KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Horror di Van Dering Hill, Saksi Sejarah Indonesia - Belanda - Jepang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d725fc8e83c727a5b681f3e/kisah-horror-di-van-dering-hill-saksi-sejarah-indonesia---belanda---jepang

Kisah Horror di Van Dering Hill, Saksi Sejarah Indonesia - Belanda - Jepang



Kisah Horror di Van Dering Hill, Saksi Sejarah Indonesia - Belanda - Jepang
Sumber : Instagram

Bukit Van Dering (Nama lainnya Vandreng/Mandareng/Pandareng) adalah sebuah bukit yang terletak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, dimana jalan ini merupakan buatan tangan orang-orang pada masa penjajahan belanda.
Nama bukit itu... Menurut beberapa informasi, nama Van Deringdiambil dari nama seorang Jenderal yang kejam pada masa itu yang berasal dari Belanda. Tapi, oleh warga Bengkayang sendiri, diakui bahwa nama tersebut bukan diambil dari nama orang Belanda.
Bukit Van Dering sekarang menjadi satu-satunya akses jalan darat yang menghubungkan Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang.

Berdasarkan sejarah yang tertulis,
Bukit Van Dering ialah salah satu titik dalam perebutan kekuasaan wilayah oleh penjajah Jepang.
Karena merasa terintai, penjajah Belanda mendirikan pos pengintai pada tahun 1939 - 1942.
Pos tersebut didirikan oleh rakyat dan dimandorkan seorang warga Tionghoa. Pekerja juga digaji, jadi tidak dipaksa ya...emoticon-Cendol Gan
Nah, rakyat pada masa dulu cukup menerima kehadiran Belanda, disebabkan karena pembangunan fasilitas lingkungan umum yang sangat banyak.
Tahun 2005, pos intai ini dipugar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan menambahkan akses tangga dari jalan raya dan payung penutup diatas pos Intai.
Bukit Van Dering pernah mendapat kunjungan dari para peserta lomba sepeda. Peter Pouly dari Singha Infinite Cycling Team Thailand bersama puluhan pembalap yang berjuang keras menaklukkan bukit Vandering dalam Tour de Khatulistiwa etape ke-3 Bengkayang-Singkawang, Jumat (31/10/2014) meskipun diguyur hujan lebat dan jalanan licin.
Kisah Horror di Van Dering Hill, Saksi Sejarah Indonesia - Belanda - Jepang
Sumber foto : KabarKampus

Nah berikut ini adalah kisah HORRORNYA...
Di sini ada banyak cerita terkait misteri Bukit Van Dering. KONON, hampir setiap orang jika melewati bukit ini mempunyai perasaan atau aura negatif.
Berbagai cerita mistis yang pernah dialami pengendara motor ataupun mobil mulai dari kendaraan mati mendadak, diikuti sosok mahkluk halus, bahkan penampakan arwah noni belanda.
Ane sendiri punya pengalaman horror di sana, bukan ane sih, tapi cowok ane... Dia sendiri merasakan dipanggil oleh sesuatu dan merasakan aura negatifnya, maka diceritakanlah saat kami pulang ke Singkawang, bahwa dia sengaja membunyikan klakson motor agar tidak diganggu, atau istilahnya minta permisi, numpang lewat gitu.
Tak hanya dia yang merasakan, abang saya sendiri yang pernah bekerja di bengkel sana memilih berhenti kerja karena merasakan aura mistis ditambah adegan dipanggil-panggil namanya. Setelah itu, beliau tidak pergi kerja lagi, karena setiap pulang pasti lewat bukit tersebut dan sepi banget.
Saya juga pernah membaca pengalaman banyak orang yang pernah bertemu noni belanda atau nenek-nenek.
Bahkan pernah kejadian di sapa makhluk halus bentuk pria, senyum begitu bertemu, saat menoleh ke belakang pria tersebut sudah hilang.
Saking horrornya, keadaan kalau malam hari di sana itu sepi banget, karena tidak mungkin juga ada orang yang pergi ke pegunungan malam-malam gitu ya, kecuali ada hal darurat.
Satu pengalaman lainnya yang aneh sekaligus lucu menurutku, ada orang yang pernah dikageti oleh anak-anak kepala gundul tanpa rambut, berpakaian celana pendek tanpa baju sedang bersepeda dengan cepat di sana. Heran juga ya, bisa ada anak bersepeda tanpa baju, kayaknya ini penampakan juga dehemoticon-Ngakak
Nah, hanya itu penampakan yang ada di Bukit Van Dering yang bisa saya ceritakan di sini. Ssstt, sebenarnya saya masih punya cerita lengkap penampakan di sana pada hari itu juga, tapi tidak diceritakan karena menurut doi sebaiknya jangan diceritakan.
Nah, terima kasih agan-agan emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Berikut ini tambahan foto dari galeri pribadiku, foto kenangan saat jalan-jalan di sana, Hmmm sebenarnya aku punya banyak foto di Bukit Van Dering, tapi sayangnya hanya tinggal satu ini, lainnya terhapus. Kisah Horror di Van Dering Hill, Saksi Sejarah Indonesia - Belanda - Jepang
Sumber : Galeri pribadiku

** Sumber berita di atas sebagian diambil dari google dan pengalaman penampakan diambil dari komentar pengguna Facebook mengenai Gunung Van Dering.

Sumber : Google dan Facebook
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan readers111 memberi reputasi
Diubah oleh marisa19
Baca juga :

HOT! Berikut Fakta Unik, Ini Dia Beberapa Skripsi Tebal di Indonesia
https://kask.us/iCNkx

VIRAL! Rumah 60 Jt Ini Dibangun Berawal Dari Modal Nekat dan Minim
https://kask.us/iCUrH

5 Tanda Cewek Jatuh Cinta Padamu
https://kask.us/iCEwC

Silahkan Baca Ini Kalau Cewek Anda Sedang Marah!
https://kask.us/iCRfQ

Sadis! Berikut Kronologi dan Ciri-Ciri Pelaku Pemerkosaan Anak Kelas 5SD
https://kask.us/iCKX5

Waspada! 4 Hal Berikut yang Berbahaya Dari Anak yang Kecanduan Handphone!
https://kask.us/iCFue

Ini Dia Tips Untuk Cewek Tampil Fresh Setiap Hari
https://kask.us/iCSuy

Kisah Horror di Van Dering Hill, Saksi Sejarah Indonesia - Belanda - Jepang
https://kask.us/iCSxJ

VIRAL Ini Dia Es Krim Magnum ala Rumahan
https://kask.us/iCATh

Ribuan Titik Polusi Udara/Jerebu Ini Sangat Memprihatinkan
https://kask.us/iCEHk

Sunscreen Itu Paling Utama [Bag 1 : Penjelasan]
https://kask.us/iCwKP

3 Rekomendasi Parfum Remaja
https://kask.us/iCrhW


owh bgtu ya kisahnya :tepuktangan
profile-picture
marisa19 memberi reputasi
terlepas dari kisah horor, pemandangannya bagus ya
profile-picture
marisa19 memberi reputasi
Quote:


Iya nih😁😂
up gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di