KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Ini Dia Tidur Yang Dibutuhkan Masing-Masing Umur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d86465b48c38d4a0f58107f/ini-dia-tidur-yang-dibutuhkan-masing-masing-umur

Ini Dia Tidur Yang Dibutuhkan Masing-Masing Umur

Ini Dia Tidur Yang Dibutuhkan Masing-Masing Umur

Pernahkah agan merasa selalu mengantuk di pagi hari kemudian disaat malam hari rasa kantuk agan justru berkurang. Ya pasti semua orang pernah mengalaminya. Hal inilah yang dinamakan kerusakan siklus tidur.

Kerusakan siklus tidur ini memang terasa sepele bagi kita. Namun dampak yang diakibatkan ternyata jauh dari apa yang kita rasakan. Bila siklus tidur kita sudah rusak, rupanya banyak kerugian yang kita alami seperti meningkatnya tekanan darah, kualitas hormon tubuh menjadi menurun, dan bahkan regenerasi sel tubuh menjadi terhambat.

Nah oleh karena itu agan harus mengetahui waktu istirahat/tidur yang dibutuhkan oleh masing-masing umur supaya agan terhindar dari kerusakan siklus tidur. Berikut ini adalah penjelasan bagaimana jumlah waktu tidur yang optimal untuk tiap-tiap umur, lalu bagaimana agar terhindar dari kerusakan siklus tidur.


Ini Dia Tidur Yang Dibutuhkan Masing-Masing Umur

Waktu tidur yang optimal
Nah sebelum agan mengembalikan kembali siklus tidur yang baik bagi tubuh agan, agan perlu mengetahui berapakah waktu tidur yang dibutuhkan sesuai umur agan. Tidur yang lebih lama dari jatah yang dibutuhkan tiap-tiap umur tidak juga berdampak kepada hal positif. Jadi agan perlu mengetahuinya seperti gambar diatas yang mana untuk usia bayi dibutuhkan 16-17 jam perhari, usia anak-anak tk dibutuhkan 10-11 jam, usia anak-anak sd dibutuhkan 9-10 jam, usia remaja dibutuhkan 8-9 jam, dan usia dewasa hingga tua hanya dibutuhkan 6-7 jam.


Ini Dia Tidur Yang Dibutuhkan Masing-Masing Umur

Mengembalikan Siklus Tidur
Siklus tidur yang telah rusak memang tidak serta merta langsung terasa dampaknya. Tetapi baru akan muncul setelah sekian tahun lamanya. Seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, mudah lelah, mudah depresi, dan penyakit mental. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan adanya hormon tertentu yang bisa diproduksi ketika kita tidur di waktu yang tepat.

Spoiler for penyakit umum kerusakan siklus tidur:


Bila tidur seringkali tidak tepat waktunya maka produksi hormon tersebut akan berkurang menyebabkan abnormalitas fungsi aktivitas hormon tubuh yang mengarah ke penyakit-penyakit yang sudah disebutkan diatas. Oleh sebab itu ada baiknya dari sekarang kita harus perhatikan pentingnya siklus tidur yang baik supaya terhindar dari berbagai penyakit umum kerusakan siklus tidur. Berikut tips-tips yang telah diteliti oleh Universities of Birmingham dari Amerika, Universities of Surrey dari Inggris, dan Monash University dari Australia dalam Jurnal mengembalikan siklus tidur yang telah rusak :


Quote:


Nah itu dia 7 tips mengembalikan siklus tidur yang telah rusak yang dilansir dari jurnal berjudul “Resetting the late timing of ‘night owls’ has a positive impact on mental health and performance”. Semoga bermanfaat buat agan yang sedang mengalami kerusakan siklus tidur. Ane sendiri sudah mengalami dampak-dampak akibat rusaknya siklus tidur dan mulai saat ini ane lakukan tips-tips diatas supaya siklus tidur kembali normal, minimal biar nggak ngantuk pas pagi hari deh!


Sumber : Disini
Sumber gambar : Google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nourizal09 dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
Halaman 1 dari 15
profile-picture
profile-picture
2V7 dan simsol... memberi reputasi
Diubah oleh dompetjadipeci
susah sih kalo jam tidur udah keubah, rasanya kadang udah ngantuk tapi masih banyak kerjaan ya melek giliran gak ada kerjaan, udah ngantuk malah kaga tidur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Informasi nya Mantul Gan...

Bermanfaat Ni buat nambah wawasan...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
kmalhakim dan dompetjadipeci memberi reputasi
gw udah berusaha sekuat mungkin mengembalikan siklus tidur dengan tidur lebih awal, apadaya tiap tengah malem kebangun dan sampe pagi malah melek jadinya ya ngalong emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kmalhakim dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mau bobo cepat susah byk godaan di smartphone
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan dompetjadipeci memberi reputasi
Waaaahhhhhh informasi yang menarikkkk sekaliii nihhhh

sangattt bermanfaattt buat kita kita yang kadang suka ngalong gitu. padahal tubuh kita membutuhkan waktu tidur yang cukup gannnn

tapi teteuuupp yeshh gan, sesibuk apapun, usahakan tidur cukup
naisss tritttt
lanzotkeunnn
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Naaahhhh ini nih yang sulit.
Kalo ane sih sebelum tidur ane matiin paket datanya. Terus paksain merem atau ga pake penutup mata
Kalo ga gitu bisa bisa ga tidur terus lemes deh badannya
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Huhuuu kalo urusan kerjaan mah ya mau gimana lagi ye gan :""""
Tapi kalo buat urusan lainnya sihhg jangan sampai mengganggu jam tidur yeshhhhhh
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


Huhuhuu syedihhh bangetttt
Coba s3belum tidur minum coklat panas dehhh gann. Atau ga susu
Biasanya sih bikin ngantukkk kalo minum itu anget anget
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ziont
Quote:


Itu dia bahayanya kerusakan siklus tidur gan, apalagi dibelakangnya ada dampak negatif yang dihasilkan. Jadi kita musti mawas diri untuk memberi perhatian pada siklus tidur kita
Balasan post pakolihakbar
Quote:


Gpp gan dicoba lagi dan coba lagi, mengembalikan siklus tidur memang tidak instan gan! Butuh pembiasaan yang harus dilatih dalam jangka waktu yang relatif lama
Balasan post sitifitimih
Quote:


Ahahahah iya tah sist? Minum coklat panas menambah rasa kantuk ketika malam hari. Bukannya jadi hangat tubuh alhasil pada malam hari terjaga dari kantuk
jangan punya utang dijamin tidur nyenyak siklus teratur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bee.Fruitsweet dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dari susu sampe teh manis anget udah diseduh gan, tetep ga mempan emoticon-Frown
Ini baru bangun tidur emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
sitifitimih dan dompetjadipeci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post pakolihakbar
Quote:


Aje gile baru bangun
emoticon-Confused
Quote:


Dibilangin ane susah tidur emoticon-Ngakak (S)
Baru tidur pas matahari udah mulai agak terik emoticon-Embarrassment
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Coli aja gan mbil bokep, bisa lelap tidurnya emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
ryukazoldyck dan dompetjadipeci memberi reputasi
Quote:


emoticon-cystg Solusinya gampang gan, ganti smartphone agan ke hp jadul, bisa juga dijual smartphonenya sebelum bobo, pas bangun lagi, beli lagi dah smartphonenya yg agan jual.emoticon-2 Jempol
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
tidurku tak sesuai SNI. hewhew
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di