CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78d68fb840884477560d81/budidaya-vanili-si-quotemas-hijauquot-yang-menguntungkan

Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!

Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!


Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!


Assalamualaikum wr.wb


Mungkin nama vanili memang terdengar tak asing lagi di telinga agan dan aganwati. Vanili ini kerap digunakan dalam berbagai pembuatan makanan dan minuman. Vanili sendiri merupakan tanaman emas dengan warna hijau. Tanaman yang satu ini memiliki nilai jual yang bernilai ekonomis tinggi. Makin baik kualitas tanaman vanili maka harga jualnya semakin tinggi.

Sehingga tak heran jika peluang usaha budidaya vanili sangat menjanjikan. Banyak orang yang tertarik untuk membudidayakan tanaman vanili dengan keuntungan tingginya. Dimana vanili ini merupakan tanaman yang bisa dibudidayakan dengan teknik yang khusus.

Dalam pembudidayaan vanili ini memang membutuhkan teknik khusus dalam tempat hidup dan kondisi lingkungan. Namun begitu Anda dapat mempelajari cara budidaya vanili lewat internet atau belajar pada ahlinya. Permintaan pasar akan produk vanili memang terbilang tinggi bahkan sampai tak terbendung. Komoditas vanili ini memang sangat menguntungkan untuk dibudidayakan. Agan/aganwati tertarik untuk membudidayakan tanaman vanili ini ? Jika iya tentunya pembudidayaan vanili sangat bagus dimana pangsa pasar masih terbuka lebar dan harganya menggiurkan. Kompetitor dalam budidaya vanili ini memang masih minim sehingga bisnis ini menaraik untuk dijalankan.

Tanah Nusantara pernah begitu terkenal di dunia dengan produksi rempahnya. Salah satu yang bernilai tinggi adalah vanili.

Di dunia, vanili Indonesia diakui paling berkualitas dan bahkan mengalahkan negara muasal vanili, Perneli atau Panili, Meksiko. Dilintasi garis khatulistiwa dengan garis edar matahari yang begitu dekat membuat vanili Indonesia digandrungi dunia.

Bahkan, masyarakat Eropa punya julukan khusus untuk vanili Indonesia, 'Java Vanilla Beans'. Diartikan secara harafiah, berarti 'polong vanili Jawa', meski tak semua vanili Indonesia berasal dari Pulau Jawa.


Nah berikut akan ane ulas tentang si "emashijau" ini
emoticon-Genit


Quote:


Spoiler for Tentang Vanili:


Budidaya Vanili, Si "emas hijau" yang menguntungkan !!!


Spoiler for Manfaat Vanili yang belum banyak di ketahui:


Spoiler for Serba serbi Budidaya Vanili:


Spoiler for Kebun Vanili Rambat Modern:


Spoiler for Hasil Panen Perdana 2019:


Nah gimana agan dan aganwati sekalian? tertarik menjadi petani vanili? emoticon-Big Grin
Jangan malu bertani gan, sist emoticon-Cool
Generasi muda harus bangga jadi petani emoticon-I Love Indonesia (S)




sumber : Vanili
Kebun Sendiri


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zano711
Halaman 1 dari 10
leh dicoba nih emoticon-2 Jempol
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bisa pensiun dini kalo punya perkebunannya emoticon-Belo
ada bibitnya gak gan, tertarik juga nih jd petani vanilli
Quote:


Tentu emoticon-Smilie

Quote:


Yang paling mudah itu bibit stek gan, ga begitu lama nunggunya.
Tahun pertama udah bisa panen sedangkan kalo dari biji bisa 2-3 tahun baru menghasilkan panen perdana emoticon-Shutup
Kalo bibit udah pasti sedia emoticon-Big Grin
kirimin ane dong gan bibitnya, bayarnya tar aja klo dah panen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sherinxy dan 2 lainnya memberi reputasi
Bulan lalu baru ngurusin ekspor vanila tempat ane gawe, 13 ton
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren gan, btw itu luas kebun agan berapa hektar ya? Tertarik ni pngn bertani vanili
Quote:


Wani piro ? emoticon-Ngakak (S)

Quote:


13 ton, 1 kg = 3juta x 3000 kg = (itung sendiri) emoticon-Ngakak (S)
Btw itu duit semua gan ? emoticon-Belo

Quote:


Hehehe ga luas luas banget gan emoticon-Malu
Ga sampe hektaran juga, paling 5000 m² lebih dikit emoticon-Malu (S)


Quote:


Kalo boleh tau awal dari beli bibit stek sampai panen pertama berapa tahun gan? Bolehlah berbagi ilmunya

Quote:


Paling cepet setahun udah bisa panen pertama tapi masih dikit dikit lah ga sampe membludak banget setelah itu 9 bulan kemudian bisa panen gede gedean, tergantung dari ketelatenan kita juga sih dalam merawatnya sebabkan vanili ga bisa kimpoi dengan bantuan tawon maupun kupu kupu
Tapi dibantu dengan tangan manusia
profile-picture
tikamfansclub memberi reputasi
Eh beneran tuh gan vanili bisa buat mengurangi rambut rontok, ane butuh bgt tuh.
Dimana ane bisa beli minyak esensial vanilinya gan.
Budidayanya susah gak sih gan, jd pengen coba ane
Quote:


Banyak yg jual kok gan, cuma yg murah udah pasti campuran emoticon-Big Grin

Cara budidayanya gampang gampang susah sih yang penting telaten aja.
Quote:


13 ton gan, 13000 kg, dan iya duit semua
Sayangnya bukan punya ane, punya bos ane emoticon-Ngakak
profile-picture
patrio80 memberi reputasi
Diubah oleh abgtuabangke
Quote:


Eh iya kurang satu emoticon-Ngakak (S)
Duileh bisa kebeli fortuner berapa banyak itu emoticon-Belo
Quote:


Utangnya juga banyak gan di bank buat beli bahan baku, mana ada petani jual vanilla pake kredit, cuma dikit yg mau kasih term, yg udah kenal lama, sisanya cash semua emoticon-Ngakak
profile-picture
ach.titan memberi reputasi
Baru tau tanaman tersebut
Quote:


yang penting hasilnya mantap gan emoticon-thumbsup
sebandinglah emoticon-Big Grin

Quote:


kemana aja gan ? emoticon-Ngakak (S)


Quote:


Emg bibitnya beli dimana gan? Rencana mau tanam belakang rumah ane ada lahan 5 x 9 meter muat berapa pohon ya?
kalau yang masih ijo-ijo gitu jadi kek buncis ya gan bentuknya 😅😅😅
Mahal nih...harga vanila bean di marketplace sekian batang aja harganya uda ratusan rebu

Tp baunya harum banget...batang yg uda dikerok bisa di masukin ke dalam toples yg isinya gula. Jd nanti gulanya beraroma vanila
profile-picture
arifromadhoni memberi reputasi
Diubah oleh ngopiserius
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di