CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Cara Menggunakan Emulator Android VMOS, Ketahui Juga Fitur Penting Di Dalam VMOS!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75e9d58d9b174497455835/cara-menggunakan-emulator-android-vmos-ketahui-juga-fitur-penting-di-dalam-vmos

Cara Menggunakan Emulator Android VMOS, Ketahui Juga Fitur Penting Di Dalam VMOS!

Cara Menggunakan Emulator Android VMOS, Ketahui Juga Fitur Penting Di Dalam VMOS!
Pada kesempatan kali ini ane akan membagikan sebuah aplikasi virtual android sistem atau biasa disebut juga dengan Emulator Android yang bisa digunakan di dalam HP Android agan sista. Nama dari aplikasi ini adalah VMOS. Ada beberapa fitur unggulan penting di dalamnya. Yang pertama adalah aplikasi ini bisa digunakan pada semua perangkat android kemudian tersedia akses root di dalam emulatornya yang memungkinkan agan sista bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root. Selain itu aplikasi VMOS ini juga bisa dijalankan pada background sistem android utama. Sehingga agan sista bisa memutar atau mendengarkan video dan musik streaming misalnya dari youtube atau facebook sambil menjalankan aplikasi lainnya.


Buat agan sista yang ingin mendownload VMOS ini silahkan kunjungi play store. Ukuran dari aplikasi VMOS ini lumayan cukup besar ya gansis yaitu 308 MB. Dan untuk tampilan dari aplikasi android virtual VMOS ini juga cukup sederhana dan minimalis ya gansis. Terutama dari menu aplikasinya yang sangat sedikit. Dimana hanya terdapat aplikasi browser, gallery, contact, play srote serta aplikasi untuk untuk mentransfer file dari penyimpanan sistem utama ke emulator. Namun jangan khawatir, karena untuk aplikasi yang belum ada agan sista bisa mendownloadnya dari play store secara gratis tentunya. Selain itu juga jika aplikasi yang ingin agan sista instal di emulator ini sudah ada pada sistem android utama, maka agan sista tidak perlu mendownloadnya lagi di play store. Namun cukup mentransfernya melalui aplikasi file transfer yang sudah tersedia dengan cara mengcopy aplikasi yang ingin di instal → pilih impor → tunggu beberapa saat hingga aplikasi terinstal di sistem emulator VMOS.

Dan untuk penempatan floating window atau tombol melayang VMOS ini juga bisa agan sista atur posisinya sesuai kebutuhan agan sista. Kemudian di dalam tombol melayang juga terdapat beberapa fitur yang sangat bermanfaat yang memiliki fungsi hampir sama dengan tombol control yang ada di bawah layar HP agan sista. Dimana di dalamnya terdapat :
●Tombol off untuk mematikan atau menutup aplikasi VMOS
●Tombol kembali atau back
●Tombol minimize untuk menjalankan aplikasi di emulator VMOS agar tetap bisa berjalan walaupun agan sista sedang menggunakan sistem android utama.
Dan tombol minimize ini bisa agan sista manfaatkan untuk memutar atau mendengarkan audio streaming dari youtube ataupun facebook dengan cara sebagai berikut :
Buka aplikasi youtube → pilih video yang akan diputar → tap tombol floating window VMOS → pilih tombol minimize, maka dengan otomatis video youtube akan diputar pada background layar ponsel agan sista. Dan agan sista bisa menjalankan aplikasi lain pada sistem android utama. Selain itu tampilan dari aplikasi youtube yang sedang agan sista putar pada background bisa juga diatur mulai dari ukuran kemudian penempatan posisi, mengunci aplikasi serta menjalankannya kembali untuk mengganti video yang sedang diputar
●Tombol touch untuk mengetahui aplikasi yang sedang berjalan
●Tombol reset resolution untuk mereset ulang resolusi layar
●Tombol home untuk kembali ke menu utama
●Tombol notification untuk melihat bar notifikasi yang ada diatas layar

Dan ada juga beberapa menu pengaturan penting yang ada di dalam virtual android VMOS tersebut.

Dimana di dalamnya ada pengaturan untuk :
●Resolusi layar
●Tombol floating window dimana agan sista bisa atur apakah akan disembunyikan atau ditampilkan
●Virtual button dimana agan sista bisa mengaktifkan atau menonaktifkan 3 buah tombol control yang ada dibawah layar HP android agan sista. Dan jika agan sista menonaktifkannya maka ketiga tombol control yang ada dibawah layar HP android agan sista tidak akan berfungsi. Dan untuk melakukan control agan sista bisa menggunakan tombol pengganti yang terdapat pada floating window
●Pengaturan sistem

Dan menurut ane pengaturan sistem ini cukup penting karena di dalam pengaturan ini agan sista bisa mengaktifkan akses root dengan cara :
Pilih tentang ponsel → tap berkali-kali pada tulisan nomor bentukan sampai ditampilkan tulisan sekarang anda sudah jadi pengembang → klik back → tap opsi pengembang → pilih opsi root → geser ke sebelah kanan sampai tercentang menjadi berwarna hijau.
Oke... jika sudah maka silahkan agan sista tutup dulu aplikasi Vmosnya untuk menerapkan pengaturan yang sudah agan sista ubah. Kemudian silahkan agan sista buka aplikasi VMOS kembali. Selanjutnya silahkan agan sista melakukan pengecekan status root apakah sudah berhasil atau belum. Dan jika agan sista perhatikan maka akan ada menu baru yaitu super user yang merupakan aplikasi dasar dari sistem root. Jadi itu menandakan emulator android ini sudah dalam keadaan root dan siap untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dengan akses root seperti Link to SD, Titanium Backup, Xposed, Framework serta aplikasi lainnya yang membutuhkan akses root.

Bagaimana menurut agan sista untuk aplikasi VMOS ini...???
Kalau menurut ane yang paling keren dari fitur yang ada di dalamnya ini adalah adanya akses root dan fitur minimize yang memungkinkan kita untuk menjalankan aplikasi emulator secara bersamaan dengan aplikasi yang ada di sistem android utama.


Oke... mungkin ini saja informasi yang bisa ane bagikan kepada agan sista semua pada kesempatan kali ini. Terimakasih dan sampai jumpa pada kesempatan thread berikutnya.
profile-picture
profile-picture
azidqi dan Meldaniketaren memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
kenapa kamera bawaan smartphone ga kebaca ya di vmos'y??apa di semua smartphone kaya gtu vmos'y?atau di beberapa smartphone aja?
Quote:


coba install via setelan di android utamanya gan...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di