CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rindu Perilaku Kepemimpinan B.J. Habibi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d916acf65b24d04647e4ca8/rindu-perilaku-kepemimpinan-bj-habibi

Rindu Perilaku Kepemimpinan B.J. Habibi

Rindu Perilaku Kepemimpinan B.J. Habibi

Quote:

Rindu Perilaku Kepemimpinan B.J. Habibi

sumber gambar : posberita.com

Prof.Dr.Ing-Dr.Sc.H.C.Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie (yang dikenal sebagai B.J. Habibi) adalah sosok presiden yang akan selalu dikenang karena pada masanya beliau menunjukkan kepeduliannya terhadap kebutuhan bangsa yang menginginkan pelaksanaan prinsip demokrasi yang menyeluruh. Meski banyak yang menyalahkan karena persoalan TimTim  yang berpisah dari Indonesia dan membentuk sebuah negara baru melalui sebuah jejak pendapat. meski demikian banyak gagasan yang sangat fundamental yang lahir dari inisiatif beliau dalam masa singkat pemerintahannya untuk membuka jalan reformasi dan demokrasi untuk kehidupan di masa akan datang sebagai rakyat, bangsa, dan negara
Quote:

Masa yang lalu telah berlalu dan saya sebagai rakyat merindukan perilaku kepemimpinan beliau pada jaman pemerintahan saat ini :
1. Kekuatan Rohani Sebagai Sandaran
Rindu Perilaku Kepemimpinan B.J. Habibi
sumber gambar : icmi.or.id


Dengan sifat keberagaman yang kental menunjukkan bahwa B.J Habibi seorang penganut agama yang baik sehingga B.J Habibi selalu berpandangan bahwa setiap yang terjadi adalah kehendak Tuhan walaupun bertentangan dengan kehendak manusia, dalam setiap kesempatan B.J Habibi selalu mengajak keluarganya untuk mendoakan bangsa ini. apa yang dipanjatkan dalam doa B.J Habibi : "Memohon perlindungan terhadap keluarga, sahabat, mereka yang mendukung, dan mereka yang berseberangan" selain itu beliau juga mendoakan agar pemimpin yang mendapat kehormatan melanjutkan tugasnya sebagai presiden bisa memimpin bangsa ini dengan mengambil langkah yang benar untuk ketentraman, kesejahteraan, dan budaya.

2. Amanah Terbesar adalah Kekuasaan

Rindu Perilaku Kepemimpinan B.J. Habibi Rindu Perilaku Kepemimpinan B.J. Habibi Rindu Perilaku Kepemimpinan B.J. Habibi

sumber gambar : medcom.id

Pemahaman B.J Habibi terhadap kekuasan ini sangat kental karena kekuasaan menurut beliau adalah sarana perjuangan atau pengabdian kepada bangsa dan negara bukanlah sekedar tujuan mengejar kekuasan semata. Kekuasaan beliau dilandaskan pada agamanya untuk memenuhi kehendak dan kedaulatan rakyat sehingga seorang pemimpin tidak haus terhadap kekuasaan untuk mengejar atau memperjuangkannya dengan cara apapun meski itu perbuatan terlarang.

"Menjadi presiden bukan segalanya dalam kehidupan. yang penting bagaimana rakyat Indonesia yang sudah lama berjuang dan rela menderita bisa mencapai masa depan yang cerah, tentram, dan sejahtera bagi anak cucu kita semua", begitu Ungkap beliau.

selain itu juga ada ungkapan dari beliau saat berpidato di SU MPR

"banyak yang belum sadar atau tidak mau sadar bahwa kekuasaan itu hanya dipinjamkan oleh si Pemiliknya yaitu Tuhan Yang Maha Esa yang bisa diambil kembali kapan saja dan meneruskan kepada siapa saja"

3. Inner Dialog

dengan mengedepankan dan memperhitungkan secara seksama Bapak B.J. Habibi tidak semata mata langsung mengambil kebijakan dalam pemerintahan. Inner dialog ini sudah terbentuk dalam diri beliau semenjak menempuh pendidikan di Jerman. sehingga tidak jarang kita baca saat kepemimpinan beliau sering melakukan dialog baik dengan DPR ataupun MPR meski beliau sendirilah yang harus menemui mereka di tempat kerja mereka.

Quote:

Sifat dan perilaku kepemimpinan beliau baik dari sisi kerohanian, amanah, dan dialog. terdapat satu hal yang sangat dirindukan yaitu kepemimpinan yang berdialog mendengarkan benar benar aspirasi rakyat sebelum memutuskan hal yang membuat perpecahan, karena dengan berdialog dan disertai iktikad yang baik tanpa adanya rasa kecurigaan sehingga diperoleh saling pengertian, toleransi, perdamaian dan ketentraman



Quote:


profile-picture
xxArial memberi reputasi
Diubah oleh lima2belas
semuanya pasti rindu sosok negarawan seperti beliau gan. gak banyak cincong dan sumbangsihnya wow buat negeri ini. selamat jalan eyang habibie. jasamu tak akan bangsa indonesia lupakan. semoga tenang disisi-Nya.
profile-picture
lima2belas memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post xxArial
Semoga ada gantinya brad yang bisa memerintah seperti beliau atau bisa menyerupai sikap beliau


Quote:


Aamiin banget gan.. selalu berharap kayak gini anee tp bayangan pak habibie sulit sekali dilengserkan dan ditiru
selamat jalan pak habibi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di