remakin18
TS
remakin18
Pro Kontra Pindahnya Ibukota


Malam Semuanya, ngeluh sedikit deh hari ini jakarta panas banget cuy, kadang mendung tapi gak hujan, ditungguin kirain hujan eh tau nya gelap doang karena awan lewat, kesel wkwkk. Balik ke topik, Malam ini akan bahas tentang balada pindahnya ibukota. Sebelumnya udah pada tau belum ibukota dipindahkan kemana? udah baca berita-berita nya belum? ngikutin ceritanya gak? yap, ibukota akan dipindahkan ke Kalimantan Timur tepatnya di wilayah administratif penajam pasir dan kutai kartanegara (maaf kalau salah ya).  Banyak pro kontra yang terjadi akibat pindahnya ibukota ini, tetapi ada juga yang santai dan tidak peduli, ya banyaklah karakter-karakternya masyarakat Indonesia ini. Aku sih disisi setengah-setengah, terlalu pro juga tidak dan kontra juga tidak terlalu. Senang banget ada perubahan dalam negri ini dan untuk kemajuan negara juga dan yang terbaik untuk Indonesia,kurangnya akan kepadatan jakarta, dan lainnya. 

Kontra nya dan opini sendiri juga, Kalimantan itu hampir berapa persennya adalah hutan, jika ibukota di pindahkan, dan melakukan pembangunan di sana, apakah tidak akan merusak lingkungan hutan nya? bagaimana ekosistem hewan-hewan yang tinggal disana? kehilangan tempat tinggal, pencarian makanan, dan musnah juga? Karena membutuhkan pembangunan dengan ratusan hektar dan itu bukan tempat yang kecil. Mungkin juga untuk saat ini bisakah untuk membahas permasalahan yang ada di indonesia dulu dan memperbaiki nya. Untuk pemindahan ibukota juga membutuhkan biaya kan dan gak sedikit, banyak banget yang dikeluarkan hampir 400an triliun. Ini kalau di recehkan, bisa mandi uang dikamar kosan kali hehe
Dari mana Indonesia akan mendapatkan pendanaan ini? hampir sepenuhnya didapatkan dari pihak swasta dan BUMN dan sisanya saya kurang tau dan kurang mendapatkan informasi lebih. Lebih baik digunakan untuk pendidikan, kesehatan atau lainnya yang masih membutuhkan biaya dan juga digunakan dulu untuk pembangunan yang belum selesai. Setelah hal itu dilakukan semua, barulah diusahakan untuk pindahnya ibukota. 

Tapi ya memang sudah di resmikan, saya tetap mendukung apapun yang dilakukan untuk indonesia semakin baik, semangat emoticon-Smilie

Cerita dan Opini ku sendiri
Gambar by (boombastis.com)

0
230
1
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan