alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
GanSis Bahasa Indonesia Sebenarnya Punya 2 Bunyi Vokal "O" Loh!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d779214c0cad7573550f248/gansis-bahasa-indonesia-sebenarnya-punya-2-bunyi-vokal-quotoquot-loh

GanSis Bahasa Indonesia Sebenarnya Punya 2 Bunyi Vokal "O" Loh!

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 10
iya bener pak guru
Quote:

Yoi

emoticon-Big Grin


Quote:


GanSis Bahasa Indonesia Sebenarnya Punya 2 Bunyi Vokal "O" Loh!
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Balasan post stealth.mode
itu pun masih sama, ga beda.
bahkan pohon sama bodoh itu ngucapin o nya masih sama.

mungkin tergantung juga bahasa daerahnya seperti apa.
kalo orang jawa, pasti mudah membedakannya. loro (dua) sama lara (sakit) ngucapinnya sama2 pakai o tapi vokalnya beda.
profile-picture
mengeja memberi reputasi
baru ngeh
profile-picture
mengeja memberi reputasi
gw liat gambarnya rada2 gmn gt
profile-picture
mengeja memberi reputasi
profile-picture
mengeja memberi reputasi
berarti kaya korea persis, krn disono ada 2 pelafalan Onya, tapi mereka ditandain dengan huruf yang berbeda. kalo O di "bodoh" itu pakenya 오, kalo O di "pohon" itu pakenya 어

sumber: gw belajar baca subtitel biar nonton runningman lancar, wk
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:


Mari kita goyang bray
profile-picture
mengeja memberi reputasi


Quote:


haha iya gan, ane juga baru nyadar gara gara ini wkwk, trus langsung cari cari kata buat buktiin wkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
mengeja memberi reputasi


Quote:


haha ya mungkin biar bernada ena gan wkwk, a i u e o kan enak tu klo dibaca daripada a e i o u wkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Yg baca trit ini pasti bibirnya monyong karna mau cari tau perbedaan O nya emoticon-Big Grin
profile-picture
mengeja memberi reputasi
ilmu baru niiihhh....

buat anak anak linguistik patut dikaji banget..... eh, apa udah pada tau ya? emoticon-Bingung (S) jangan jangan ane doang nih yang baru tau hahaha
profile-picture
profile-picture
mengeja dan doombringer2211 memberi reputasi
Rydwi'n ysgrifennu fel dyn meddw
Hayo bacanya gimana? emoticon-Ngakak
profile-picture
mengeja memberi reputasi
makasih banget gan sudah mau berbagi ilmu di marih, ane jadi nambah wawasan baru nih, mungkin para pembaca disini juga sama kaya ane. semoga thread bagus yang lainnya nyusul yaa. ane bantu rate,komen ama cendol nihh
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Quote:


Wyt ti'n meddwl bod fi'n dwp fel asyn?

Hayoh bacanya gimana gan
emoticon-Ngakak
profile-picture
mengeja memberi reputasi
nais inpoh ganemoticon-Jempol
komen gw jangan dianggap nge junk yakemoticon-Hammer
profile-picture
mengeja memberi reputasi
wah iya, uda lama sadar sih cuma ga tau penjelasannya. he
profile-picture
mengeja memberi reputasi
behh mantul jd tau banyak
profile-picture
mengeja memberi reputasi
profile-picture
mengeja memberi reputasi
Halaman 5 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di