remakin18
TS
remakin18
Kota Bisnis dan Kota Pemerintahan Alasan Pindahnya Ibukota


Hai semuanya, mau nulis tentang tema ini lagi karena banyaknya kegalauan yang ada di Indonesia sekarang hehe. Pindahnya ibukota ke Kalimantan Timur, banyak menjadi pro kontra untuk penduduknya. Pro atau kontra pun bukti cintanya kepada negara ini dan ingin memberi yang terbaik untuk Indonesia dengan menyampaikan pendapatnya. Wacana pindahnya ibukota sudah dari masa bung karno tetapi baru diresmikan oleh bapak presiden Joko Widodo. Cukup menarik untuk dibahas dan dilihat karena banyaknya aksi lucu warga +62 ini di media sosial. Dengan foto monas diangkut, kantor-kantor pemerintahan dan patung-patung juga begitu.

Pro kontra dari aku nih ya, hmm
Gak pro banget, gak kontra juga tetapi mengutarakan pendapat tidak ada salahnya kan? Cukup senang dengan keputusan 'berani'nya untuk memindahkan ibukota ini, sedikit beban dikurangkan. Jakarta akan fokus pada kota bisnis dan Kalimantan menjadi kota pemerintahannya. Bagus kan ide seperti ini? dimana sudah terdapat kota-kota yang difokuskan, dan mempermudah nantinya dalam penanganan apapun. Lokasi di Kalimantan pun sangat strategis untuk dijadikan sebagai ibukota karena berada ditengah-tengah Indonesia.

Dalam media CNN Indonesia, Presiden Indonesia menyampaikan, "Kenapa urgen sekali? kita tidak bisa terus-menerus membiarkan beban Jakarta dan beban Pulau Jawa yang semakin berat" 
Karena diketahui juga nih, peresmian pindahnya ibukota juga terbilang tiba-tiba dan tidak adanya berita media yang menampilkan progres atau cerita dibalik bagaimana nya. Atau memang mungkin tidak boleh disiarkan atau memang berita nya ada dan saya tidak melihat. Tapi kan masyarakat punya hak untu tau karna ada Negara, ada juga penduduk didalamnya. Itu kontra dari aku sih, tiba-tiba sekali beritanya keluar dan tau-tau sudah resmi. Jakarta tidak akan jadi daerah kok gengs, tenang aja. Kota Jakarta sebagai kota bisnis dengan penuhnya gedung-gedung tinggi. Yang akan dipindahkan ke Kalimantan, hanya pemerintahannya serta nama ibukota nya. Karena bapak Joko Widodo bilang, "Indonesia sudah harus memisahkan mana kota bisnis dan kota pemerintahan".

Opini sendiri, referensi CNN Indonesia
Gambar : matanurani.com

0
206
0
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan