kecil sehingga para penggunanya mengatakan bahwa layarnya mengalami kemunduran dibandingkan dengan merek lain yang semakin memperbesar layar smartphone.

Namun kemunduran ini tampaknya tidak berpengaruh terhadap keinginan konsumen untuk memiliki smartphone terbaru. Masyarakat sudah menginginkan ponsel yang lebih ringkas dan simpel.

Terlebih, iPhone telah melakukan imProvement besar-besaran terhadap kameranya, sehingga body yang kecil tidak menjadi masalah. Dari mode malam dan smart HDR yang lebih baik hingga rentang dinamis yang diperluas dalam video, iPhone 11 Pro kini bisa dibilang sebagai ponsel kamera terbaik.
 
iPhone 11 Pro menawarkan kamera ganda yang hebat serta kamera ketiga dengan kemampuan zoom optic sehingga mampu menjangkau lebih banyak gambar.

Mode malamnya menghasilkan hasil yang luar biasa dalam cahaya yang rendah. Rentang dinamis pada videonya menghasilkan gambar yang stabil dan sinematik seperti film.

Prosesornya yang sekelas A13 Bionic menjadikan generasi ini sebagai ponsel tercepat. Baterainya pun tidak kalah hebat. Mampu bertahan hingga 10,5 jam masa pakai baterai. Selain itu pengisian dayanya juga terbilang cepat, dalam 30 menit mampu mengisi daya hingga 55%.  
Warna yang dimunculkan oleh iPhone 11 Pro ini sangatlah ramah, seperti hijau, ungu, dan kuning.

Lapisan matte di belakangnya juga menambah kesan mewah. Ponsel ini juga memiliki ketahanan di dalam air karena memiliki peringkat IP68 sehingga mampu bertahan direndam dalam air hingga kedalaman 4 meter selama 30 menit. Sedangkan dalam uji tes jatuh, iPhone 11 Pro dikatakan memiliki kaca terberat yang pernah ada. Menariknya, bagian belakang ponsel ini tidak mengalami kerusakan apapun saat dijatuhkan dari ketinggian 10 meter.

Dari segi layar, ponsel ini memiliki kecerahan Super Retina XDR 5,8 inci. Jika dibandingkan dengan merek terbaru lain dan iPhone keluaran tahun lalu, ponsel ini memiliki kecerahan layar hingga 752 nits. Jika Anda mencoba meletakkan iPhone 11 Pro di luar dengan intensitas matahari yang tinggi maka layarnya akan terlihat sangat terang.

Berbeda dengan merek terbaru lainnya yang terlihat gelap dan redup. Secara keseluruhan panel OLED cukup memuaskan berkat dukungan warna yang lebar dan sudut tampilan ultrawide. Selain itu audio yang dihasilkan oleh ponsel ini juga sangat jernih karena adanya audio spesial dan dolby atmos.

Jika mendengarkan musik di ponsel ini terdengar sangat kencang dan jernih sehingga terasa berada di aula konser tunggal. 

Dengan tiga lensa yang ada di kamera utama yang didukung dengan kepandaian fotografi komputasi, membuat hasil foto dari ponsel ini seperti karya terbaik dari Cupertino.

Memiliki trio sensor sebesar 12 megapiksel, masing-masing memiliki tipe lensa yang berbeda sehingga menawarkan perspektif unik di sekeliling Anda.

Seperti halnya iPhone XS dan iPhone X, memiliki telefoto sekunder yang menawarkan 2 kali optical zoom, meskipun Apple telah memperluas aperture dari f/2.0 menjadi f/2.4 pada flagship tahun lalu untuk memberikan banyak cahaya.

Sementara itu, kamera ultrawide menghadirkan bidang pandang hingga 120 derajat, mirip dengan zoom 0,5 kali. Kinerja iPhone 11 Pro sangat mengesankan dalam kondisi malam.
 
Dalam cahaya yang redup mode malamnya mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan lebih hidup, memadukan pencahayaan berbagai warna dengan banyak tekstur yang rumit.

Jika Anda menggunakan kamera iPhone 11 Pro maka saat berkumpul dengan teman pasti Anda akan ditunjuk sebagai fotografer. Kamera ultrawide iPhone 11 Pro saat digunakan untuk mengambil gambar pemandangan maka akan menghasilkan gambar yang tajam dan terang.

Hal ini dikarenakan memiliki kamera HDR yang mampu mengeluarkan semua warna termasuk warna abu-abu dan putih sehingga memunculkan kontras dan menambah kekayaan warna pada foto.

Untuk hasil foto close up akan menghasilkan bidikan yang sangat detail. Semua sudut akan tertangkap kamera hingga sudut terkecilnya, baik dalam warna dan kedalaman.

Sedangkan untuk kamera depan dengan 12 megapiksel dan fitur selfie ultrawide menghasilkan gambar dengan bidang pandang yang sangat luas. 

Fotografi iPhone 11 Pro menjadi sangat baik karena adanya mode deep fushion yang merupakan bagian dari peningkatan iOS 13.2. Deep fushion seperti HDR tradisional, karena terdiri dari banyak bingkai yang berbeda-beda namun lebih canggih karena mampu menganalisis masing-masing tingkat piksel.

Apple mengatakan teknologi ini mampu memberikan ketajaman yang tidak tertandingi dengan memasukkan elemen setiap foto untuk bidikan ideal yang dioptimalkan.

Hasil foto dengan mode deep fushion akan memperlihatkan gambar yang lebih jelas dan tekstur lebih banyak. 
Pada fitur videonya, iPhone 11 Pro tidak seperti flagship pada ponsel lain, dapat memberikan frame rate dan fungsi tertinggi dari kamera utama ponsel, perangkat Pro dapat menangkap video resolusi 4K pada 60 frame per detik dari lensa belakangnya.

Bahkan saat memotret dengan satu kamera, iPhone akan mengutamakan tingkat eksposur dan keseimbangan putih dari dua sensor lainnya di latar belakang, sehingga transisi dari perspektif ke perspektif menjadi mulus.

iPhone 11 Pro mampu menangani perubahan pencahayaan, penggantian lensa, dan stabilisasi yang jauh lebih baik dari merek baru lainnya. iPhone 11 Pro merupakan ponsel pertama yang mampu merekam video gerak lambat pada 120 fps melalui kamera depan.

Semua model iPhone 11 memungkinkan untuk mendokumentasikan rekaman super lambat. Hasilnya tentu saja menjaga keseimbangan dengan video berkualitas tinggi yang bisa diperoleh menggunakan kamera belakang.
 
iPhone 11 Pro memiliki chip Bionic A13 sehingga membuatnya menjadi ponsel tercepat di dunia. Prosesor ini menawarkan kinerja CPU, GPU, dan pembelajaran mesin 20% lebih cepat dan hal ini ditunjukkan dalam pengujian tolak ukur.

iPhone 11 Pro mencetak 1.337 pada bagian single-core dan 3.509 pada tes multicore. iPhone 11 Pro juga mendominasi tes grafis GFXBench, hasilnya mencetak 2.174 frame atau 33,8 fps di benchmark Aztec Ruins (High Tier).

Ponsel ini juga mengesankan pada tes 3Dmark Slingshot Extreme, tolok ukur grafis lain, hasilnya 6.163 sedangkan merek lain yang sejenis memiliki hasil di bawahnya. 

Untuk pengujian pengisian baterai, iPhone 11 Pro memiliki pengisian daya 18 watt yang menghasilkan 55% dalam 30 menit. Ponsel ini memiliki daya tahan sekitar 10 jam 24 menit dengan kegiatan browsing web terus menerus menggunakan sinyal 4G LTE dan kecerahan layar 150 nits.

Sedangkan jaringan untuk browsing web menggunakan 4G LTE dan didukung 4x4 MIMO yang memberikan dua antena lebih banyak dari tipe lain. iPhone 11 Pro juga dilengkapi dengan WiFi 6 bawaan yang berarti harus menikmati throughput lebih efisien dibanding router WiFi 6.

Pembaruan lainnya adalah iPhone 11 Pro memiliki kinerja Face ID yang diklaim 30 persen lebih cepat, serta dapat membaca wajah dari sudut pandang yang lebih bervariasi.

Selain itu juga memiliki chip U1 yang memanfaatkan teknologi ultra wideband demi menyuguhkan spatial awarness, berguna untuk meningkatkan kinerja fitur-fitur seperti AirDrop yang bergantung pada posisi (spatial). 

iOs 13 yang ada di iPhone 11 Promembawa perubahan yang cukup signifikan. Sekarang menggunakan aplikasi lebih mudah tanpa harus menggunakan kata sandi atau khawatir dengan privasi pengguna.

Tampilan depan layar juga sangat berbeda, membuat wallpaper lebih hidup serta mampu menggabungkan antara foto dengan video sebagai latar. Selain itu terdapat aplikasi baru, yaitu Maps yang telah dibuat lebih baik dengan resolusi foto 3D yang tinggi.

Ada juga fitur Look Around yang mirip dengan Google Street View. Aplikasi ini merupakan fitur baru yang mungkin hanya memberikan perubahan yang tidak terlalu signifikan namun para penggunanya menyambut dengan sangat antusias. 

Harga iPhone 11 Pro 
Untuk masalah harga, iPhone 11 Pro dibandrol 16,8 juta pada varian 64 GB, 19,2 juta pada varian 265 GB, dan 22,4 juta untuk varian 512 GB. Anda bisa mendapatkan ponsel ini sejak 20 September 2019.
Diubah oleh awalpermata


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di