alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Menjaga Tekanan Udara Ban Menurut Rekomendasi Produsen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d9184b8af7e9304ad560a84/menjaga-tekanan-udara-ban-menurut-rekomendasi-produsen

Menjaga Tekanan Udara Ban Menurut Rekomendasi Produsen

Menjaga Tekanan Udara Ban Menurut Rekomendasi Produsen

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)



Menjaga dan merawat tekanan udara ban kendaraan menurut rekomendasi produsen merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, tekanan udara ban yang tidak sesuai dapat menyebabkan ban kendaraan pecah dan berakhir dengan kecelakaan, terutama mobil.

Nampaknya masih banyak pemilik kendaraan yang belum paham bahwa tekanan udara ban berlebihan lebih baik daripada kurang. Pada saat ban mengempis, permukaan dinding ban akan terlipat dan akan tertekan pelek.

Jika tekanan udara pada ban tidak sesuai dengan rekomendasi pabrik produsen, kondisi ini bisa merusak struktur ban yang menyentuh aspal jalanan. Terlebih pada saat mobil melintas di atas aspal atau beton dengan suhu yang cukup tinggi karena matahari, karet ban dapat memuai.

Mengutip CNNIndonesia.com, ban pecah kerap terjadi ketika mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Kondisi tersebut menghasilkan panas yang besar, apalagi jika kendaraan bermuatan lebih.

Tak hanya dalam kecepatan tinggi, ban kempis pun berbahaya saat mobil melaju dalam kecepatan yang rendah. Permukaan ban mudah rusak saat bersentuhan dengan permukaan lancip seperti di dalam lubang jalan.

Bagi Anda yang memiliki kendaraan sangat wajib untuk selalu memeriksa tekanan udara ban kendaraan Anda. Informasi tentang tekanan udara yang sesuai bagi kendaraan pada umumnya dapat dilihat pada sisi pintu pengemudi.

Di samping tekanan udara ban, pemilik kendaraan juga wajib untuk mengetahui standar maksimum muatan yang masuk ke dalam mobil. Hal-hal seperti ini perlu diingat dan dipahami oleh pemilik kendaraan agar meminimalkan segala jenis kecelakaan yang bisa saja terjadi.
 

Sumber: CNNIndonesia.com
profile-picture
isu152 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
betul. banget gan n ane tambahin juga selain menjaga keawetan ban, bisa mengirit bbm juga, n pemilihan angin ban juga berpengaruh gan menggunakan udara biasa n nitrogen.
Setuju, karena kalo gue baca disini juga hampir sama....

PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI), yang merupakan produsen ban kendaraan di Indonesia, memberikan edukasi kepada para konsumennya. Edukasi ini dilakukan BTI sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada konsumennya.

“Kita terus memberikan edukasi pentingnya merawat ban mobil dengan melakukan road show di beberapa tempat, karena itu sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk memberikan edukasi kepada konsumen dan masyarakat.” ungkap Herson Hutabarat selaku Department Manager Consumer Business PT Bridgestone Tire Indonesia..................

https://otoexpo.com/artikel-baru/car...a-bridgestone/
berapa tekanan idealnya ya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Demi keamanan berkendara


Quote:

Informasi tentang tekanan udara yang sesuai bagi kendaraan pada umumnya dapat dilihat pada sisi pintu pengemudi.
Quote:


Oke oce
iya ngaruh banget, klo kurang angin bisa jadi kendor lajunya dan nguras BBM
Kalau bawa beban berat ane isi 36emoticon-Wakaka
naahh nice info banget ini gan, karena masalah ban tidak bisa dianggap enteng, bahaya banget soalnya, tetep harus selalu di cek ya agan sista yang sering berpergian supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di