remakin18
TS
remakin18
Perbaiki persepakbolaan Indonesia dengan cara ini

Selamat pagi gan, kali ini ane akan ngebahas mengenai persepakbolaan yang ada di Indonesia. Sebagai salah satu supporter yang sangat cinta dengan persepakbolaan di Indonesia tetntunya ane sangat prihatin dengan prestasi timnas sepakbola yang sangaat terpuruk, seoalah-olah timnas hanya bisa tampil garang di level asia tenggara, itupun tidak selalu menghasilkan trofi juara.

Berbagai cara sudah ditempuh oelh PSSI agar timnas mengalami kemajuan dari sisi permainan dan dari sisi trofi, namun sayangnya hal tersebut selalu berakhir buntu, kegagalan yang terbaru adalah sedihnya melihat timnas yang dibantai malaysia dalam ajang kualifikasi piala dunia 2022. Namun disini ane akan sedikit memberikan penjelasan mengenai cara PSSI agar persepakbolaan di Indonesia semakin berkembang

1. Penerapan Jadwal kompetisi usia dini


Jumlah sekolah sepakbola di Indonesia tentu sangat banyak, menurut ane indonesia akan bisa mendapatkan calon generasi pemain emas apabila PSSI mulai memperhatikan generasi-generasi u-6 sampai u-14, karena apabila generasi tersebut sudah terbiasa berkompetisi pada usianya maka mereka akan terbiasa dengan iklim kompetisi dan mental mereka akan semakin baik untuk kedepannya.

2. Jadwal liga yang jelas

Setelah ane perhatikan, nampaknya hanya di Indonesia yang kompetisi liganya tetap bergulir padahal kalender FIFA sedang jeda internasional, seharusnya hal seperti ini sudah lama dibenahi oleh PSSI. Karena menurut ane dengan diikutinya kalender FIFA maka para pemain yang dipanggil ke timnas mempunya waktu yang lebih untuk mempersiapkan kondisi fisik mereka.

3. Asupan Atlet

Aset berharga seorang atlet adalah kondisi tubuh yang prima, mereka harus terus menjaga kondisi tubuh mereka agar bisa tetap fit dalam kondisi apapun. Sayangnya, ane merasa kondisi para pemain di Indonesia nampaknya sangat mudah sekali lelah, ane sarankan kepada PSSI untuk menerapkan standart yang baik kepada masing masing tim agar bisa memenuhi asupan tiap para pemain dengan baik. Apabila asupan tiap atlet sudah baik maka kemungkinan mereka bisa mengeluarkan seluruh tenaga mereka di atas lapangan.

Walaupun masih banyak aspek yang harus diperhatikan, namun ane percaya kalau 3 hal ini mulai diterapkan oleh PSSI maka persepakbolaan di Indonesia sedikit-demi sedikit akan mulai mengepakkan sayapnya kembali.

Sekian

Sumber artikel :
ini

sumber gambar :
google


Diubah oleh remakin18 22-09-2019 03:56
sebelahbloginfinitesoulzafinsyurga
zafinsyurga dan 6 lainnya memberi reputasi
7
204
1
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan