alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Kapasitas RAM dan Daya Baterai Super Jumbo, Ini Review OPPO A9 Terbaru!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9ab69ae83c725af449ffc3/kapasitas-ram-dan-daya-baterai-super-jumbo-ini-review-oppo-a9-terbaru

Kapasitas RAM dan Daya Baterai Super Jumbo, Ini Review OPPO A9 Terbaru!


     Kapasitas RAM dan Daya Baterai Super Jumbo, Ini Review OPPO A9 Terbaru!

OPPO A9 sudah resmi meluncur, Gan. Awalnya jujur aja Ane biasa-biasa aja, tapi begitu tahu spesifikasinya, Ane langsung merasa takjub. Gimana nggak, buat ukuran smartphone Rp3 jutaan, OPPO A9punya spesifikasi yang tinggi. Pokoknya nggak kalah lah dari smartphone high-end berharga lebih mahal. Nggak percaya? Nih, Ane kasih review OPPO A9 buat Agan-agan sekalian!

Performa meningkat dari seri sebelumnya

Kalau dibandingkan dengan seri sebelumnya, OPPO A9 jelas mengalami peningkatan yang cukup siginifikan. Salah satunya karena RAM-nya cukup besar, yaitu 8 GB. Ditambah dengan prosesor Qualcomm 665 (64-bit), pantes aja kalau OPPO A9 punya performa yang ciamik. Performa CPU-nya bahkan mengalami peningkatan sampai 40%, Gan. Bahkan peningkatan pada performa GPU-nya mencapai 100%!

Tenang aja, sistem operasi OPPO A9 sudah menggunakan Android versi terbaru, yaitu Android 9.0 Pie. Agan juga nggak perlu khawatir soal memori karena smartphone satu ini dibekali dengan memori internal 128 GB dan tambahan slot memori mencapai 256 GB.

Daya baterai super jumbo, bisa tahan  sampai belasan jam

Ngomongin review OPPO A9 nggak bakal afdol tanpa menyebut kapasitas daya baterainya yang super jumbo. Dibekali kapasitas baterai 5.000 mAh, OPPO A9 bisa bertahan hingga 19 jam buat pemakaian normal. Lebih spesifik lagi, Agan bisa menggunakan OPPO A9 buat main game online selama 7,7 jam dan nonton streaming video online selama 11,8 jam.

Spesifikasi soal baterai nggak berhenti sampai situ aja, Gan. OPPO A9juga menyediakan fitur reverse charging dengan port USB-C. Melalui fitur ini, Agan bisa menggunakan OPPO A9 untuk mengisi baterai perangkat smartphone lain.

Cocok banget dipakai nge-game

Dengan spesifikasi dapur pacu yang begitu tinggi, OPPO A9 memang punya performa kencang yang oke banget buat main game. Apalagi smartphone satu ini juga dibekali dengan dua teknologi terkini untuk mendukung aktivitas gaming, yaitu Touch Boost dan Frame Boost. Secara umum, perpaduan kedua teknologi ini dapat membantu mengurangi terjadinya lag selama perangkat dibuat main game.

Touch Boost mampu meningkatkan sensitivitas respons sentuhan layar saat Agan main game. Sedangkan, Frame Boost melakukan pemantauan secara real-time demi meminimalisir risiko lag. Frame Boost jugalah yang bertugas mengatur pemakaian sumber daya agar OPPO A9 nggak memakai terlalu banyak daya.

Layar yang cukup besar dan ramah di mata

Ane juga mau review OPPO A9 untuk bagian layar nih, Gan. Soalnya Ane termasuk rewel kalau urusan layar. Karena Ane hampir selalu pakai smartphone, udah seharusnya bagian layar punya spesifikasi tinggi pula biar Ane bisa nyaman memakainya. Untungnya, Ane puas banget dengan layar OPPO A9 karena ukurannya cukup luas, yaitu 6,5 inci dengan rasio perbandingan bodi ke layar mencapai 89%.

Asyiknya lagi, layar OPPO A9 sudah dibekali fitur Sunlight Screen. Agan pasti pernah merasa kesulitan main smartphone di luar ruangan saat siang hari karena layar yang silau. Nah, Sunlight Screenmemberikan teknologi khusus pada layar OPPO A9 sehingga memungkinkan Ane buat menggunakan smartphone di bawah sinar matahari dengan tampilan jelas.

 Kapasitas RAM dan Daya Baterai Super Jumbo, Ini Review OPPO A9 Terbaru!

Tentunya masih ada spesifikasi lain dari review OPPO A9 yang nggak kalah keren buat dibahas, tapi memang Ane ingin fokus ke performa. Jujur aja Ane cukup kaget OPPO A9 punya dapur pacu sekeren itu, tapi harganya cukup terjangkau. Jadi, kalau mau cari smartphone dengan performa mumpuni tapi bujet terbatas, OPPO A9 adalah jawabannya!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nggak kalah dari smarphone high end yang harganya mahal? Lah lawan HP jadul ane aja kalah emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di