CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8ec299e83c72120f1cf6ee/hati-agan-sista-sedang-kalut-coba-lakuin-beberapa-hal-ini

Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!

Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!

Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!


Sedari masih di bangku Sekolah Dasar, tentu kita diberitahu bahwa manusia sejatinya adalah makhluk sosial. Maksudnya, kita tidak bisa hidup sendiri, kita hidup berkelompok, karena membutuhkan satu sama lain. 

Bicara tentang membutuhkan atau dibutuhkan, ane yakin bahwa agan-sista yang budiman sudah amat tahu nikmatnya berbagi. Bagi agan-sista yang sudah terbiasa, bukan tidak mungkin jika berbagi atau bersedekah malah menjadi kebutuhan. Kebutuhan hati! Hati rasanya lapang dan plong, setiap kali selesai memberikan manfaat kepada orang atau makhluk lain. Nah dalam thread kali ini, TS ingin membagikan beberapa cara bersedekah yang kreatif, dan bermanfaat dalam waktu lama. Tidak melulu membutuhkan uang banyak loh. Yuk simak!

Beberapa Cara Sederhana Untuk Menyalurkan Kebaikan

Menyediakan Fasilitas yang Bisa Dipakai Umum


Tak perlu membangun kamar mandi di tempat umum, atau membagi sedikit tanah untuk digunakan sebagai jalan umum. 

Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!


Beli saja beberapa pasang sendal jepit, letakkan begitu saja di masjid atau mushola. Hal sederhana yang manfaatnya akan terus mengalir setiap kali sendal itu dipakai.   

Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!

Atau mukenah tak mesti baru, yang terpenting adalah bersih dan layak pakai. 

Kalaupun merasa berat untuk bersedekah dengan cara ini, cukuplah merapikan kembali mukenah ataupun sandal jepit yang baru saja dipakai, dengan demikan agan sista telah melakukan kebaikan dengan cara bersyukur, dan memberikan kenyamanan pada pemakai selanjutnya.

Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini! 
Membagikan makanan, atau sekedar minuman gelas ketika ada kumpulan juga merupakan kebaikan yang amat mudah untuk dilakukann loh, hal kecil yang pasti akan dimanfaatkan ketika ada acara kumpulan (rapat, pengajian, dsb).

Memperlakukan Binatang dengan Baik


Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!

Untuk agan sista yang punya rezeki berlebih, bolehlah sesekali mencoba membagikan makanan kepada kucing atau anjing liar. Menurut ane sih, ada sensasi lega dan nyaman ketika melihat kucing atau anjing liar yang kelaparan, tiba-tiba mendapatkan makanan yang layak. 

Andaipun agan sista belum mau melakukan ini, cukuplah tidak menyirami mereka dengan air (khususnya air panas), mudah-mudahan hidup agan sista akan terasa lebih ringan. 

Bersikap Baik


Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!

Tersenyum, menyapa, bersikap ramah, tidak julid, adalah beberapa hal yang selain memberikan kenyamanan bagi orang lain, juga bisa membuat hati agan sista menjadi lebih ringan. Gak percaya? Coba aja, hal ini gratis dan sangat mudah untuk dilakukan.


Quote:



Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!




Sudah Berbuat Baik Belum Hari Ini?


referensi : disini
sumber foto : Google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 52 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agungdar2494
Halaman 1 dari 6
Hati juga butuh makan,
Makanannya adalah perbuatan,
Baik dan buruk,
Mau kau kasih makan apa hatimu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 8 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalut itu apa sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, bener, Gan. Salah satu cara ngilangin bad mood adalah bersedekah. Seperti yang pernah saya baca, sedekah dapat meningkatkan hormon bahagia.

Keren, Gan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


tak kasih makan empat sehat lima sempurna 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


aamiin
alhamdulillah jika hati sehat raga ikut sejahtera tul gak 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Benar. Jaman sekarang banyak sekali kesempatan bersedekah, ya, Gan. Termasuk tidak menjadi the juliders. Ringan tapi berat di timbangan (amal) emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


emoticon-Cool tergantung kebiasaan (habit)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
wah, nice banget dah threadnya, Bang. kebaikan kecil yang berdampak besar. In sya Allah 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menyiram tanaman juga sesuatu
Bagi yang bisa merasakannya



emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hati Agan-Sista Sedang Kalut? Coba Lakuin Beberapa Hal Ini!

Atau ngasih makan burung liar hihihji
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
kadang rohani juga butuh makan juga, dengan berbagi antar sesama, nice trit
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Karena berfaedah dan ngena di hati, hati riang, koinpun cairemoticon-Ngakak
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Yuhuu
Bahagia dobel2 dong emoticon-Ultah
Quote:


Iya, Bang. Segera realisasikan inih 😁
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Mantap! emoticon-Jempol
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
♥️ Food for a Soul
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Kalau sedang kalut, mendekatlah pada-Nya. ceritakan keluh kesahmu. bisa dengan membaca Al-Qur'an, melakukan kegiatan yang positif agar hati kembali normal.
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
kadang ane kalo lagi bete, cukup senyum dan gak lupa ngomong minta tolong, maaf dan makasih ke orang lain menurut ane udah bikin hati jadi tenang dan gak kalut lagi
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di