thenonono19Avatar border
TS
thenonono19
Yang Disampaikan Eyang Untuk Millenials dan Kids Zaman Now


Sore agan-agan dan sista-sista kaskuser, udah mau weekend nih pada jalan-jalan kemana? atau mau rebahan di kasur? cari suatu yang bermanfaat buat dirilah ya pastinya hehe. Baru beberapa hari yang lalu Indonesia berduka dengan kehilangan sosok inspiratif, putra kebanggaan bangsa, bapak teknologi, Bacharuddin Juruf Habibie atau yang biasa kita panggil eyang Habibie menutup usianya pada 11 September 2019 yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata persis disebelah makam sang istri tercinta, Hasri Ainun Besari. 

Eyang yang sangat bisa dijadikan contoh untuk saya pribadi pastinya dan anak-anak muda jaman sekarang dalam menjalanan hidupnya, pendidikannya serta impian yang diinginkan agar terus semangat dalam meraihnya. Eyang pernah bilang bahwa memang perjalanan yang dilalui tidak mudah dan banyak rintangan yang dihadapi, gak selalu mulus tapi lakukanlah dengan hati yang senang, lakukan apa yang kamu sukai bukan malas dengan hal yang kamu tidak sukai. Eyang juga menyampaikan untuk anak-anak millenial atau bisa dibilang Kids Zaman Now  (yang membuat eyang tertawa di wawancara oleh mba Najwa Shihab) yang dimana saya tangkap, ia menyampaikan "Jadilah andalan untuk keluarga dan bangsa, jangan melihat aneh tentang kenapa kok anak-anak jaman sekarang seperti ini dan jangan salahkan mereka, tapi salahkan diri sendiri kenapa tidak mengajari dan mengarahkannya, fokuslah pada apa yang kamu sukai dan jika kamu dimasa muda makas-malasan bagaimana kamu setua saya nanti"

Ini pesan dan cerita eyang yang sangat bermanfaat untuk saya sendiri pastinya karena membangunkan saya untuk tidak malas dan bersemangat dalam meraih pendidikan yang dijalankan sekarang, kenangan eyang yang begitu banyak cerita dan kata-kata yang menginspirasi banyak orang apalagi anak-anak muda yang sedang menempuh pendidikan dan sedang berkarya. Jadilah acuan kita untuk membanggakan keluarga dan bangsa ini.
Selamat Jalan eyang emoticon-Frown

Semoga amal ibadah eyang diterima oleh Nya
Sumber : Diri Sendiri dan Referensi oleh (Sumber)
Gambar : Sumber


3770372Avatar border
3770372 memberi reputasi
1
161
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan