CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Anakmu Depresi? Jangan Hiraukan! Atasi dengan Cara Seperti Ini Aja!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6f68548012ae3a237e7d54/anakmu-depresi-jangan-hiraukan-atasi-dengan-cara-seperti-ini-aja

Anakmu Depresi? Jangan Hiraukan! Atasi dengan Cara Seperti Ini Aja!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Sebagai orangtua juga harus peka ya sama apa yg sedang dirasakan sang anak walaupun si anak tidak menceritakannya
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sebagai orangtua juga harus menyempatkan waktu kebersamaan dengan anak sesibuk apapun orangtua
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalo anak ane mudah iri an, kalo liat temennya beli mainan langsung minta beli juga, padahal mainan dia dibandingkan anak itu masih banyakan punya dia, kalo ga diturutin bakalan murung sedih berlarut2, cuma engga ngambekan sampe nangis meraung2, kasian tp ga bagus buat pendidikannya jg
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg pnting jngan smpai bkin jarak.lmpahkan ksih syang dan prhatian.ajak brcnda dan jln2.dibiasakan ajak bcara dan trbuka
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya sebagai orang tua faktor terbesar dalam perilaku anak ialah lingkungan, pengawasan orang tua sangatlah penting, mental anak dapat terbentuk dari faktor pendidikan orang tuanterhadap anak. Simple tapi berpengaruh besar terhadap masa depan anak. Nice thread
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Jangan hiraukan?"

Maaf agak oot, arti kata hiraukan dan acuhkan itu sering salah penggunaan, ane tadi sempat kaget saat baca judul, karena jika mengacu pada kbbi, arti menghiraukan itu mempedulikan, jadi jika menggunakan kata "jangan hiraukan" artinya malah jadi "jangan pedulikan"...

ane bukan grammar nazi atau sejenisnya, buat ane kata apapun yg dipilih sebenarnya tidak ada masalah selama kita saling mengerti maksud yg ingin disampaikan...
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bener banget gan πŸ‘Œ, jangan malah semakin ditekan ntar malah jadi stres anaknya
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane belum punya anak gan wkwkwk tapi ane pernah liat keponakan ane kayak gitu
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wahhh ngeri juga gan depresi ini kalo dibiarin aja ya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tapi kadang adaaa aja orangtua yang udah capek duluan jadi bodo amat ngeliat anaknya kayak gitu emoticon-Frown
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pasti agan sista yang anak psikologi pernah belajar psikologi anak? tentu kannn cara mengatasinya beda sama orang dewasaa
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
sering2lah dampingi anak, ini orang tua jaman sekarang anak di kasih hp terus putarkan youtube, dan si orang tua asik dengan dunianya sendiri
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nice thread gan bermanfaat sekali ilmunya
Memang dipresi kalo di biarkn akan mnjdi bahay untuk anak kecil setelah dewasa nanti jadi sebaiknya memang hrus di atasi agar tidak terlambatt
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau menurut ane, jika seseorang depresi adalah memenangkan seseorang tersebut Gan. Jangan menggurui, empati. Jangan langsung dibawa ke psikiater apalagi diberi obat. Malah tambah parah dari segi psikis apalagi sianak.
bahaya ya kalau anak depresi dan dibiarkan, sebisa mungkin luangkan waktu untuk mengajak ngobrol anak setiap harinya ya 😁
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anak kecil juga bisa depresi yaah
ini nih yang harus diketahui semua para orangtuaa
jangan cuma bilang anaknya nakal mulu
tapi mereka nakal barangkali ada penyebabnya
kwkwkww pas bgt ini lg dialamin tmn ane, eh tp malah dikata2in stress sm ibunya, cm kurang solat dll...jiaaaaemoticon-Smilie
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang namanya anak kalau sedang sakit pasti akan membuat orang tuanya sedih. Apalagi ini depresi.....makin sedih.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 4


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di